4th February WCD

204 15 8
                                    

World Cancer Day

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

World Cancer Day

.
.
.
.

Hanya bermodalkan pita pinku-pinku yang saya desain pake medibang selama kurang lebih sejam. Wkwk. Sesuatu banget karena coloringnya kelihatan aneh begitu. Selebihnya saya edit pake picsart.

Sedikit cerita kali, ya. Berdasarkan pengalaman sewaktu saya rawat inap karena terkena DBD.

Jadi, waktu itu kalau tidak salah lagi UAS. Dan, sebenarnya udah ngerasai kalo badan tuh rasanya gak enak kayak mau pingsan. Tapi tetep aja berangkat sekolah karena gak pengen tinggal kelas.

Ujian pertama UAS, duduk paling depan, belum lagi soal mata pelajaran PKN yang beranak-pinak sampe bercucu-cucu, bikin kepala saya makin pusing dan udah gak sanggup lagi duduk tegak. Alhasil tragedi mengarang bebas dan kepala berakhir tepar di atas meja pun terjadi. Dan, saya orang pertama yang selesai ujian sangking nggak tahannya. Oke ini lebay.

Pulang-pulang saya langsung dibawa ke rumah sakit. Masih setengah sadar waktu tangan dicucuk-cucuk, tapi ya udah gak kerasa lagi. Cek darah dan segala macemnya dan saya pun didiagnosa DBD.

Jujur, saya yang sakit begini aja ngerasa sedih banget. Semua-semua gak enak, kepikirin gimana ntar nasib ujian saya. Sepi juga, cuma ditemenin Mom sama Bapak doang. Temen-temen jarang jenguk karena mungkin takut tertular, lagian juga kagak mungkin jenguk setiap hari. Tetangga dan saudara juga satu-dua yang datang, karena emang waktu itu tempat tinggal kami lagi kena wabah DBD. Mana makin pusing dibuat bapak saya, karena justru dia yang ngomelnya lima kali lebih banyak dari Mom. Apalagi sewaktu hp saya lenyap disikat maling, saya makin ngerasa sendirian.

Saya baru sadar kalau ternyata kehadiran sosok teman itulah yang paling saya butuhkan ketimbang main media sosial. Dan, saat itu entah kenapa saya berharap, setidaknya ada satu orang aja, yang mau mengatakan ke saya, kalau dia bersedia mendengar segala keluh kesah saya, kalau dia ada buat saya.

Bukan cuma saya, mungkin orang-orang di luar sana juga merasakan hal yang sama--apalagi mereka para penderita kanker. Beruntung jika masih ada orang-orang yang bersedia mengelilingi kita dengan tangan hangat mereka.

Meski bukan saya, saya yakin akan ada seseorang, keluarga, teman, dan orang-orang yang tidak kalian sangka-sangka, akan mengatakan, "Kita adalah tempatmu bercerita. Kalau kamu ingin berbicara tentang banyak hal, kita di sini akan selalu mendengarkanmu."

Tetap semangat dan jangan pernah menyerah! :))

REWRITETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang