PENGALAMAN BARU-4

1.1K 49 0
                                    


Alia datang ke butik MK untuk merenovasi tempat itu setelah Bella sembuh. Semua karyawan MK terlihat telah bersiap-siap untuk membantunya. Sebelumnya Alia menghubungi MK untuk memberitahukan bahwa Bella sudah sembuh total sehingga besok dia sudah bisa melanjutkan rencana renovasinya.

Alia mencapur cat dengan air dan membaginya menjadi beberapa ember dan membagikan satu persatu pada karyawan MK agar pekerjaannya bisa cepat selesai. Sebelum ini MK tidak pernah memegang kuas sehingga membuat Alia tertawa, dia mengecat secara vertical dan horizontal sehingga hasilnya berantakan dan tak beraturan.

Alia mengajarkan cara memegang kuas yang benar lalu dia juga menunjukkan alur mengecat yang baik, dia juga mengajarkan mengecat dengan menggunakan rol untuk tembok yang tinggi. Bagi MK ini merupakan pengalaman barunya sehingga dia berusaha menikmati kegiatan tersebut. Mereka mengecat tembok bersama sambil sedikit bercanda, sesekali MK mengeluarkan kejahilannya sehingga membuat Alia marah dan membalasnya.

Beberapa karyawannya melihat perubahan besar pada diri big bos nya itu, tadinya dia seorang yang pendiam dan tidak pernah tertawa kini menjadi ceria. Kini lelaki itu lebih banyak tersenyum dan lebih ramah pada customer. Mereka seperti baru mengenal big bosnya itu, mereka berpikir semua itu berkat Alia.

Setelah selesai mengecat, keesokan harinya mereka menata ulang furniture yang ada diruangan itu. Alia menyesuaikan warna tembok dengan furniture, ada beberapa furniture yang tidak dia gunakan karena akan merubah konsep ruangan yang telah dia rancang dan hasilnya ruangan yang tadinya padat berisi menjadi lega dan terkesan minimalis.


Setelah selesai menata ulang butiknya, MK memperbolehkan karyawannya pulang lebih awal. Selain itu dia memberikan cuti khusus untuk besok agar mereka dapat beristirahat setelah mereka bekerja keras selama dua hari ini. MK berharap karyawannya akan lebih kreatif lagi dengan suasana kerja yang baru.

Setelah semua karyawannya pulang MK meminta Alia untuk tinggal sebentar, MK meminta Alia untuk mencoba sebuah gaun pesta yang khusus dia buat dengan sepenuh hati. Walaupun awalnya Alia tidak ingin menerimanya namun lelaki itu terus memaksanya hingga membuat Alia menuruti permintaannya. Alia melihat sebuah gaun yang indah, paduan warna pink dengan sedikit payet pink membuat kesan cantik saat pertama memandangnya.

Alia memegang bahannya yang halus membuatnya semakin terkesan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Alia memegang bahannya yang halus membuatnya semakin terkesan. Dia tak pernah membayangkan bahwa MK akan memberikan perhatian seperti ini. Alia tiba-tiba teringgat dengan beberapa alasan para teman-teman single parentnya untuk mencari pasangan, dia mencoba untuk membuka hatinya untuk pria yang sedang menunggunya diluar.

MK tengah menunggu Alia dengan harap-harap cemas, dia menebak-nebak apakah Alia akan mengenakan gaun yang dia buat atau tidak. Sebersit keraguan dihati MK, akankah dia membuka hatinya untuk pria lain mengingat perilaku Lisa padanya beberapa waktu yang lalu.

Saat dia sedang bertanya pada dirinya, suara langkah highels makin lama makin jelas terdengar, dia membalikkan badannya dan melihat seorang wanita yang terlihan anggun dengan balutan gaun pesta muslimah. Senyumnya mengembang saat Alia menghampirinya, dia begitu terpesona dengan kecantikan sesosok single parent yang ada dihadapannya.

MK mengulurkan tangannya untuk mengajak Alia berdansa namun wanita itu hanya melemparkan senyum sambil menggelengkan kepalanya tanda tak bisa berdansa. MK memutar sebuah musik klasik dari handphonenya lalu menuntun tangan Alia pada posisi yang benar. Mereka berdua bagaikan pangeran dan putri dalam cerita Cinderella, mulut mereka diam tak bersuara, namun mata mereka saling berbicara.

"Aku tak ingin malam ini cepat berlalu." suara hati MK

"Aku ingin waktu berjalan lambat untuk saat ini." suara hati Alia.

"Aku menemukan kedamaian dimatamu." suara hati MK.

"Kedamaian yang belakangan ini aku rindukan." suara hati Alia.


Dering handphone Alia membuyarkan moment indah yang sedang mereka buat. Bella menghubungi ibundanya untuk mengingatkan pesanan cheese cake strawberry yang Alia janjikan tadi pagi sebelum pergi ke butik MK.

"Dicerita dongeng sang Cinderella pergi saat mendengar denting jam, tapi Cinderella yang satu ini pergi setelah mendengar dering handphone" ledek MK.

"Cinderella ... boleh juga." kata Alia sambil tertawa.

Setelah Alia mengganti bajunya, MK mengantarkannya ke toko kue langganan almarhum suaminya. Sesampainya disana dia bertemu dengan Meera dan Randy yang sedang membeli kue juga.

"Iihh kita ketemu lagi jeng." sapa Meera.

"Kayaknya kita jodoh deh jeng Meera." jawab Alia sambil cipika cipiki.

"Langganan disini juga ya jeng." tanya Meera.

"Udah 5 tahun ya mas." kata Alia pada salah satu pelayan .

"Iya benar bu Alia, ibu Meera juga pelanggan kami sejak 2009." kata pelayan tersebut.

Meera melihat paper bag yang Alia bawa menunjukkan kalau dia baru membeli baju dari sebuah butik. "Jeng Kusumoatjo Butik itu butik apa ya"

"Itu butik saya." kata MK.

"Oooo punya kamu, spesialis gaun apa?" tanya Meera.

"Saya spesialis gaun pesta dan gaun pengantin." jelas MK.

"Oooo kebetulan, boleh dong saya mampir ke butiknya. Siapa tahu ada kebaya pengantin yang cocok buat saya." kata Meera.

Alia terkejut mendengar rencana pernikahan Meera yang terlalu cepat, baru beberapa minggu yang lalu mereka bertunanga dan sekarang memutuskan untuk menikah secepat ini. Satu tahun terasa cukup untuk pasangan itu memutuskan menikah. Menurut cerita Meera, dia merasa cocok dengan pasangannya dan yang paling penting pasangannya itu tipe orang yang setia sehingga membuatnya tidak perlu meragukannya. Alia memberikan selamat pada pasangan itu sambil mendoakan agar rencananya dapat berjalan dengan lancar.

"Ini kartu nama saya, silahkan mampir untuk melihat-lihat." kata MK sambil menyodorkan kartu namanya.

"Kalo butuh catering saya siap kasih diskon lho jeng Meera." kata Alia.

"Makasih banget lho tawarannya, nanti kita pertimbangkan ya jeng." kata Meera sambil berpamitan pergi.


🍁🍁🍁🍁🍁

Membuka hati setelah tertutup rapat bukanlah suatu kesalahan. Tanyakan pada hati kecilmu, dan kau akan menemukan jawaban yang bertolak belakang dengan logikamu.

🍁🍁🍁🍁 🍁



.

.

.

Makasih uda mau baca.

Dilanjut besok lagi ya

Single Parent (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang