Aska adalah cowok ganteng di SMA nya ia jango bermain basket , jago main musik , ia pun dikenal cuek , arogan, dan paling di takuti di SMA nya itu. Tapi kalau sama ceweknya ia sangat berbeda . Ia mendadak berubah drastis , yang tadi nya cuek , arogan tiba tiba bersikap baik , lembut, perhatian.
Cewek Aska adalah kakak kelasnya , Kelas 12 Mipa , namanya fera , tapi entah kenapa saat Aila melihat mereka berdua bersama , hati Aila seperti teriris pisau yang sangat tajam.
Aila adalah siswa yang sebenarnya cantik , tapi ia cuek dengan penampilanya , ia terlihat culun , berkacamata bisa di bilang kutu buku. Ia juga sering di bully karena keculunan nya.
Aila seangkatan dengan Aska ya Kelas 11 tapi beda Kelas Aska di 11 mipa , sedangkan Aila di 11 ips . Aila sangat mengagumi Aska , bermula dari buku Aska jatuh lalu di Temukan oleh Aila , lalu Aila membukanya dan di dalam buku itu Tertera nama Aska Putra , Kelas 11mipa
Lalu saat istirahat tiba , Aila memberikan buku itu kepada Aska dan Aila berkata " ka, Aska ini bukumu jatuh tadi ", .
" Oh iya , makasih ya . " Jawab Aska
Hati Aila pun sangat senang , plus deg deg an juga .
Hari demi hari Aila sering mencuri pandangan ke arah Aska , entah Aska merasa atau tidak kalau ia sering dipandangi Aila.
Saat hari kamis setelah jam belajar selesai , Kelas 10dan Kelas 11 ada kegiatan Pramuka . Setelah selesai Pramuka Aila dan teman nya pulang jalan kaki , terdengar suara motor berhenti tepat di depan Aila dan teman teman nya , ternyata itu adalah Aska , hati Aila tak karuan campur
aduk rasanya , dalam hati Aila bertanya " ya Allah , mau apa Aska ini ?", .. tiba tiba " Aila , ayo pulang bareng aku !," Pinta Aska , hati Aila tambah tak karuan deg deg an dlm hati Aila berkata " hah ini benar benar Aska atau bukan , ini gak mimpi kan ?", .
" Ayo ". Ajak Aska
. " Oh gak usah " jawab Aila ( suaranya agak gagap)
" Kenapa ? " Tanya Aska
" Gak papa " , jawab Aila
" Bener an nih " , ucap Aska
" Iii yaa " jawab Aila ( gemeteran)
" O ya sudah " kata Aska
Lalu Aska pergi bergegeas memakai motor nya.
"Hah itu tadi bener an Aska " Tanya Dita ( teman Aila ) , lalu Sonya menjawab " iya bener Aska , di balik sikap dia itu , sebenarnya dia itu sangat baik , hanya saja kalau yg belum mengenalnya lebih dekat dia kelihatannya cuek, dan garang .
Aila terdiam dan memikirkan Aska .#Keesokan harinya
Aila tampak begitu gembira melihat Aska yg berada di depan kelasnya , tapi setelah Aila masuk kelasnya , ia begitu terkejut dari yg tadi gembira tiba tiba berubah menjadi sedih .
Di dalam kelasnya itu ada Fera pacar Aska , Fera nyamperin adeknya yg kebetulan teman sekelas Aila .
" Aku Kira dia sendiri datang ke kelasku" ( batin Aila ) . Lalu Aila pergi keluar kelasnya dan duduk di depan kelasnya , tiba tiba Aila di bully sama temanya " eh cupu , jelek deh " ,
. " Eh jaga omongan loe , kasihan dia " ,kata Aska kepada teman Aila .
Hati Aila tak karuan melayang layang terbang, .
Aila hanya tersenyum sambil membayangkan kalau Aska menjadi pacarnya .
Saat jam istirahat pertama tiba Aila pergi ke Kantin sama Sonya dan Dita , di kantin itu ia melihat Aska memandang dirinya dan tersenyum padanya . Hati Aila mulai berbunga bunga detak jantung Aila berdetak lebih kencang .
Saat Aila memakan Soto , Aska terus memperhatikan Aila , . Aila yg melihat pun nampak nunduk tersipu malu .Hari berikut nya pun sama , tepatnya hari jumat saat jam ke 3 kelasnya Aila olahraga , . Karena guru olahraga nya sedang sibuk maka di berikan tugas. Tugas nya adalah bermain basket . Di mulai dari laki laki dulu yg bermain .
Terus yang perempuan seperti biasa olahraga mulut yaitu ngerumpi ..
Tapi tidak dengan Aila , ia duduk di bawah pohon sendiri an .
Kebetulan jam kelasnya Aska dapat tugas, tugas selesai Kelas pun ramai sibuk sendiri sendiri . Aska & the gang pun kekantin, setelah ke Kantian Aska & the gang itu duduk di pinggir lapangan basket melihat permainan basket ,.
Aska yg duduk pun sesekali ia melihat ke arah Aila , Aila sadar , . Ia pun saling tatap tatapan dari jauh . Karena Aila tak kuat Aila pun masuk kelasnya.
Saat jam istirahat kedua Aila lemas lalu ia di antarkan Dita dan Sonya ke UKS , " aku tinggal dulu la, aku mau janjan dulu . Kata Sonya ,
" Baik baik ya disini", kata Dita .
Aila hanya mnganggukan kepalanya.
Entah kebetulan atau tidak Aska & the gang ke UKS mau minta minyak kayu putih , " habis bro minyak nya " kata sohib Aska , Aila yg mendengar suara itu , Aila pura pura tidur.
" Eh coba di sebelah mungkin masih ada " kata Aska .
Maklum UKS putra dan putri jadi satu hanya di pisahkan oleh gorden ,
Srekkk.. suara gorden di buka
" Oh cupu , sakitttt apa kamu sayangku " kata sohib Aska ( sambil tertawa lepas mengoda)
" Eh diam loe , dia itu lagi tidur , kasihan kan kalau sampai dia terbangun ", ucap Aska . Dalam hati Aila berkata " ohhhh Aska terimakasih", .
"Eh nih ada minyak nya , yok keluar" , kata tanto sohibnya Aska .
" Yaudah ayo " , jawab Aska.
Lalu setelah mereka keluar dari UKS Aila membuka matanya dan senyum senyum sendiri " pusingku sudah tidak berasa lagi , karena telah disembuhkan Aska " , ( suara pelan Aila ).
KAMU SEDANG MEMBACA
sweetest farewell
Teen Fictionperpisahan terManis yang pernah terjadi pada Aska dan Aila