Kematian

309 25 1
                                    

"Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya." (Q.S. Ali 'Imran 3:145)



"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." (Q.S. Ali 'Imran 3:185)



"Sesungguhnya engkau (Muhammad) akan mati dan mereka akan mati (pula)." (Q.S. Az-Zumar 39:35)



"Kami telah menentukan kematian masing-masing dari kamu dan kami tidak lemah untuk menggantikan kamu dengan orang-orang yang seperti kamu (di dunia) dan membangkitkan kamu kelak (di akhirat) dalam keadaan yang tidak kamu ketahui. (Q.S. Al-Waqiah 56:60-61)



"Dimanapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh." (Q.S. An-Nisa 4:78)



"Katakanlah, "Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan." (Q.S. Al-Jumuah 62:8)



"Wahai, kiranya (kematian) itulah yang menyudahi segala sesuatu." (Q.S. Al-Haqqah 69:27)

Al-Mau'idhahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang