👤BAYU POV
'plak...'
"Aduh."
Gue merintih kesakitan ketika tau kalo gue dilempar pake penghapus papan tulis.Penghapus lucknut, umpat gue dalem hati.
Gue lagi enak-enak ngebayangin mukanya Kadal Jenner lagi cipokan sama gue, eh di lempar pake penghapus.
Gue ngusap-ngusap pala gue sampe tipis, eh enggak ding. Cuma ngusap kepala aja, lebay amat lo ah.
"Bayu!"
Gue rasa ada yang neriakin nama gue, nggak mungkin kan dedemit. Gue nengok ke kanan kiri depan belakang atas bawah, eh gataunya dari tadi yang neriakin nama gue itu bu Mega.
So sweet amat dah, sampe nama gue diteriakin segala. Ciri-ciri fans gue ini.
"Ya, dengan saya sendiri. Ada yang bisa saya bantu?" jawab gue sambil berdiri tegak kek pelayan delivery kecebong saus kecap. Nggak lupa dengan senyum menawan.
Nggak enak kan kalo orang manggil di kacangin.
Kacang itu emang gurih, tapi kalo dikacangin itu perih.
"Dari tadi kamu nggak merhatiin saya, kan?!"
Widih, ni ibu satu emang bener-bener. Makin cintah dah gue.
"Lha? Ibu sendiri napa merhatiin saya? Ecieee, ketauan kan. Hayoo ngaku aja lo bu. Inget umur bu, badan udah bulet kek gitu, masih aja--"
"Diam kamu!" bentak bu Mega.
Ucuiii, bu Mega marah ni ciee.... dosa nggak gue? Enggak kali ya, kan gue ganteng.
"Sekarang kamu kerjakan soal di depan!" titah bu Mega.
Bu Mega itu guru tercintah gue. Sampe cinta nya gue sama dia tuh, noh, liat. Badan dia tumbuh ke segala arah. Kepenuhan makan cinta dari gue, sih.
Karena enggak tega gue liat dia marah-marah, ya gue maju kedepan. Ngerjain soal yang dikasih sama dia.
Bak pahlawan kemaleman, gue ngambil langkah mantep maju kedepan, ngambil spidol dan ngerjain soal di papan tulis.
Temen-temen kelas gue udah pada ngeliatin gue. Hahaha.... Gue berasa artis disini. Jadi bahan sorotan.
Gue liat tuh papan tulis, bukan, bukan papan tulis. Ya kali gue cuma merhatiin papan tulis. Kek papan tulis mau aja gue ajak pacaran.
Oke gue ngawur. Kembali ke topik. Gue ngeliat soal didepan.
Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 5a-3b=-4 dan 3a-2b=-3 adalah...
Mudah banget ni soal. Langsung aja tuh ya gue kerjain. Tapi enggak tau kenapa bu Mega malah marah lagi ke gue. Nasib orang ganteng mah gitu.
"Apa-apaan ini, Bayu!"
Kayaknya ibu cantik satu ini punya jakun dua deh. Sekalinya ngomong, suaranya nge bass. Kan kasian sama nasib kuping orang yang bermasalah. Ckckck...
"Ya ini jawabannya lah bu." jawab gue santai. Saking santainya, temen-temen yang ada di bangku pada masang muka kayak nahan boker.
Tapi emang ada yang salah ya? Kan jawaban gue bener. Hasil dari 5a-3b=-4 dan 3a-2b=-3 adalah -4 dan -3. Nggak liat apa itu tulisan 'sama dengan min empat dan min tiga'. Tuh buat kalian yang pada buta angka gue sebutin pake kalimat.
"Kamu!" bu Mega udah nunjuk gue tuh. Ati-ati bu tuh telunjuk nancep muka gue. Jadi enggak gans lagi gue entar.
"KELUAR, HORMAT KE TIANG BENDERA SEKARANG!" teriak bu Mega sampe muncrat tuh liur ke muka gue. Duh, hilang kadar ketampanan gue.
Nggak mau bantah-bantah lagi, gue langsung aja keluar, lumayan. Bisa cari angin segar. Di kelas bau kentut. Biasa, anak kelas gue tuh emang hobi kentut. Spesies langka.
~~~~
Udah satu jam gue berdiri di depan tiang bendera sambil hormat. Gitu-gitu aja, bosen gue. Matahari udah naik.
Apa yang bakalan gue jelasin ke Papa kalo anak tergantengnya ini gosong kering kek areng? Bisa dicoret dari KK nih nama gue, nggak diakuin.
'duk'
"Aw." ringis gue sambil ngusap kepala.
Kepala gue perlu di periksa, nih. Dari tadi demen banget jadi umpan. Kayak ada magnet buat narik segala benda ke kepala gue.
Besok-besok apalagi ni? Batu? Aer? Seng? Alumunium? Besi? Baja? Sekalian aja bom, biar pala gue nambah oblong, eh salah, bolong.
"Ma-maaf kak." Cewek, rambutnya di kepang satu. Cantik sih, tapi gue nggak demen. Kayaknya dia adek kelas.
Dia ngebungkuk minta maaf sambil ngambil bola sialan yang dengan kurang ajar udah nyium sembarangan pala gue. Jadi nggak perawan lagi pala gue.
"Kalo main bola tuh ati-ati, dong. Kepala gue tipis nih lama-lama. Emang nggak kasian apa, kalo gue mati kan nggak ada lagi tuh yang namanya surga dunia untuk para cewek."
Cewek didepan gue rada ngernyit gitu. Entah nggak suka apa nggak ngerti. Lamload lo mah ah, nggak suka gue.
Dia ngeliat ke belakang, minta temennya kesini. Temennya nurut. Tuh temennya kesini. Anjing pintar. Eh?
"Minta maaf, Tis." ucap cewek tadi ke temennya yang dipanggil.
Sekarang gue tau, bukan cewek pertama yang buat kepala gue jendul, melainkan cewek kedua yang sekarang masang muka aspal. Datar.
"Maaf."
Buju bangke, tuh muka nggak bisa disetel apa yak? Datar amat. Mana aura yang dia pancarin tuh serem. Kayak dedemit, tapi cantik. Suka gue.
"Eh, nama lo siapa?"
Cie cie, gue nanya nama tuh. Ngapa-ngapa? Ayo tebak.
"Namanya Tiska kak, maaf kak, dia emang orangnya pendiem. Yaudah ya kak, kami kesana dulu."
Tuh cewek keknya takut gitu, karena takut kena marah pelatih basket nya kali ya? Soalnya dari tadi dia dipanggil temennya yang lain.
Gapapa lah, sing penting gue udah dapet namanya. Tinggal cari aja.
Gue jatuh cinta nih, gaed.
Kasih piala penghargaan dong buat gue yang jomblo karatan nggak pernah digosok.
~~~~¤~~~~
Oke nggak mau banyak cocor, cuma mau bilang aja. Ini cerita pertama aku. Maaf rada absurd, karena emang otak aku kadang absurd. Jadi maklumin. Buat kakak yang udah berpengalaman nulis, bantu koreksinya. Jan lupa vote dan komen juga. Makasih😇
KAMU SEDANG MEMBACA
BAYU
RandomKebayang nggak sih, kalo hidup lo yang semulanya bahagia, tiba-tiba makin bahagia ketika ketemu cewek cakep. Tapi tunggu, dia bukan cewek sembarangan. Bukan cewek yang hobinya dandan kek badut thailand, bukan cewek yang hobi gosip. Dia tuh diem ban...