(1) Awal itu

10 0 0
                                    

LDR

LONG DISTANCE RELATIONSHIP

Apasi ldr itu? Hubungan jarak jauh, right? Apakah ldr itu mudah? Tentu saja tidak.

I think yang namanya hubungan pasti ada jarak, dan yang dibahas dalam ldr ini adalah jarak yang jauh dalam hubungan itu. Iya, susah. Pake banget apalagi nulis tentang ldr kaya gini. Oke saya mulai.

Di suatu hari tanpa sengaja kita bertemu aku yang pernah terluka kembali mengenal cinta hati ini kembali temukan senyum yang hilang semua ini karna dia.

Namanya di suatu hari dan tanpa sengaja pasti juga gatau apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya bertemu dia dan ternyata saya dengan dia sama-sama sedang berjuang untuk melupakan masa lalu, apa salahnya mencoba melupakan masa lalu dengan yang baru. Tidak dengan status baru atau pacaran, karena jika memilih membuang waktu dengan pacaran pun unfaedah makin memperburuk keadaan yang sudah buruk waktu itu. Kalo saya bilang pacaran itu buat anak kecil, ada yang keberatan? Boleh langsung komen ke saya:v cari saya, biasanya di kelas X AK.

Dunia itu ternyata sempit ya, buktinya saya dipertemukan Tuhan dengan seseorang dari masa lalu saya yang hampir saja sudah terlupakan, tetapi dengan satu tatapan beberapa detik sensor dalam otak saya mengenali seseorang yang jauh sampai ratusan kilometer jarak yang membentang, dan karena begitu baiknya Tuhan menghadirkannya dekat saya selama beberapa hari. Meski saya tau akan ada perpisahan setelah pertemuan dan kenangan yang menyelimutinya, jangan benci orangnya, benci perpisahannya.

(Sandiwara terbaikku yang dapat kau lihat adalah saat aku terlihat baik-baik saja setelah berpisah darimu)

Wattpad :

Random And Naïve by nm

Untuk yang kesekian kalinya gw ketemu dan harus berpisah sama dia untuk beberapa saat sampai pada waktunya kembali gw mengulang kesalahan yang sama. Kesalahan yang tentunya gw udah tau bakal kaya gimana endingnya. Gw tau Tuhan mempertemukan gw sama dia dan membiarkan gw untuk mencicipi kedekatan dengan seseorang adalah untuk gw lebiih baik kedepannya kalo gw dihadapkan pada situasi yang sama dalam hidup. Hidup itu berlangsung cepat, ga kebayang ntar abis ini kita dapet apaan dah. I mean, kita cuma harus nunggu jarum jam muter 360 derajat 2x sehari dan lu dah melewati satu hari dari Tuhan.

Wait and see. Surprise apa yang akan lu dapet abis ini.

Salah satu yang menyakitkan dalam ldr adalah disaat detik-detik akan berpisah untuk beberapa lama, ungkapan atau bahkan pertanyaan yang sungguh menyedihkan untuk didengar adalah "kapan gw bisa ketemu lu lagi?' berasa kaya dunianya mau runtuh tau gak:v wkwk, lebay. Enggak enggak maksud gw itu kebayanglah udah kangen-kangenan ketemu bentar dan giliran mau balik ditanya pertanyaan yang bahkan gatau pasti apa jawabannya. Dan yang jelas ditunggu-tunggu dalam ldr adalah KETEMUAN wkwk percayalah the proper answer form someone there. Perjuangan yang dibutuhkan dalam ldr udah pasti bisa dua kali lebih keras, mulai dari berjuang biar ga ngayal muluk buat ketemu atau berjuang tingkat dewa mempertahankan apa yang ada, mendapatkan yang diinginkan. Ingett, keinginan ga selalu harus keturutan ya gaes.

Rasa adalah kenangan. *I am not robot.

Entah kenapa gw suka gayakin aja sama lu. Lu suka tibatiba cuek, atau gimana gitu. Gw suka gangerti. Dan kita ini ldr, gw udah pasti gatau apa apa tentang lu sebenarnya kalo lu ga cerita ke gw. kita juga berkomunikasi lewat sosmed. Menurut pandang lu juga yang namanya sosmed itu jahat, kenapa jahat? Kebanyakan typo *katanya.2ve :v

Masalahnya juga bukan Cuma sosmed – jarak udah pasti – waktu. Karena lu kebiasaan suka diem, juga karena gw nya males kebanyakan nanya. Kita jadinya mempunyai saling ketidaktahuan.



Puisi

-s-

Hujan ini.. dinantikan untuk menyirami bumi, membuat sejuk dihati. Hati yang terluka setelah mengalami kerinduan akan seseorang yang telah lama dirindukan. Kalo rindu ini berkenaan dengan rasa sakit yang kau berikan padaku. Setiap kal mata ini yang dipejamkan untuk merenung akan kehadiran mu di hatiku. Dirimu yang ku rindukan akan penantian

Harapan

Kebahagiaan bukan malam dengan penuh bintang

Ataupun pagi yang cerah saat kau memandang langit

Kebahagian itu ketika kau bisa membukakan payung untuk nya saat hujan mulai turun

Dan dapat melihat coretan cahaya dari langit Setelah kegelapan yang ada

Namun kini hanya hujan yang turun

Dengan tetesan kenangan yang masih terlintas

Dan ketika ku di dalam keramaian

Ku mencari dia dan berharap menemukannya

Dan setiap hari aku bertanya

Apakah senyum nya masih untuk ku??

Kini langit masih terus menangis

Namun aku yakin perjalanan ini akan seperti hujan

Yang akan muncul coretan cahaya setelah kegelapan

Itu adalah doa yang slalu ku panjatkan

Karna aku percaya kau hanya untuk ku

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 01, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

LDRWhere stories live. Discover now