"Al, nih gambarnya, masih kurang kaki sama tangan hahaha." Kata gue sambil ngasih selembar kertas.
"Ohh lu jadi gambar ini gib? ahaha lucu juga." jawab Alma sambil ketawa ngeliat gambar gue.
"Yaudah, mana pensil lu? sini gue gambarin tangan sama kakinya."
"asiik hehehe nih Al."
Al mulai lengkapin gambar gue yang ga sempurna, hahaha gue mulai berandai - andai kalo nanti dia bisa ngelengkapin semua kekurangan gue, begitu juga sebaliknya. gue pun duduk disampingnya, merhatiin setiap lengkungan gambar yang dia buat.
"Gini gimana gib?." tanya Alma.
"Hmmm bagus nih Al, mantep - mantep! hehehe." jawab gue kegirangan.
"Okey hehehe, nih lu tinggal tiru aja terus ditebelin lagi."
"Okey mbake hahaha."
Gue pun nerusin gambar itu sambil ngobrol - ngobrol sama Alma. ga tau kenapa gue seneng banget pagi itu. gue cuma berdua sama dia dan seakan waktu mulai berhenti. setelah lumayan lama disana, murid - murid laen akhirnya mulai berdatangan. dan Ririn pun dateng dan nyamperin kita berdua.
"Pada ngapain lu bedua?." tanya Ririn sambil ikut duduk bareng kita.
Sebenernya gue rada kesel sih, ada aja yang ganggu gue sama Alma. karna gue tau momen kaya gini tuh pasti bakal jarang banget terjadi lagi.
"Ohh ini lagi bantuin Gibran ngerjain tugas Pak Doni." jawab Alma.
"Kriiing - kriiing!" bel sekolah udah bunyi dan ini tandanya momen gue berdua sama Alma udah selesai dan kita bertiga masuk kelas.
Sesampainya dikelas ternyata Pak Doni udah dateng duluan, dia lagi asik duduk sambil maen hp. gue sama Alma pun duduk dibangku masing - masing.
"Okey semua sudah pada bikin tugasnya?." tanya Pak Doni.
"Udaaahh Paakkk!!!." jawab anak sekelas.
"Okey saya akan panggil sesuai absen." Pak Doni pun mulai membuka buku absen dan memanggil satu persatu buat asistensi tugas anak - anak.
Gue liat sekeliling banyak yang panik karena belom selesai, dan yang paling panik diantaranya si Anca hahaha. karna absen gue masih lumayan lama, jadi gue nerusin gambar gue yang dikit lagi selesai. pas gue lagi asik ngerjain gue denger Pak Doni manggil nama Alma, spontan gue nengok kedepan dan Alma maju kedepan bawa tugasnya.
Gue liat Pak Doni senyum bangga ngeliat tugasnya Alma,hahaha. gue pun yakin kalo tugas Alma pasti paling bagus sekelas, siapa sih yang gatau kehebatannya Alma soal gambar menggambar? hehehe. pas udah selesai Alma pun berbalik badan dan dia ngeliat gue yang duduk dipinggir kelas yang juga lagi ngeliatin dia. dia cuma senyum ke gue, dan gue bales dengan senyum lebar.
Tiba saatnya gue dipanggil Pak Doni, "Gibran!."
Gue pun maju dan ngasih tugas gue ke Pak Doni.
"Hmmm bagus nih gib, bikin sendiri kamu?." tanya Pak Doni.
"Iya pak karakter ini saya yang bikin, tapi kaki sama tangannya dibantuin sama Alma hehehe."
"Ohh pantes bagus hahaha." ledek Pak Doni.
Gue cuma nyengir diledek Pak Doni hahaha. abis dia kasih nilai gue pun sama kaya Alma, gue berbalik badan menuju bangku. pas jalan didepan kelas mata gue menjurus ke Alma yang juga ngeliatin gue.
"Gimana?." mulutnya mangap - mangap tanpa suara. gue tunjukin jempol gue nandain kalo semuanya baik - baik aja sambil senyum hehehe. dia pun balesnya sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Rambut Bondol
Novela JuvenilBased on true story! haha Ini kisah cinta ketika gue masih dibangku SMA dengan seorang gadis berambut bondol dan dengan segala kelebihannya :) Ohiya nama dari semua tokoh udah diganti. ini tulisan pertama gue dan sebenernya ini iseng aja sih hehe ja...