Jangan lupa Vote ya!!!
****
04:30
Seorang gadis bangun dari tidurnya. Gadis itu segera mandi dan bersiap-siap untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa.
Setelah selesai mandi gadis itu segera membereskan tempat tidurnya dan membersihkan rumahnya. Setelah itu gadis itu segera memasak nasi goreng untuk sarapannya bersama Ibunya.
Setelah dirasa sudah beres,gadis itu mulai menata buku-bukunya dan memakai seragam sekolahnya karena hari ini dia harus bersekolah. Tak lupa gadis itu juga mengepang rambutnya dan memakai kacamata bulatnya itu.
Tok tok tok
Gadis itu mengetuk pintu kamar Ibunya.
"Bunda,ayo sarapan Bun" ucapnya
Terlihat Ibunya sudah rapi dengan baju kerjanya. Gadis itu pun tersenyum kearah ibunya.
"Shila? Apakah kamu memasak?" tanya Ibunya
"Iya Bunda,Shila buatkan nasi goreng loh Bun. Ayo Bun kita sarapan" ajaknya
"Yaampun Shila seharusnya biar Bunda saja yang memasak,Bunda jadi merasa tidak enak denganmu" ucap Ibunya
"Nggak apa kok Bun,malahan Shila senang bisa memasak makanan untuk Bunda" ucap gadis itu sambil tersenyum. "Ayo Bun" ajaknya kembali kepada ibunya
Ibunya pun mengangguk dan berjalan menuju meja makan. Mereka pun sarapan dengan keheningan.
-----
Setelah selesai sarapan Shila langsung berangkat kesekolahnya menggunakan angkutan umum. Ibunya juga berangkat bekerja bersama Shila menggunakan angkutan umum.
Sesampainya di sekolah,Shila langsung berjalan menuju kelasnya yaitu kelas XI IPA 2. Dalam perjalanan ke kelasnya banyak sekali pasangan mata yang melihat kearahnya dengan tatapan jijik dan sinis. Ya begitulah setiap hari. Shila pun berjalan dengan menundukkan kepalanya.
Setelah memasuki kelasnya Shila pun langsung duduk ditempatnya. Tiba-tiba saja..
BRAK..
"HEH LO! Tolong kerjain tugas gue dong. Nih" ucap seorang gadis sambil menyodorkan buku tugasnya ke Shila. Gadis itu bernama Laura.
Shila pun hanya dapat menunduk dan mengangguk. Lalu gadis itu pun mengerjakan tugas perempuan tadi.
Selesai itu,pelajaran pun dimulai....
Tet tet tet....
Bel istirahat pun berbunyi. Shila langsung bergegas ke kantin untuk membeli roti dan minuman untuk makan sebelum Shila pergi ke perpustakaan. Perpustakaan adalah tempat favorit Shila. Disana hening,tidak berisik. Shila suka tempat yang hening,tempat yang penuh kedamaian.
Saat Ia berjalan menuju perpustakaan,tiba-tiba...
BRUK
"Aw..." pekik Shila yang terjatuh dan lututnya terkena pot bunga sehingga tergores dan sedikit mengeluarkan darah.
"HEH LO!! MAKANYA KALO JALAN ITU LIHAT-LIHAT!!PUNYA MATA KAN? PAKE DONG MATANYA!! ucap seorang perempuan yang Shila tak sengaja tabrak itu
"Ma..ma..maaf kak,a..aku nggak sengaja" jawab Shila menunduk
"HALAH SENGAJA KAN LO?! DASAR CEWEK CUPU!! KALO NGOMONG ITU TATAP ORANGNYA BEGO!! GAK SOPAN BANGET SIH LO!!" bentak perempuan itu. Perempuan itu bernama Cantika. Seorang Most Wanted Di SMA Harapan Jaya.
"I..iya kak ma..maaf" jawabku masih menunduk
"Yaudah sana lo! PERGI!" ucapnya
Aku pun langsung bergegas pergi menuju perpustakaan.
++++
Di perpustakaan,aku mencari-cari novel romance untuk ku baca. Aku suka sekali membaca novel. Aku menemukan novel itu,tapi sayangnya tempatnya terlalu tinggi sekali untuk ku capai. Tiba-tiba aku melihat ada tangan yang mengambil buku itu dan memberikannya padaku. Aku sangat terkejut lalu aku menoleh kesamping ternyata dia adalah laki-laki.
"Makanya tumbuh tuh keatas,bukan kesamping" ucapnya dengan wajah yang datar tanpa menoleh kearah ku.
Jangan lupa Vote yaaa!!!!