Empat puluh lima menit gue udah tampil menawan dan greget banget. Penampilan ala-ala gue yang awut-awutan (kata mamah, papa, sama ka vidi) tapi gak bikin kecantikan gue luntur termakan jaman. Rambut gue cepol asal tapi tetep manis, celana jeans biru tua dan kaos oblong yang longgar, dan terakhir sneakers kesayangan gue berwarna biru tua. Saatnya melesat ke bawah nemuin mamah sama papa.
"Hey sayang, udah si- YA AMPUUUUN!!!!! REYNA!!! Kamu kira kita bakalan ke cafe trus nongkrong ala-ala ABG apa???" Selalu kaya gini. Jangan aneh ya. Gue emang selalu minus soal penampilan di mata mamah. Ya, you know lah. Seorang desainer terkenal yang modis abis gak mungkin bawa gue yang penampilannya kek gembel cantik kemana-mana.
"Aduh mah, udah deh. Rey gak bisa kalo harus pake baju yang kurang bahan. Nanti kalo rey masuk angin gimana? trus rey masuk rumah sakit gimana mah? Kan mamah juga nanti yang repot." Gue berusaha meyakinkan mamah kaya bocah yang minta ijin maen ke sawah.
"Ampun deh ah. Kapan sih kamu bisa berubah rey? Mamah kan pengen sekali-sekali kamu pake baju yang mamah bikin khusus buat kamu." Aduh kelewatan deh ah nyokap gue nih. Masa nunjukkin tampang sedihnya ke gue, kan gak tega jadinya. Huhu T_T
"Mamah sayaaaang, oke rey janji. Nanti pasti ada saatnya rey harus pake semua baju yang mamah kasih. Tapi gak sekarang." Kata gue sambil meluk mamah dari samping, wangi banget stowberry deh ah nyokap gue. Jadi pengen dimakan. *eh
Nyokap gue menghela nafas panjang, keliatan frustasinya.
"Iya sayang, kali ini mamah bebasin kamu mau pake apa aja dan mamah juga pegang janji kamu. Oh ya, kakak kamu mana? Kok lama banget sih?" tanya nyokap gue celingukan. Iya ya, ko kak vidi lama banget sih. Jangan-jangan itu orang malah tidur lagi di kamar mandi. FYI ya, kakak gue itu hobi banget ketiduran di kamar mandi. Alesannya sih kelewat nyaman disana. Memang aneh kakak gue satu itu.
"Ya udah rey liat dulu ya mah, pa" Permintaan gue di jawab sama anggukan keduanya. Gue langsung ke lantai 2, karena kamar gue sama kak vidi itu berhadapan. Pintunya kebuka dikit dan tanpa nunggu aba-aba gue ngintip dari luar. Dan lo tau apa? Kak vidi lagi nyanyi-nyanyi sambil muter sana muter sini jingkrak-jingkrakan dan guling-gulingan sambil megang sisir buat dijadiin mic. Gue terkekeh dengan kelakuan abang gue sendiri, mirip bocah haha.
Tiba-tiba dengan satu tarikan pintu kebuka lebar, dan.....
bugh...
"Aaaaaa mamaaaaaaaah pantat rey maaaaah. Saaakiiiiit huaaaaaa" gue kaget dan langsung tersentak kebelakang karena gerakan tiba-tiba dari kak vidi, alhasil pantat gue nyium lantai dengan sempurna.
"Hahaha" Sial. Gue jatoh malah diketawain.
"Makannya de, lo jangan ngintipin kamar orang. Pamali tau. Hahaha" Itu ketawanya pecah lagi. Euh gue timpuk juga lu pake pintu! Pintu rumah-rumahannya barbie tapi.
"Ish. Punya kakak ko nyebelin sih. Lagian lo juga sih, ngapain coba lama-lama? Udah tau kita mau berangkat, masih aja santai. Sempet-sempetnya nyanyi lagi, kek suara lo bagus aja."Semprot gue panjang lebar kek gerbong kereta ekonomi.
"Hehe ya maaf, gue kan pengen tetep tampil ganteng" jawabnya sambil nyengir. Emang sih kak vidi itu cowok yang bisa dibilang perfect . Apalagi dengan tunjangan penampilannya yang sekarang, dia pake kaos polos putih yang ditutup pake kemeja biru, trus pake snapback dan gak lupa juga sneakers. Gue sama kak vidi emang satu hati kalo masalah barang yang nempel dibadan. Kebangetan cueknya.
"Ya udah turun yu. Tapi gendong gue ya. Pantat gue sakit banget." rengek gue berlebihan, tapi emang bener ko pantat gue nyut-nyutan. Dikit sih haha
"Ah elah lo nyusahin deh! Ya udah ayo!" Yuhuuu gue gak usah cape jalan kan? haha. Gue langsung naik ke punggung kak vidi, dan dengan sigap langsung nahan gue biar gak jatoh.
**
"Mah, pah, kita mau kemana sih?" gue membuka suara karena sejak perjalanan gak ada yang ngomong sama sekali. Ya, gue udah berangkat menuju tempat yang dirahasiain."Kita mau makan siang sama temen papah, rey." jawab papah yang dihadiahi anggukan dari gue dan kak vidi.
