Sepulang sekolah Tasya langsung membuka kulkas dan mengambil minuman dingin untuk diminumnya.
“Ca lepas sepatu cuci kaki dulu, minumnya pelan-pelan ca, kenapa sih wajahnya lemes kusut banget, emang tadi di sekolah ngapain aja?” Ucap vanya sambil menyiapkan makanan untuk putri pertamanya
Vanya Tyas Ferrary adalah ibu dari 2 anak perempuan, Cantik, Murah senyum, Tidak terlalu mengekang apa yang anaknya inginkan, tersabar tapi terkadang bisa marah karena ya tau sendiri lah ya orangtua, terbawel ingat terbawel.
“Enggak ngapain-ngapain ma cuman duduk nyatet udah itu aja” Ucap Tasya.
“Terus kenapa sampek lemes kusut gitu wajahnya?” Ucap Mama Vanya
“Mama tadi inget gak?mama nyuruh aku gak tidur dikelas, nah dari tadi pagi aku nahan ngantuk di sekolah dan diluar itu panas bangetttt jadi sekarang caca mau pamit mau bobok syahdu doloo” Ucap Tasya sambil berlari meninggalkan sang mama yang masih mencerna ucapan sang putri pertamanya.
“Heh ca makan dulu baru bobok siang “ Ucap mama Vanya sambil berteriakk kepada Tasya.
“Ntar aja mau bobok dolo jangan ganggu hibernasi caca” Ucap Tasya di dalam kamarnya.
Vanya hanya menggelengkan kepalanya mengingat kebiasaan sang putri pertamanya yang tidak bisa di ganggu gugat.
Sedangkan didalam kamar, Tasya memikirkan sesuatu yang mengganjal dipikirannya sejak tadi tiba di rumah.
“Ada yang ketinggalan gak sih di sekolah, perasaan semuanya udah masuk deh di tas gua kenapa rasanya ada yang ketinggalan ya” Ucap Tasya sambil mengobrak abrik isi tasnya.
“HP gua mana ya, masak gua tinggalin disekolah perasaan dari tadi gua gak megang deh, aelah HP lu dimana sih jan ngumpet dong lagi bête nih gua” Ucap Tasya sambil mencari ponselnya.
“Nah ini dah ketemu, napa sih lu ngumpet di kolong kasur perasaan tadi di atas bantal gua dah” Ucap Tasya sambil berbicara sendiri dengan ponsel nya.
“Bobok syahdu dolo dah “Ucap Tasya sambil memejamkan matanya.
Belom 1 menit dia terlelap dalam tidur siangnya, Tasya kembali bangun karena dia mengingat apa yang telah dia lupakan.
“Huaaaa mati dah, tadi kan gua disuruh kak fauzan ke ruang osis napa bisa lupaa sihh aelah, tolong dedek” Ucap Tasya terbangun dan mengigit gulingnya gemas.
“Gimana nih, mati gua mati “ Ucap Tasya sambil berguling guling diatas kasurnya.
“Ahh bodoamat lah yah, dihukum juga bodo, dimarahi ya bodo, pikir besok ae lah “Ucap Tasya tanpa dosa dan kembali tertidur.
Hari sudah menjelang malam di kediaman keluarga Ferrary, di atas meja makan sudah tersedia hidangan makan malam yang pastinya untuk keluarga Ferrary. Tentunya siapa lagi juru masak terhebat di keluarga Ferrary yaitu Mama vanya. Vanya selalu memasak sendiri untuk keluarganya, bahkan untuk mengurusi keluarga kecilnya vanya tidak perlu membutuhkan ART(Asisten Rumah Tangga) semua urusan dapur dan urusan lainnya vanya lah yang akan turun tangan.
“Heemm enakk bener dah baunya” Ucap Tasya sambil mengendus ngendus makanan yang disiapkan mamanya.
“Ca panggilin papa, sama rere suruh ke meja makan keburu dingin nih makannya” Ucap mama vanya sambil menyiapkan piring dimeja makan.
“Asiyap Nyonya”Ucap Tasya.
“Yuhuuu papa, rere yok makan mumpung anget anget digoreng dadakan gak ada harganyaa yuhuuu” Ucap Tasya sambil mengganggu sang papa yang sedang berebut remot tv dengan adek kecil Tasya.
“Tuh pa makan duluan sana, keburu mama ngambek ntar remotnya kasih aku mau lihat upin upin nikah nih” Ucap Rere.
Reynata Angelina Ferrary, biasanya di panggil reyna, untuk orang tersayangnya biasanya memanggilnya dengan rere. Gadis bertumbuh mungil, berambut keriting gantung, berhidung mancung, beralis tebal, gadis lincah yang selalu kesana kesini tanpa bisa diam, karena dia terlahir sebagai anak aktif yang aktifnya melebih batas normal.
