Azkia Amilia

185 78 69
                                    

Ini tentangmu dalam coretan imajinasi ku
Hanya kamu
Cuma kamu
Akan selalu kamu
Tapi,
Sulit kuraih dan ku genggam
Mengejarmu memang tak semudah mengejar layangan jontai yang nyangkut di genteng tetangga. tapi terlalu berlebihan jika disebut mustahil.
Seperti halnya pendakian
Banyak sekali tebing, jalanan berbatu,medan yang terjal, jalanan yang miring,
Kadang-kadang licin juga, banyak jurang, dan berbagai hal lainnya yang akan kuhadapi.
Membuatku kelelahan, terjauh berkali-kali, bahkan terjungkal
Tapi,
Semakin sering aku tejatuh, semakin kuat keinginanku untuk bangkit.
Semakin tinggi alas tumpuanku, semakin bersemangat aku untuk mendaki sampai puncak dan melihat hal-hal yang menakjubkan.
There's something harder to climb than mountain,?
Your heart!

Setelah menebalkan kalimat terakhir Kia menutup buku Diarynya dan menaruhnya di meja. Kia bernama lengkap Azkia Amilia , kata google si nama Azkia itu punya arti yaitu lebih suci (bersih), sedangkan dalam bahasa Jerman Amilia artinya pekerja keras.

Ia merupakan salah satu siswi kelas sebelas di salah satu SMA Negeri di Cibinong. Kebetulan jurusan IPA,nyasar sepertinya. Kalau kalian mau tau, hobby-nya main gitar, main layangan, mancing ikan, waktu kecil suka coret-coret tembok, ngobak di empang, ngedengerin musik, suka manjat pohon jambu tentangga, suka joget-joget gak jelas, dan yang paling sering dia lakukan kalo udah libur adalah rebahan sepanjang hari kadang-kadang Cuma mandi sekali doang dan kegiatan favorit dia yaitu mengadakan konser tunggal dimana - mana, mau di angkutan umum, kamar mandi, rooftop rumahnya dan tempat lainnya yang bisa dipakai buat bernyayi (konser tunggal).

Kia bukanlah cewek yang hits apalagi populer disekolahnya,the most wanted girl? Tentu tidak. Ia jauh dari kata cantik, anggun, tapi dekat dengan kata manis eaaaa, itu menurutnya. Mukanya standar, otaknya juga standar, tingginya standar, badannya standar, semuanya standar seperti merk pulpen sekolah yang harganya sangat merakyat untuk kaum pelajar.

Konon katanya, parasnya sedikit ada arab-arabnya sedikit padahal tidak ada keturunan arab sama sekali, kulitnya sawo mateng bukan sawo busuk, hidungnya mancung tapi tidak terlalu mancung seperti paruh buruh flamingo, matanya bulat warnanya hitam tidak terlalu pekat, dan alisnya sedikit tebal. Bulu nya panjang sih, bulu mata cuyy.

Kia terlahir dari keluarga yang sederhana, bundanya kelahiran Jakarta, orang Betawi nihhh ceritanye dan ayahnya orang sunda kelahiran Cianjur. Kata ayahnya Azkia, neneknya nenek Azkia ada darah Arabnya sedikit. mungkin saja ayahnya dari turunan kesekian makanya kecipratan gennya Cuma sebagian dan itu berpengaruh sedikit kepada Azkia dan adiknya.

Kalau boleh lanjut bercerita, Kia ingin sekali mempunyai kaka laki-laki seperti teman-teman perempuannya, tapi nasib berkata lain dialah anak pertama yang dilahirkan dari Rahim bundanya. Dia memiliki adik perempuan, mukannya Arabian sedikit, namanya Afna Nayla.

Ngomong-ngomong masalah buku Diary sebenarnya dia tidak terlalu berbakat dalam menulis kata-kata. Azkia jadi merasa geli sendiri dan terkekeh mengingat kata-kata yang ditulisnya. Bisa-bisanya dia menulis seperti itu. Boro-boro punya pacar, gebetan aja tidak ada. Mungkinkah kata-kata tersebut adalah gambaran kelak masa depannya? Wallahua'lam.

🌺🌺🌺Pengagum Rahasia🌺🌺🌺

Disini lah Azkia sekarang, duduk di balkon sambil memegang gitar kesayangannya ditemani hembusan angin yang menerpa kerudungnya dan secangkir teh buatan bundanya. Azkia mulai melakukan konser tunggal di balkon rumahnya untuk menyegarkan pikiran dan hatinya. Azkia membawakan lagu Hari bersamanya yang dinyanyikan oleh Band Legendaris Sheila On 7 dengan gitarnya.

🎶🎶🎶🎶
Hari telah berganti
Tak bisa ku hindari
Tibalah saat ini bertemu dengannnya
Jantungku berdegup cepat
Kaki bergetar hebat
Akankah aku ulangi merusak harinya
🎶🎶🎶🎶

Ketika Azkia ingin menerusakan nyanyi, muncul bundanya dari pintu masuk. "Kia tolongin bunda doang beliin buah-buahan di supermarket" perintah bunda. Kebetulan jarak Supermarket lumayan jauh dari rumah Kia, dia harus mengendarai motor supaya tidak terlalu lama dijalan apalagi matahari sedang eksis-eksisnya menunjukkan cahaya . Setelah berganti pakaian Kia pergi ke Dapur untuk meminta uang belanja kepada bundanya.

Pada saat Kia hendak meninggalkan supermarket setelah membeli buah-buahan yang diminta bundanya, pandangan dia tak sengaja tertuju pada seorang cowok diseberang jalan sana. "Astagfirullah ini kan cowok yang waktu itu," batin Azkia.....

🌴🌴🌴Jangan lupa Vote yaa🌴🌴🌴

Pengagum RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang