Part3-Shock yang berkepanjangan #2

76 2 0
                                    

Austin Pov

Harus ya maen rahasia-rahasiaan kaya gini? kaya anak kecil banget sih orangtua gue. Masa mau pergi harus maksa gue buat ikut, mana gak bilang lagi mau ngapain. Ngelesnya cuma mau makan malem, padahal pasti ada udang dibalik bakwan dan sambal kecap tuh. Tapi apa daya gue harus ngikutin maunya orangtua gue. Akhirnya gue memaksakan kaki gue buat nyetir mobil, maksudnya tangan yang pegang kemudi, dan kaki yang menguasai pijakan gue di mobil karena gue gak mau berangkat bareng sama nyokap bokap. Risihlah gue harus satu mobil sama mereka, bukan gue jadi anak yang gak menghargai orangtuanya, tapi apa lo siap mental kalau ngeliat nyokap bokap lo bertingkah kaya ABG yang baru kenal sama yang namanya Cinta?? Come on man gue kan jones -ralat single- ya kali dikomporin sama orangtua gue.

Akhirnya sampe juga di tempat tujuan. Tanpa basa basi gue pun langsung markirin mobil dan masuk ke dalem restaurant. Gue celingukan nyari sosok yang ngajakin gue nongkrong disini. Nah ketemu, tapi...

"Selamat siang semuanya" Kalimat pertama yang keluar dari mulut gue. Semuanya pada merhatiin gue dari atas trus kebawah , ke atas lagi. Aduh risiiiih

"Hai sayang lama banget sih. sini kenalin dulu temen mama sama papa, Riandy, jeng Sherly, ini anak kita Austin Graviel" jawab mamah dibarengi sedikit omelan disana.

"Wah udah gede ya, gak nyangka si kecil yang ganteng tetep gak berubah" gue cuma bisa ngasih senyum atas pujian Om Riandy,

"Makasih om, om bisa aja hehe" ucap gue sambil duduk dihadapan seorang cewek yang sibuk berantem kecil sama seorang cowok disebelahnya dan... semrawutan???

"Oh iya Austin, ini anak om sama tante__"

"Vidi, Rey! kalian jangan berantem terus. gak malu apa sama om bimo tente raya juga?" wah diomelin tante Sherly kan tuh. Gue cuma bisa ngeliatin mereka dengan ekspresi datar karena gak tau harus ngapain.

"Iya Pah maaf, abisnya Kak Vidi rese tuh ngatain Rey mulu" balas cewek amburadul itu sambil menunduk.

"Gak apa-apa kok Dy. Maklum lah namanya juga anak-anak yang baru jalan dewasa. Pasti hal-hal kecil ada aja yang diributin." Mamah ngapain coba ngebelain mereka?

"Austin ayo kenalin ini namanya Vidi" ucapan tante sheryl dibarengi sama jabatan tangan gue dan cowok itu

"Hai Austin, gue Vidi"

"Gue Austin"

"Nah yang cantik ini namanya Reyna" sambung mamah?? kenapa mamah senyum-senyum gitu?

"Hai, panggil aja gue Rey"

"Hai, gue Austin" Bisa senyum juga ternyata, lucu, cantik, dan.... gue salah fokus!!

"Finally, kita semua udah ngumpul. Pasti udah pada laper kan? Ayo kita pesen makanan." ucap tante sheryl di barengi sama mata berbinar-binar dari si Rey hahaha lucu liatnya,

**

Reyna Pov

Setelah makan siang itu selesai, ada perbincangan-perbincangan ringan diselingi dengan tawa. Sampai akhirnya semua berubah dimana suasananya bikin gue merinding dan pengen pergi perang(?)

"Bim, mending sekarang aja kita ngomongnya ya" bisik papa ke Om Bimo, bikin penasaran kan? Bikin takutkan? Serem kan?

"Iya Dy, semangat ya" What the.. itu kenapa jadi kaya bocah yang nyemangatin temennya buat ngedeketin sarang macan. Apa-apaan itu???