“Sejak kapan upin nikah re, orang dari gua masih di Rahim mama, upin upin TK mulu gaktau kapan naik kelasnya” Ucap Tasya.
“Udah ayok ke meja makan ntar mama mu ngambek, kita bakal gak makan setahun sewindu ntar” Ucap Ferry sambil berjalan kearah meja makan.
Ferry Ardiansyah Ferrary adalah ayah dari 2 anak perempuan yaitu Tasya dan Reyna, Tegas, humoris, selalu menuruti apa yang anaknya minta, penyabar.
Keluarga Ferrary pun menikmati makan malamnya dengan nikmat, hanya suara piring sendok yang terdengar, hingga sampai akhirnya makan malam pun selesai.
“Ma pa habis ini aku ke kamar duluan ya mau nyiapin pelajaran besok nih “ Ucap Tasya sambil membereskan piring dan lain-lain.
“Iya, jangan tidur malem malem ca, nanti susah bangun “ Ucap mama vanya.
“Iya ma” Ucap Tasya
“Mbak ca mintak coklat ya “ Ucap rere.
“Ya mintak ae gakpapa tapi kalo abis beliin ampek pabrik pabriknya” Ucap Tasya langsung meninggalkan meja makan.
“Beli sendiri mbak gakjadi mintakkk dasar kuda “ Ucap rere sambil cemberut.
Melihat kelakukan kedua putrinya mereka hanya menggelangkan kepala karena heran.
Setelah selesai makan Tasya langsung menyiapkan perlengkapan sekolah yang akan di bawa untuk besok.
“Semoga gakada yang terlupakan dah, kan jadi asiqq kalo gua kena hukuman pas hari pertama pelajaran” Ucap Tasya sambil menaruh tasnya di kursi belajarnya.
“Jam berapa dah? Kok gua dah ngantuk, bobok dolo ah daripada ntar ngantuk disekolah kan ya” Ucap Tasya sambil memejamkan matanya.
Matahari pun terbit dan memperlihatkan teriknyaa cahaya pagi.
“Kukuruyukkkkk” Suara ayam jago milik mama vanya yang menandakan malam pun telah berganti pagi.
“Aelah yam lu mah telah, gua dah bangun dah rapi lu baru muncul” Ucap Tasya yang sedang menatap sang ayam dari jendela kamarnya.
“Siyap-siyap dolo ah”Ucap Tasya sambil mengambil tasnya dan keluar kamar.
“Ma aku ngontel ya, biar tambah langsing” Ucap Tasya sambil memakai sepatunya.
“Iya ca, terserah ini bekalnya bawa, hati-hati ya nak” Ucap mama Vanya sambil menyerahkan bekal Tasya.
“Asiyap dong” Ucap Tasya.
Tasya pun mengeluarkan sepedanya dan mulai menaikinya dengan menikmati udara pagi, Tasya sengaja berangkat lebih pagi hanya untuk menghirup udara segar di hari pertamanya sebagai pelajar SMP. Tasya terus mengayuh sepedanya dengan senyum riangnya, hingga tanpa terasa di sudah dekat dengan sekolahnya. Setelah dia sampai di sekolah Tasya langsung memarkirkan sepeda ontelnya, dan masuk ke kelasnya, di dalam kelas hanya ada dia sendirian siswa yang lainnya belom dating.
“Aelah jam berapa dah? Dahal kan udah jam 6.00 kok belom ada yang dateng si aelah, keliling aja deh” Ucap Tasya sambil lari keluar kelas.
Dan tiba tiba “Brukkkk”
Baru saja di melangkahkan kakinya keluar kelas, dia sudah di kagetkan dengan seorang laki laki yang telah menubruknya.
“Buset dah, mata lo taruh mana oi”Ucap Tasya sambil merapikan roknya yang kotor karena terjatuh.
“Eh kak fauzan, maaf ya gak sengaja kak sumpah dah” Ucap Tasya sambil cengesan.
“Iya gpp lo gaksalah yang salah gua” Ucap Fauzan datar.
“Mau cari siapa ya kak?” Ucap Tasya.
“Nyariin lo” Ucap Fauzan.
“Ha, a-aapa?a-aaku?” Ucap Tasya gugup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mungkin
Random"Apakah mungkin berakhir begitu saja?, Mungkinkah kitaa dipertemukan kembali? Apa mungkin kita bisa bersama lagi?" Ucap seorang gadis yang masih terisak dalam tangisnya. "Mungkin jika aku mati kamu pasti akan menangis dan mau kembali bersamaku lagi"...