Sakura ialah seorang gadis yang menderita sebuah penyakit pankreas dan hidupnya tidak akan lama dari satu tahun. Selama hidupnya ia menghabiskan waktunya untuk bersenang senang bersama Haruki Shiga.
Haruki Shiga adalah seorang anak SMA yang introvert dan kutu buku yang secara kebetulan melihat sebuah buku jurnal harian yang berjudul cerita teman sakit. Buku itu ternyata milik sakura Yamauchi, temen sekelas shiga. Dia mengatakan bahwa ia menderita penyakit pankreas,dan hidupnya tidak akan lebih lama dari setahun.
"Sakura meminta Shiga untuk menjaga rahasia penyakit yang di derita olehnya,karena jika kabar tentang sakura tersebar, maka teman teman sakura akan panik luar biasa,hal yang wajar terjadi sebab sakura adalah gadis yang populer di sekolah.
Shiga lelaki introvert yang kurang peka dalam pergaulan, menyanggupi hal itu, dan karena pertemuan itulah, Sakura dan Aku mulai menjalani petualangan-petualangan kecil bersama, menjalani segala sesuatu yang ingin Sakura lakukan sebelum dia meninggal."
Suatu hari Shiga mengajak untuk bertemu Sakura di sebuah restaurant,ia pun mengirim sebuah email yang bertuliskan
Let me eat your pankreas
(Biarkan saya memakan pankreas kamu)sekian lama menunggu sakura tidak datang,akhirnya Shiga pun pulang.
Setelah sampai ia pun melihat tv yang memberitakan ada seorang gadis yang terbunuh,dan yang terbunuh adalah Sakura, ia pun menangis dan berdiam diri di kamar selama beberapa hari. Shiga pun tidak datang di pemakaman Sakura karena ia sangat bersedih sakura sudah meninggalkannya terlebih dahulu.
Setelah beberapa hari Shiga pun pergi kerumah Sakura untuk bertemu ibunya.
Setelah sampai, ibunya pun sangat terkejut bahwa Shiga datang karena selama ini Sakura menceritakan tentang Shiga yang sudah menemaninya selama hidupnya. Shiga pun di berikan oleh ibunya sebuah jurnal sakitnya Sakura,ia pun sangat sedih membaca semua isi hatinya Sakura di jurnal sakitnya.Di suatu hari Shiga pun mengajak sahabatnya Sakura ke sebuah restauran. Setelah itu Shiga pun memberitahukan semua hal yang terjadi yang di rasakan Sakura selama hidupnya. Ia pun sangat sedih,dan ada sebuah permintaan dari Sakura untuk selalu rukun bersama Shiga selamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
kimi no suizuo wo tabetai
Romansuse your life as well as possible with people around you, then you will know it means that love means in a life