Setelah perjalanan dua puluh lima menit akhirnya nyampe juga disalah satu restaurant terkenal disini yang udah gak asing, karena gue sering kesini sama keluarga gue. Tanpa babibu lagi kita semua langsung masuk dan duduk disalah satu meja yang udah dipesen papah dari awal.
"Pah, Bimo masih lama ya datengnya?" ih apaan tuh ada bisik-bisik tetangga *kerlingan mata ala Elvi Sukaesih* Mamah bisik-bisik ke papah, aduh mulai curiga deh ah.
"Bentar lagi mah, sabar." Papah bisikin mamah balik. Tapi kan gue disampingnya mamah, pasti dengerlah. secara bisikan mamah sama papah itu bisikan toa.
"Mah, Pah, pesen makanan dong. Laper tau." Gue ngebujuk biar bisa makan. kasian cacing-cacing gue kelaparan dan kehausan.
"Perut aja yang lo urusin. Noh badan lo udah melar, kurusin sana!!" Ah sue banget deh malah dikatain Kak Vidi. Gue kan langsing badannya kek Prety Asmara. haha gak ding, kek Mulan Jamela *huueeekk!!!
"Apaan sih lo Kak? Wajar dong gue laper, kapan coba gue makan? Tadi pagi sarapan roti sama susu doang, trus__"
"Trus jajan bakso, siomay, delivery pizza masih bisa bilang belom makan lo? Aje gile, itu perut apa karung goni? Hahaha" Ish, Kak Vidi maen sembur-sembur aja. Tapi iya sih haha
"Jangan gitu dong Kak, perut gue bukan karung goni. Tapi tenda hajatan. Puas lo!" Aaaa kesel dikatain gendut mulu.
"Hahaha puas banget de" aduh itu ketawanya minta dihajar pake nampan sang pelayan. Kan badan gue bagus banget ini T_T
Lagi cekcok mulut begini bawaannya laper kan ya tapi mama sama papa belom ngebolehin mesen makanan gegara temennyabelom nyampe juga. Typical orang yang suka ngerusak kebahagiaan orang tuh.
"Pa itu Bimo bukan sih?" kata mamah sambil colek-colek tangan papa, genitnya gak ilang ternyata -_-
"Yang mana mah?"
"Ih papa ituloh yang pake jas item"
"Oh iya itu mah"
"Bimo!!!" sapa papa yang kurang lebih mirip teriakan kemaling. Temen papa yang namanya Bimo itu langsung melambaikan tangan kekamera, eh gak ding haha maksudnya melambaikan tangan kearah kami. Datanglah mereka ke meja kita.
"Hei Dy!! lama gak ketemu ya." langsung mereka tos-tosan ala-ala ABG. Ya kali dibilang ala om-om bokap gue gak ada tampang ke bapak-bapakan nya. Gak kalah lah sama Kak Vidi, kaya ade kaka malah. Nyokap gue? jangan tanya lagi apa. Udh pasti ngerumpi sama istrinya temen papa.
"Iya, gimana kabarnya?"
"Baik Dy, kamu sendiri?"
"Baik Bim. Eh ko cuma berdua sih? Putra kalian mana?" tanya papa sambil terus liat ke arah pintu masuk.
"Oh Austin? Bentar lagi juga dia nyampe ko. Biasa anak muda gak mau berangkat bareng orangtuanya lagi, takut dikatain manja katanya haha" Suara ketawa mereka pecah disusul dengan lirikan Om Bimo ke gue dan kak Vidi.
"Ini Reyna sama Vidi ya? Wah makin cantik dan ganteng aja ya, gak kerasa loh Dy anak kita udah segede gini. Cepet nikah dong ya haha"
"Om bisa aja hehe, masih lama kali om Rey juga kan belom lulus SMA, belom lagi nanti mau nerusin kuliah." jawab gue sambil agak salting digoain om-om haha
"Iya om. Apalagi Vidi kan harus nyari kerja dulu buat nanti biaya nikah sama sehari-hari hehe" Kak vidi gak kalah salting ternyata tapi so-so'an buat bersikap biasa.
"Kalian kan tinggal nerusin perusahaan papa kalian sama mama kalian juga." Om Bimo ngasih jawaban atas pernyataan kita.
"Gak ah om Vidi mau bikin usaha sendiri ya walaupun nanti harus punya modal dulu dari papa haha"
"Dasar kamu ini Vid." Balas papa
Maaf ya lama banget apdetnya. Ya kali saya tiap hari mantengin laptop. Bisa-bisa copot mata saya haha. Sekian dulu ya terusannya hehe. Maaf juga kalo ceritanya ngaler ngidul soalnya inspirasinya suka ilang timbul gak jelas. Kan bikin bete ya lama-lama jadi mending ditumpahin langsung hhe
Ohya, noh ada Reyna di mulmed. cocok gak sih? hihiii
jangan lupa ya buat ngasih vommentnyaaa makasiiiiihh
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Love
Teen FictionDia itu makhluk bertanduk transparan berjenis cowok yang bikin gue pengen ngarungin kepalanya, trus gue buang ke tempat pengawetan hewan. Dia pikir dia siapa bisa bikin gue galau dan jatuh cinta secara bergiliran. Dasar kutu kupret!!!