IKON 아이콘 adalah boyband asal Korea Selatan yang di bentuk pada tahun 2015 oleh YG Entertainmnet. Grup ini pertama kali diperkenalkan ke publik melalui acara WIN: Who is Next, sebagai Tim B, yang terdiri dari leader B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, dan Donghyuk. Tim B bersaing melawan grup trainee lainnya yang disebut sebagai Tim A.
Namun Tim B harus mengakui kekalahan karena kalah jumlah voting dari Tim A. Dan akhirnya Tim B gagal melakukan debut sebagai anggota grup "Winner".
Meskipun kalah, Tim B masih menjadi trainee YG Entertainment. Pada Juni 2014, Tim B tampil dalam acara realitas kedua berjudul Mix & Match sebagai tindak lanjut dari acara WIN: Who Is Next. Tujuan acara ini adalah untuk menentukan formasi akhir dari iKON. Bobby, B.I, dan Jinhwan telah dikonfirmasi sebagai anggota iKON, para anggota tersisa dari Tim B akan berkompetisi melawan tiga trainee baru, yakni Jung Jin-hyeong, dan Yang Hong-seok, serta Jung Chan-woo yang sebelumnya telah dikenal sebagai aktor cilik.
Anggota yang berhasil lolos dalam kompetisi ini antara lain Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk dan Chanwoo. Mereka bertiga bergabung dengan Bobby, B.I, dan Jinhwan, yang sebelumnya lolos menjadi anggota iKon.
Menurut CEO YG Ent, Yang Hyun-suk, huruf "C" dalam kata "ICON" diubah dengan huruf "K" karena ia ingin mereka menjadi "icon" bagi Korea. Dan pada akhirnya, tanggal 12 Agustus 2014, Winner sukses debut dengan merilis singel berjudul "Empty".
B.I
Nama Asli : Kim Han Bin
Nama Panggung : B.I
Nickname : Binnie, Charisma Leader, Bin, GodBin, Cheery Pig, Mambin, Hamben
Tanggal Lahir : 22 Oktober 1996
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Posisi : Leader, Rapper, Dancer, Vocalist, Center
Shio : Mouse / Tikus
Tinggi : 177 cm
Tipe Darah : O
Zodiak : Libra
Instagram : @shxxbi131Fakta B.I
1.B.I lahir di Seoul, Korea Selatan.
2.B.I memiliki orang tua dan satu adik perempuan yang 15 tahun lebih muda, bernama Kim Han Byul.
3.B.I adalah mantan kontestan di "Show Me The Money 3".
4.B.I belum pernah punya pacar sebelumnya jadi ia mengandalkan imajinasinya untuk menulis lagu.
5.B.I muncul di MV "Ringa Lingga" milik Taeyang.
6.B.I sangat menyukai Mickey Mouse dan Pringles.
7.B.I adalah bagian dari Tim B di WIN.
8.Ketika dia lelah, dia akan menghilang, kalau tidak, ia akan menulis lirik.
9.B.I sangat menyukai hewan.
10.B.I suka olahraga tinju.
11.B.I berbakat menulis / menciptakan lagu, ia mengambil peran di "Empty" Winner, "Born Hater" Epik High, Whistle "Blackpink" dan tiga lagu PSY: "Bomb", "Last Scene" dan "Auto Reverse".
12.YG mengatakan B.I adalah G-Dragon berikutnya.
13.Tipe ideal B.I adalah gadis polos yang memiliki tubuh ramping.Jay
KAMU SEDANG MEMBACA
K-Pop Biodata
RandomKepo bias? Baca aja neh and kalo ga ada bias kalean request oke baru ada chara namja nih Yeoja nya belum ada jadi req aja ya.