Twice × EXO
Kim Minseok + Kim Dahyun
Byun Baekhyun + Im Nayeon
Dahyun melangkah lesu manakala kakinya berpijak pada lantai berubin putih di luar ruangan kesiswaan yang beberapa saat lalu ia kunjungi.
Sejauh ini Dahyun belum pernah berurusan dengan guru bp, mengingat catatan pelanggarannya hampir bersih dari dosa-dosa nista siswa sekolah kebanyakan.
Namun sesuatu terjadi di semester lalu. Saat itu ia mengikuti kompetisi dance antar sekolah. Bukannya menang, Dahyun malah menanggung malu dan cidera di pergelangan kakinya karena terjatuh saat melakukan gerakan memutar dengan tumpuan satu kaki.
Hal itu berujung pada pencabutan izin orang tuanya pada club tersebut.Sebagai siswa yang taat, Dahyun harusnya mengisi lembar ekskul nya. Namun karena tak ada kegiatan club yang menarik minat hatinya, Dahyun akhirnya membiarkan buku kegiatannya itu polos bebas dari coretan.
Tentu hal itu mendapat teguran dari sekolah yang membuatnya di libatkan dalam sebuah meja bersama guru konselingnya yang hmmmm cukup menyeramkan.
Panjang lebar pria separuh baya itu menjelaskan betapa pentingnya kegiatan club untuk menunjang kekurangan nilai yang bisa bisa saja Dahyun alami.
Ada beberapa pilihan sebenarnya.
Vocal, Dahyun mempunyai suara yang cukup bagus. Suaranya bahkan bisa membuat seseorang berlayar ke pulau kapuk dalam sekali helaan nafas jika ia mau. Namun, ia tak berminat masuk klub tersebut. Dahyun tak tahan kalau harus bernyanyi lama. Bisa putus nanti pita suaranya.Pmr, mendengarnya saja kulit Dahyun langsung meremang. Asal tau saja, Dahyun itu takut darah. Bisa bisa nanti teriakannya lebih kencang dari si korban.
Pencinta alam? Hell, bahkan Dahyun lupa kapan ia berjalan ketaman kompleksnya. Jadi mana sudi dia menaiki gunung melewati lembah dan menyebrangi lautan hanya untuk sebuah catatan kegiatan. Ia lebih rela akhir pekannya di habiskan dengan hanya tidur dan berguling guling hingga ranjangnya berantakan tak karuan. Singkat kata Dahyun itu pemalas.
Jadi apa yang harus Dahyun lakukan?
Wanita berparas manis itu sedang duduk di depan kelasnya. Menunggu Nayeon_sahabat sehidupnya_ yang belum kembali dari kantin.Masih ada sepuluh menit untul bel sekolah berbunyi. Tapi nampaknya Dahyun tak ada niatan untuk menyusul ke tempat makan. Perutnya sudah kenyang menelan bulat bulat ocehan gurunya tadi.
"Hei Hyun, bagaimana?"
Mendengar suara yang begitu ia hafal membuat Dahyun menoleh. Ia mendapati wajah blank Nayeon. Ia membiarkan sahabat seperjuangannya itu duduk terlebih dahulu sebelum menceritakan nasib sial yang menimpa telinganya.
"Kalau seminggu aku tak mendapat kegiatan club semua nilai mata pelajaranku di pangkas rata 5 poin."
Mendengar kabar tersebut, mata Nayeon membulat terkejut. Namun didetik berikutnya tatapan itu berubah lembut yang sarat akan perhatian.
"Dan kau belum memilih?"
Dahyun mengangguk sambil menunduk.
Ia kesal. Kesal pada dirinya sendiri yang tak bisa cepat mengambil keputusan. Jujur, ia sudah jatuh terlalu dalam pada menari. Hingga ia tak bisa move on dari kegiatan club tersebut.
"Bagaimana kalau ikut club cherleaders?"
"Kau mau menampungku?"
"Eh tidak sih. Anggotaku sudah terlalu bayak"
Nayeon sialan.
"Oh, kalau..."Ngiiiiiingg
Suara melengking itu sukses membuat telinga siapa pun yang mendengarnya sakit telinga.
'Tes tes'
Tersengar sebuah suara seorang pemuda dari pengeras suara di sepanjang koridor sekolah.
'Apa ini sudah menyala? Yak! Ooh Sehun tetap berjaga di sana, aku tidak mau di tangkap Kim saem'
"Aku tau siapa yang berbicara" gumam Nayeon.
'Oke baiklah. Aku Byun Baekhyun, wakil ketua kepengurusan club basket. Singkat saja, club basket sangat butuh manager untuk club kami. Jadi ku mohon...'
Sayup sayup terdengar suara
'Hyung cepat. Ketua club BC datang'
"Ketua cherleaders? Nayeon?" Dahyun menoleh ke sampingnya, tempat tadi Nayeon duduk. Namun ajaibnya ia sudah menghilang.
'Jadi kumohon siapa pun yang berminat segera hubungi aku di ruang sekertariat basket'
Baekhyun berbicara layaknya seorang rapper terkenal.
'Sekali lagi terimakasih, aku Byun Baek... Yak Im Nayeon- apa yang kau- kau-laku-an aw rambutku... NAYEON YAK IM NAYEON AKU BISA BOTAK INI... NAYEON- SAK- AKKHHHHHHH"
Tuuuuuut~~
KAMU SEDANG MEMBACA
My Manager
RomanceHanya demi lima point di setiap mata pelajarannya Dahyun rela melakukan apa saja. Termasuk jadi milik Kim Minseok, eeeh tidak maksudnya menjadi babu di club basket. EXO × Twice Kim Minseok ❤️ Kim Dahyun