"Ehem. Sebenernya kita ngumpul disini untuk membicarakan sesuatu yang penting dan menyangkut dengan masa depan persahabatan dan cita-cita saya dan Bimo." Ko jadi tegang gini ya. Musik dong hey musik yang dramatis itu loh.  Biar greget.

"Kita udah sepakat dari dulu pas sama-sama udah nikah kalau kita punya anak bakalan kita jodohin." Sambung Om Bimo penuh dengan ketegangan huuuu sereeem. Gue pengen ngeledek kak Vidi-tadinya- tapi... serasa ada yang ganjil deh. Apaan ya?

"Reyna... Om tau umur kamu masih muda. Tapi itu semua gak jadi penghalang untuk melakukan perjodohan ini." Astaga gue baru sadar!!! Maksudnya, gue? Dijodohin? GUE DIJODOHIN??? Sumpah demi apa ini gak beneran kan? ini boongan kan? Gue gak bisa ngomong apa-apa selain....

"Maaf om. Rey ijin ke toilet." Itu yang tiba-tiba keluar dari mulut gue. Apa itu? bukan jawaban yang diharapkan, tapi apa daya otak gue gak bisa bekerja dengan baik. Semua diam karena kaget dengan jawaban gue, gue pun meninggalkan meja makan tanpa basa basi dan langsung meluncur ke toilet. Tapi ada yang aneh.. Sejak kapan di toilet cewek ada urinoir??? Jangan bilang kalo gue...

Braaakkk!!!!

Gue balik badan dan seketika itu gue langsung nemuin muka orang yang bikin bulu kuduk gue merinding.

"Lo!! Ngapain lo disini??" gue langsung nyembur-nyembur nyipratin jigong

"Harusnya gue yang nanya, ngapain lo disini?" anjiiiir ngomongnya lempeng bener kaya jalan tol. Gue mengerjap-ngerjapkan mata gue sambil mangap minta penjelasan lebih. Tiba-tiba dia mulai maju ke arah gue, dia ngedeketin mukanya ke muka gue, alamak!!! Gue panik! Dia mau ngapain? Makin deket, deket lagi, lagi lagi makin deket. Mampus! Jarak muka gue sama muka asemnya cuma beberapa centi. Mata gue gak bisa lepas dari mata coklatnya yang mengkilat, tajam tapi lembut, dan.... gue mulai gila!

"Lo salah toilet nona barbar" butuh waktu beberapa detik buat bikin gue sadar dari tatapan sialan itu. Dan apa itu?? Dia panggil gue barbar....??

Oh shit!!!

Dia malah makin liatin gue dengan intens. Dan berakhir di dada gue.. what the..
Gue refleks tabrakin jidat gue ke jidatnya dia sekenceng2nya.

"Fu*k!!"  Bagus, dia mundur beberapa langkah sambil pegangin jidatnya yang pasti nyeri.

"Sialan lo!!! Maksud lo apaan ngeliatin gue??? Gak tau sopan santun banget sih lo!! Lo pikir gue cewek apaan???" Gue nyemprot2 sambil mijit jidat gue yang sakitnya bukan main.
Poor batok kepala gue.

"Cewek sialan! Ge-er banget sih lo!!!" Gue cuma liat kalung cewe sialan itu. Kenapa mirip banget sama temen gue. Temen kecil gue. Dulu.

"Awas lo ya kalo berani macem-macem sama gue. Lo pikir dengan acara jodoh-jodohan yang gak penting ini bisa bikin gue nerima lo? Tampang lo aja yang bagus, tapi otak lo jauh dibawah gue om-om mesum!" Gue buru-buru kabur dari toilet dan dengan kesal gue banting pintu sampe beberapa orang yang mau masuk toilet ngeliatin gue ngeri.

Gue kembali nyamperin keluarga gue dan keluarga om-om mesum sialan itu sambil memasang tampang imut gue yang bisa bikin siapa aja luluh hehe. Gitu sih menurut gue. Gak pa-pa sombong asal cantik yes.

----------------------------------------------------------------------------

Update lagiiiii :D Maafin ya, habis hibernasi :D

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 09, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Crazy LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang