Selamat tahun baru 2019 bro and Sist 😂😂😂
Buset ini tanggal berapa ya ? Udah tanggal 16 dan gua baru ngucapinnya sekarang. Why ? 😂😂😂Kali sesuai judulnya gua punya beberapa solusi buat dedek-dedek yang baru kuliah gimana sih bisa kuliah 3,5 tahun, IPK bagus, Tofel menunjang, bisa dapat beasiswa. Padahal nggak pintar-pintar amat ditambah lagi orangnya introvert. Gampang kok dek. Cukup dengan bergaul dan berpikir menang sama menang. Bingung ya ? Ok langsung aja. Bro and sist 😂😂
Tadikan gua udah ngomong kata 'bergaul'. Apa sih faedahnya bergaul ? Banyak kok. Tergantung lho aja mau bergaul dengan yang memotivasi lho kearah yang negatif atau orang yang mau memotivasi lho kearah yang positif.
Contohnya orang yang memotivasi lho kearah negatif :Saat lo lagi dalam masalah nilai
misalnya atau kurang pemahaman akan materi terus ada teman lo yang bilang "ah, emang lo nggak cocok ambil jurusan ini, lho nggak punya bakat untuk nerusin jurusan ini, lho nggak punya masa depan di jurusan ini". Please tinggalin orang seperti ini karena dia udah jatuhin mental lho untuk kuliah.
Mulailah mencari teman bergaul yang mampu membuatmu berfikir akan pengetahuan baru. Organisasi juga bagus kok. Siapa bilang anak organisasi itu menghabiskan banyak waktu tidak memikirkan kuliah. Buktinya gua aktif diorganisasi bahkan aktif juga dihimpunan mahasiswa jurusan gua dan lagi gua juga punya jabatan disana. Tapi nilai gua aman-aman aja kok bahkan menurut gua itu sudah diatas standar bukan menurut gua aja dosenpun akuin.
Trus yang terakhir tentang berfikir menang sama menang.
Kalau ini sih gua juga terapin di sistem kuliah yang dianut.
Mungkin cerita sedikit kenapa gua bisa bilang menang sama menang. Gini, saat lho buat sesuatu yang ada manfaatnya bagi orang lakuinlah dengan iklas, jangan dulu mengharapkan imbalan. Jadi sistemnya gini, misalnya lho dibagiin kelompok presentasi sama dosen. Lalu dosen bilangnya itu harus kerja kelompok dan di pertangahan jalan lho dapatin cuma lho sendiri yang kerja atau kawanmu saja yang kerja. Nah situlah lho nerapin strategi ini. Kalau lho yang kerja, belajarlah dengan teliti jadi saat presentasi lo bisa mengendalikan presentasi itu. Tapi jika teman lho kerja, lho tetap belajar di satu topik yang menurut lho itu bisa muncul pertanyaan. Fokus dan tekuni disitu. Jadi lho tetap punya peran penting dipresentasi itu atau bahkan bisa mengendalikan presentasinya.
Jadi mulailah berfikir menang sama menang. Karena kebanyakan dosen lebih suka siswa yang punya softskill dari pada siswa yang jagonya diatas kertas doang.Jadi intinya adalah lho harus punya keberanian dan mental menjawab. Yah, kalau lho bisa menerapkan ini. Fiks, jangankan IPK beasiswa aja nyari lho. 😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Anak Kuliah
HumorIni merupakan karangan gua sendiri. Karangan yang diambil dari pengalaman gua kuliah. Jika tertarik silahkan dibaca. kalau nggak juga nggak maksa. ???