"Makasih ya bang bubur nya"
Walaupun ngeselin kudu bilang makasih yekan:)).
"Btw gue kan tukang sotong bukan tukang bubur dek"
"Iya juga ya. Kan abang udah nelaktir ten bang" dengan wajah bingungnya ten ngejelasin, itu ajaran bunda kalo udah dikasih apa-apa kudu bilang makasih walaupun itu barang kecil ataupun barang gede. Barang gede ya 🌚.
Taeyong ngelus rambut lepek ten abisnya keringetan pas di pasar terus kelamaan pake helm. Gemes banget sama tetangganya ini, walaupun tsundere tapi tetep polos. Taeyong suka.
"Yaudah ten masuk ya bang, sambil ngasih belanjaan bunda" pamit ten.
Taeyong ngangguk. "Salam buat Bunda" pesan taeyong.
"Siap"
Ga tau kenapa ten senyum, suasana hatinya lagi cerah. Padahal kemaren aja kalo ada taeyong dia misuh-misuh ga jelas.
"Eyyyy yang dianterin pacar, senyum terus nih. Sampe lupa ngucap salam pula"
"Astagfirullah! ten lupa bun, ten ulang ya bun" baru aja mau ambil langkah diberhentiin sama bunda nya.
"Ga usah. Nambah lama nanti, yaudah salim aja sini"
Ten nurut, langsung aja salamin tangan bunda yang bau amis.
"Hehe maaf ya bun, ten ga sengaja. Ten janji gabakal gitu lagi" ten senyum manis, menampilkan deretan gigi putih yang terselip kulit cabe sisa sambal bubur tadi.
Bunda cuma tersenyum geli.
"Yaudah sana gih. Bunda mau masak dulu, eh bicara-bicara makasih ya udah mau bantuin bunda" bunda mengacak rambut anaknya. Manis banget sih batin bunda. Coba aja beneran anaknya cewek pasti bunda manjain deh, eh tapi walaupun ten cowok suka bunda manjain juga. Ga ada bedanya dong bun -_-
"Daripada ga dapet uang" bisik ten.
Padahal bunda denger, walaupun bunda ninggalin ten dan melesat ke dapur tetep aja itu kuping tajem.
"Bunda yang tadi bukan pacar adekk yaaa...."
Setelah mengantarkan ten, taeyong pulang buat menyiapin dagangannya. gak lupa mengucapkan salam pas masuk ke rumahnya.
Disana terlihat mamah taeyong sedang meresap manis paitnya kopi buatan papah. Kebalik bukan?.
Wanita tua itu terlihat sibuk membolak balikkan koran. Menengerutkan kening, sepertinya berita yang disajikan membuat mamah gaul itu meringis.
"Sejak kapan kamu disini?" tanya mamah heran.
"Sejak taeyong lahirlah mah" pertanyaan mamah ga elit banget. Ya jelas dia ada disini karna mamahnya.
"Hadehhh.. Maksud mamah itu sejak kapan kamu berdiri disitu" mamah nepok jidat aja udah, punya anak durhaka kaya gini.
"Abis mamah sibuk baca koran, kaya ngerti aja isinya apaan" taeyong menggeleng kepala.
Si mamah gak peduli, anggap itu omongan netijen.
"Papah mana mah?" tanya taeyong sebelum mau otw ke belakang rumah.
"Tuh di dapur, lagi main golf" kata mamah yang masih anteng bolak balikin kertas koran.
Taeyong menggeleng kedua kalinya. Terus kabur ke belakang, cape taeyong tuh sama kelakuan mamahnya.
Taeyong itu bukannya durhaka sama mamah perempuan satu-satunya yang dia punya. Mau gimana juga, mamahnya nyuruh dia anggap sebagai temennya. Ya taeyong pikir agak aneh juga sih sama ide mamahnya ini. Berarti mamah kaya anak muda dong, gaenak lah masa setiap pulang kuliah atau kerja dia bukannya salim malah tos ala sahabat atau 'weh bro gue balik nih' ga elit banget kan.
Engga, itu tanda dia sayang sama mamahnya. Cara dia mengakrabkan diri sama wanita yang telah melahirkan nya ini. Kaya sebaliknya aja gtu.
Kalo kata mamah buat apa punya keluarga yang ideal, kalo ga dipenuhi canda tawa.
Betul tydack?
HAPPYBIRTHDAY MOMMY KUHH 💗
Jangan lupa vote and comment
27022019
KAMU SEDANG MEMBACA
SOTONG [TAETEN]?
FanfictionOneshoot? "Bang ko ini bentuknya panjang?" tn "panjang gimana?" ty "ini kaya si adik" tn "oh. kan biar puas" ty Taeten Couple ⚠jangan salah lapak.⚠ garing. ⚠gaje!⚠ ⚠bxb⚠ NO BAKU On Going?