Part 1

137 7 0
                                    

ARMMORPG (ACTUAL REALITY MASSIVE MULTIPLAYER ONLINE ROLE PLAYING GAME). Bentuk permainan game baru yang di tawarkan, kepada gamers Indonesia. Sejak 60 tahun lalu. Berawal dari Anime 'Sword art online ordinal scale' yang menjadi pelopor type game ini. Akhirnya berhasil di kembangkan oleh developer Jepang. Dan permainan type ini, menjadi di gandrungi sejak 60 tahun lalu. Tentu saja publik Indonesia tidak ketinggalan. 2 bulan, setelah rilis di jepang. Sistem game ini, kemudian di perkenalkan ke Indonesia. Dan langsung mendapat respon positif gamers Indonesia. 5 tahun lalu, Gamers Indonesia berhasil membuat sebuah game berjudul Nusantara Online. Tapi, kejadian yang tidak di sangka-sangka terjadi. Para pemain terjebak dalam dunia virtual. Dan ini, di dalangi oleh sebuah perusahaan luar, yang iri dengan kesuksesan Gamers Indonesia. (Namun alasan sebenarnya tidak pernah diungkapkan ke dan hanya para pemain yang tahu kenyataan di balik game itu) halo itu di kenal dengan nama Dark Independent. Karena terjadi tepat di tanggal 17 Augustus. 3 tahun kemudian. Game ini berhasil di tamatkan, tanpa memakan korban jiwa. Hanya beberapa ribu pemain. Mengalami amnesia, dan berangsur-angsur dapat di atasi. Sekarang NO, sudah mencapai hari akhirnya. Karena game ini akan di tutup untuk selamanya.

"Bernostalgia lagi, Guruh atau bisa kupanggil Aincard24. " seorang lelaki dengan nama Character Avalon mendekati pemuda itu.

" Ya, ini kan. Hari terakhir game ini bang. Setidaknya bernostalgia dikit. Sebelum server di tutup. Tempat ini, menyimpan banyak kenangan. Ya, meskipun ada kejadian tak terduga. Tapi pada akhirnya berhasil menyelesaikan game ini. Apa semudah itu, kita akan melupakan tempat ini, "

" Ya, kau benar. Tempat ini, menyimpan banyak kenangan. Tapi, kita harus segera log out dari sini. Atau kita akan di tendang oleh GM.  Ayo segera keluar. "

Ain menekan tombol log out, dan mulai di transfer keluar. Tapi, terjadi getaran. Dan hal terakhir yang dia lihat. Adalah dia terjatuh ke dalam sebuah lubang hitam.

Ain pov.

Sayup-sayup suara kicauan burung, terdengar olehku. Aku mulai membuka mataku, dan melihat keadaan di sekitarku. Aku berada di tengah padang rumput. Yang kulihat ada gunung di kejauhan. Aku mencoba berdiri, dan berjalan. Status game masih terpampang di depan mataku. Itu berarti aku masih ada di dalam game, tapi tempat ini tidak seperti NO yang aku kenal. Ku coba menghubungi GM dan Player lainnya. Namun tidak ada respon, aku coba menggunakan crystal teleportasi namun gagal. Aku kemudian mencoba mengeluarkan sihir, dan bekerja. Dengan kata lain, sihir berguna di sini. Dan MP (Magic point) yang di butuhkan jauh lebih sedikit, daripada di dalam game.

"Ini menjengkelkan. Tidak ada makanan sama sekali, harusnya aku simpan bahan makanan dari dalam game. Ini, hanya ada air putih. Salahku sendiri sih, kemarin menjual semua Item itu, untuk di tukar dengan jubah ini. Ya, setidaknya dengan jubah ini aku tidak kepanasan. Tapi, aku harus jalan kemana lagi. Sudah terjebak di tubuh anak kecil ini, dan aku tidak bisa terbang. Sudah begitu aku tidak tau arah, sial banget. Terlempar kedunia lain ga seenak di Anime. "

Aku terus berjalan dan berjalan. Hingga akhirnya aku melihat serombongan orang, sedang berburu. Eh tunggu... Symbol itu, mereka bandit. Di dalam game, mereka ini biasa di hadapi pemain level pemula. Tapi, jumlah mereka jauh lebih banyak daripada yang muncul di game. "Mungkin, bandit-bandit ini, bisa kujadikan bahan percobaan. Apakah mereka, akan mengeluarkan darah dan mati layaknya manusia asli, atau tidak."

Belum sempat, aku kesana. Mereka sudah mendatangiku duluan. Bisa kulihat, mereka jauh lebih ekspresif layaknya manusia padahal mereka hanya NPC(Non Player Character) dan mereka mengerubungiku.

"Hey bocah, serahkan jubah yang kau pakai itu. Jubah itu, tidak cocok untuk bocah sepertimu. Lagipula darimana kau bisa mendapat jubah langka itu, cepat serahkan atau kami, akan menghabisimu. "Perintah salah satu dari mereka, yang dari simbol statusnya adalah pimpinan para bandit yang mengerubungiku. Tapi, apa tadi yang dia bilang, jubah langka. Di game, jubah ini hanya seharga 1000 gold. Tapi, ada cara mudah mendapatkan jubah ini. Kau bisa menukar beberapa bahan makanan, untuk jubah ini.

Nusantara online Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang