sma itu masa indah.. benarkah?

35 3 0
                                    

Orang - orang bilang masa SMA itu adalah masa yang indah? benar kah?tidak lain dan tidak bukan yang membuat masa itu terasa indah adalah cinta..benarkan begitu?
Ya..mungkin sebagian orang berpikir seperti itu..ya.. mungkin masa SMA adalah masa indah untuk percintaan bagi anak-anak ABG..apa lagi mereka yang memiliki pasangan ..waah..itu sudah merasa Dunia punya mereka berdua..
Tapi sayang..masa indah mereka terlalu diwarnai dengan hal yang tidak bermanfaat...
Apa hanya dengan pasangan , hidup ini bahagia?hah..entah lah..terkadang memang sulit untuk mengerti semuanya..atau...
Apa aku terlalu berlebihan dalam menyikapi ini?ya karena jujur saja aku belum pernah merasakan apa itu rasa cinta..dan jujur saja aku belum pernah menjalin hubungan yang sering mereka sebut "pacaran"...
Lalu apa yang membuat mereka terlalu bahagia saat memiliki pasangan??"
Seketika Sabrina menutup buku diary nya..ia mendesus..mengeluh memikirkan apa yang sedang dituangkan pada buku diary nya itu...
"Cinta???apa sih rasanya pacaran ?"
Pikiran Sabrina beralih pada kata pacaran..entah apa yang membuat ia tiba-tiba memikirkan ini..ya..maklum saja..Sabrina sekali pun tidak pernah merasakan pacaran..bahkan disaat ia suka pada seseorang teman laki-lakinya, tak satu orang pun tau tentang perasaan itu..
"Woii..bengong aja ...!!yok ke perpus..."
Tiba-tiba lamunan nya buyar,ntah dari mana munculnya Sintia mengagetkan nya dari belakang..
Jelas sekali wajah Sabrina begitu kesal...tapi apa boleh buat,Sintia adalah teman akrabnya ....
"Eh kamu sin.., ngagetin aja sih..kayak hantu tau gak..muncul tiba-tiba.."
"Haha..iya deh maaf...yuk keperpus..tugas aku belum selesai..kamu bantuin ya..!"
Sintia memang seperti itu,sifatnya suka blak-blakkan,suka seenak nya sendiri..selalu bergantung pada Sabrina..ya maklum,Sabrina itu kan mahasiswi berprestasi di kampusnya..
Sifat sahabatnya itu berbanding terbalik dengan Sabrina..orang nya lembut,anggun,pendiam,dan tidak suka merepotkan orang lain..
diperjalanan sepanjang koridor kampus mereka hanya asik membicarakan aktivitas mereka seharian ini..si Sintia yang hobi banget sama basket,sedangkan si Sabrina yang suka banget keorganisasian...
Apa lagi kalau bukan organisasi keagamaan..berbanding terbalik bukan dengan sahabat nya?sahabatnya yang sedikit tomboy itu,lebih suka kemampuan dengan pakaian celana jeans,sepatu kets,dan baju kaos dilampisi jaket di luarnya..
Sintia ada lah satu-satunya sahabat Sabrina yang belum menggunakan hijab....
Di perpus,Sabrina tidak banyak bicara, maklum saja..semua orang tau kalau dia pendiam..tapi kalau sudah bicara di depan umum,,beeehhh....malah gak bisa direm tuh mulut..(wkkwkkw)
"Rin,tadi aku ketemu mantan SMA aku di toko buku Deket kampus"
Sabrina yang dari tadi hanya diam sambil membaca buku novel kesayangan nya mulai tertarik dengan cerita sahabat nya itu..
"Apa?mantan?"kamu pernah pacaran juga toh..akupikir cewek tomboy kayak kamu,gk tertarik tuh sama yang namanya pacaran.."
"iiiihh.sabrina..aku serius nih..tadi tatapannya itu aneh tau gak sih..ya aku pura-pura gak tau aja kalau ada dia disana....tapi sumpah,,aku ilfil banget sama dia.."
Sintia mengakhiri ceritanya nya itu dengan wajah seperti orang jijik..entah apa yang membuatnya terlalu membenci orang itu.
"Hmm..ya udah lagi..kan cuman masa lalu.."
Sabrina hanya merespin singkat dan melanjutkan bacaan novelnya.
Sintia yang melihat respon dari sahabat nya itu hanya bisa maklum,karena memang Sabrina tidak punya pengalaman tentang percintaan..keadaan hening sebentar...Sintia yang sedang sibuk mengerjakan tugas nya yang begitu menumpuk,sedang kan Sabrina terlalu fokus membaca novelnya..
Tapi keadaan itu hanya berlangsung beberapa saat,sebab Sabrina yang dari tadi lebih banyak diam tiba-tiba membuka pembicaraan...
"Sin, pacaran itu gimana sih rasanya?
Sintia yang dari tadi terlihat sangat sibuk,tiba-tiba kaget mendengar pernyataan sahabat nya itu..
"Apa??pacaran?waduh-waduh..ada apa nih seorang sabrina tiba-tiba tertarik dengan topik pacaran?"
Sintia sedikit menggoda Sahabatnya itu...
"Ya gak papa sih.. cuman pengen tau aja kan kamu juga udah pengalaman..
"Hmmm...gimana ya jelasin nya..pacaran itu ada enak nya ada enggak nya ...enak nya itu pas kita lagi ditraktir..nah gak enak nya itu waktu lagi putus..sebab apa?sebab gk ada lagi yang traktir.."
Sintia seperti orang gak bersalah menjawab pertanyaan Sabrina yang dari tadi serius menunggu jawaban ..
"Iiih..sapaan sih kamu..orang serius malah bercanda.."
"Loh,,kamu kan tadi nanya,yaudah aku jawab..nah itu jawabnya aku..suka-suka aku dong mau jawab apa...eh btw..kamu lagi kasmaran ya..atau udah punya calon pacar.."
Lagi-lagi Sintia mencoba menggoda sahabat nya yang sudah terlihat kesal,berjampul jengkol itu..(eh salah ya..jengkel maksudnya..hehe)
"Calon?ya enggak lah sin..ada-ada aja..aku cmn kepo aja tu sama si pacaran .., soalnya akrab banget sama anak muda zaman sekarang.."
"Kalau penasaran,cobak atuh..siapa tau cocok gitu kan.."
Sintia sepertinya memang sengaja buat si Sabrina kesal hari ini
"Emang baju yang bisa dicoba terus kalau gak cocok bisa dibalikin lagi....
Udah ah aku mau ke kantin..laper jadinya ngedepin kamu yang ngeselin.."
Sabrina meninggalkan Sintia dengan rasa amat kesal ,sedangkan Sintia malah nyengir-nyengir karena berhasil buat sahabat nya jengkol hari ini..(eh slaah lagi..jengkel maksudnya)
Di sepanjang jalan Sabrina masih saja memikirkan apa yang ditulis nya di buku diary nya tadi..entah apa yang membuatnya  tiba-tiba memikirkan soal cinta, pacaran,dan masa indah SMA yang begitu akrab dengan  telinga nya saat ini..
"Huh.. sebenarnya apa sih yang membuat masa SMA itu indah karena pacaran?tapi kenapa masa SMA aku bahagia-bahagia aja tuh tanpa si doi..
Huh.. entah lah...
Sabrina sepertinya melupakan pikirannya itu untuk beberapa saat...


ana uhibbu ka fillahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang