Alip: Newwie oh Newwie.

12.3K 1K 231
                                    

Hal pertama yang gue dapet waktu buka mata adalah kertas post-it yang ditempelin di jidat gue. Kalo lu tanya siapa yang iseng nempelin itu kertas, jawabannya adalah Newwiee.

Pac—eh, sahabat gue yang baru pagi-pagi buta—gue gak tahu pastinya jam berapa—tadi berangkat ke Jepang buat syuting film baru dia, dan bakal ninggalin gue sendirian di rumah gue ini.

Newwiee bakalan berada di Jepang tiga hari, habis itu lanjut ke Swedia empat hari. Gue sempet protes, kenapa gak pulang dulu. Tapi dia bilang, jarak Jepang—Swedia lebih deket dari pada Thailand—Swedia. Jadi, potensi panasnya pantat dia gara-gara kelamaan duduk di pesawat, bakalan turun dikit.

Padahal mah gak jauh-jauh amat bedanya. 8,055km dari Thailand, dan 7,970 km dari Jepang.

Jujur, ini pertama kalinya gue ditinggal sendirian sama dia. Biasanya juga gue diem-diem ngintilin dia, apalagi kalo syuting di luar negeri kayak gini. Tapi gimana? Kerjaan gue juga numpuk di sini. Dan gue kudu rajin-rajin cari duit, biar cepet punya tabungan, terus kawin—eh, nikah sama dia.

Gue juga ngerasa—sedikit—semangat buat satu minggu ke depan. Pengen buktiin ke orang-orang yang bilang kalo gue bucin akut, yang apa-apa harus ada Newwiee dan gak bakalan bisa hidup tanpa dia. Pengen kasih lihat, kalo gue bisa ngurus apartemen dan diri gue sendiri seminggu ini dengan baik.

Harusnya sih bisa.

Lah, kok gue jadi gak yakin sendiri?

Gue natap kertas post-it yang udah di tangan. Goresan tinta khas Newwiee yang udah gue hafal di luar kepala.

"Jangan lupa harus ke kantor jam 9!"

Gue ngerilik jam di dinding kamar, jam 9 kurang 5 men—

Mampus,

gue telat nih.

---

"Belum ada sehari ditinggal, udah telat aja lu."

Gue melemparkan pantat ke sofa kantor. Gak peduliin omongan orang di depan gue. Udah capek ini kuping, denger omelan orang-orang kantor.

Biasanya juga gue gak telat. Heran, sekalinya telat dimaki-maki.

"Oi, Tay. Jadi budeg, lu?"

Hadeh, males banget gue ngeladenin nih bocah. "Berisik, lu ngapain ke kantor. Tumben gak ngekor singa lu?"

"P'Sing lagi sibuk nugas." Gue berdecak.

"P? Lu aja gak pernah manggil gue P," kata gue protes.

Diskriminasi banget dah ni bocah.

"Dih, suka-suka gue lah. Lu aja gak protes waktu New gak pake embel-embel P!"

Bocah yang baru aja pergi dari hadapan gue ini namanya Krist, bucin Singto an—

Bentar, gue aja belum kenalan sama kalian. Masak iya, gue ngenalin yang lain dulu. Ini kan cerita gue.

Hm.

Oke, biarin gue kenalan sama kalian dulu.

Nama gue Tawan Vihokratana, biasa dipanggil Tay sama anak-anak. Kerjaan gue yang utama itu actor GMM, tau gak?

Sedangkan kerjaan gue yang lainnya itu fotografer. Tapi, kemampuan gue di bidang ini, lebih gue khususkan buat Newwiee.

Ngomong-ngomong soal Newwiee, dia itu sahabat gue.

Iya "sahabat".

Kita udah temenan 7—jalan 8 tahun.

Nama lengkapnya New Thitipoom Techaapaikhun—yang beberapa tahun lagi, gue yakin nama belakangnya bakal berubah jadi Vihokratana—gue lebih suka manggil dia Newwiee. Salah satu actor juga di agensi yang sama, GMM.

[1] Sewindu; taynew ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang