WARNING: ini cerita remake dari meanie story yang aku post di ffn. Tapi sekarang original story itu udah aku hapus karena aku resmi ninggalin ffn. Dan aku sekarang emang sengaja ngubah semua cerita aku yang lama ke cast jihan :)) cause I fucking love jihan. Sorry if you've already read it
....
by noelshujeong
GENDERSWITCH!!
...
Dahulu kala, di dunia ini, ada empat jenis manusia; ada manusia biasa atau makhluk fana, manusia setengah kuda, manusia setengah ikan, dan manusia setengah serigala.
Ke empat spesies ini hidup berdampingan, dengan manusia setengah ikan yang mendiami seluruh perairan, sementara manusia biasa, setengah kuda dan setengah serigala harus berbagi daratan.
Lama-kelamaan, ketiga jenis manusia yang berbagi daratan mengalami konflik dan perpecahan. Peperangan tak terhindarkan, sementara manusia setengah ikan tidak mampu menengahi mereka lagi.
Akhirnya, para manusia ikan terus berenang, jauh, jauh hingga ke dasar lautan. Jauh dari daratan, cahaya, dan terasingkan. Sampai tak ada lagi yang pernah bertemu dengan mereka. Manusia jenis ini hilang, lenyap dan melegenda—dikenal dengan sebutan Mermaid.
Konflik yang tidak berkesudahan, membuat tiga jenis manusia lain melakukan gencatan dan perjanjian. Dilakukan pembagian daratan, sehingga ditetapkan; manusia biasa menempati daratan yang terbuka, manusia kuda menempati lembah, pegunungan dan hutan yang lebat, sementara manusia serigala menggali lubang, menciptakan ruang, dan tinggal di bawah tanah jauh dari permukaan.
Namun, perkembangan yang pesat membuat manusia biasa naik ke lembah, pegunungan dan menebas hutan untuk membuat pemukiman. Manusia setengah kuda diburu, dibantai, dan tubuh mereka dijual sebagai benda keramat. Sehingga keberadaan mereka hanya tinggal cerita, dan melegenda dengan sebutan Centaurus.
Di sisi lain, manusia serigala yang liar dan buas terus menggali. Tinggal jauh dari permukaan dan pancaran cahaya bulan. Seperti para Mermaid, jenis manusia ini lama-kelamaan menghilang, dan lenyap dari peradaban.
Nama mereka melegenda menjadi Werewolf—para manusia setengah serigala yang liar, buas dan langka. Dipercaya semakin kuat ketika berada di bawah cahaya rembulan dan memiliki tiga tingkatan kasta.
Alfa, Beta dan Omega.
.
.
."Hannie!"
Jimin memanggilku, aku menoleh dan berhenti untuk menunggunya menyamakan langkah.
"Kau darimana tadi?"
"Perpustakaan." Jawabku singkat, sambil mengangkat sebuah buku tebal yang baru kupinjam. Jimin menyipitkan mata, menatap judul bukuku yang tercetak dalam warna biru menyala.
"Legenda Manusia?" Jimin mengangkat sebelah alis, menatapku agak skeptis. "Aku tidak menyangka kau suka sejarah, Nona Yoon."
"Memang tidak. Tapi, buku ini cukup menarik. Jadi aku meminjamnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
HAPPY BIRTHDAY, JOSHUA!
FanficKumpulan cerita drable, ficlet, dan oneshoot special Joshua's Birthday karya para penulis Jihan.