HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

18 4 1
                                    

Alarm pun berbunyi.......
Wanita itu pun langsung terbangun dari ranjangnya,kemudian ia mematikan alarm dari jam beker dan segera menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.

5 menit kemudian,wanita itu keluar dari kamar mandi ia mengenakan celana biru selutut dan baju berwarna putih polos lalu ia mengambil mukenah untuk melaksanakan ibadah sholat subuh.

Selesai melaksanakan sholat subuh,ia melepaskan mukenahnya lalu melipatnya kembali.Kemudian ia memakai pakaian seragam sekolah SMP untuk mengikuti kegiatan MOS di sekolah barunya.

Jam pun menunjukan pukul 06.00 wib

Wanita itu mengecek kembali perlengkapan MOS nanti,serasa sudah di cek dan tidak ada yang tertinggal,wanita itu menuju ke meja makan untuk makan bersama keluarganya,

"Loh mah, ayah mana kok gak sarapan bareng kita sih?" Ucap Vasya sambari duduk di kursi.

"Ayah mu sudah berangkat dari jam 5 tadi, nak" kata mama sambil menuangkan nasi ke piring Vasya.

"Pagi amat"Ucap Vasya sambil memanyunkan bibirnya.

Ayahkan udah seperti biasanya kerja berangkat subuh"Ucap kak Siska sambil mengambil gelas di meja makan.

"Oh iya entar lo gw antar ke sekolah karena lo masih murid baru"sambung kak Siska.

Kening Vasya pun mengerut."emang kenapa kalo masih murid baru."

Kak Siska menghela nafas jengah."kalo lo berangkat ke sekolah sama mama naik mobil terus banyak murid baru yang nangkring di depan gerbang sekolah ,lo pasti gak bakal masuk ke sekolah karena banyak orang yang liatin elo"

"Lo kalo diliatin gitu aja, langsung nunduk"sambung kak Siska sambil tertawa kecil.

Vasya tersenyum tipis.

"Payah lo dek"cibir kak Siska

****

Siswa-siswi berseragam SMP berlalu lalang ke koridor. Tapi beda dengan andre ia malah duduk di koridor sekolah sendirian seperti orang cengok yang gatau harus ngapain karena belum ada teman barunya.

Tet.. tet.. tet
Bel sekolah pun sudah berbunyi pertanda masuk.

Anggota osis pun memanggil semua murid yang ikut MOS untuk berkumpul di aula termasuk vasya yang tengah duduk sendirian di koridor.

Setelah sampai di aula semua murid MOS duduk di lantai,dan memakai atributnya yang sudah di perintahkan yaitu
-papan nama dari kardus
-topi corong dari kertas karton
-kaos kaki sebelah kuning dan ungu
-balon
Setelah memakai atributnya lalu Seluruh anggota osispun maju ke depan untuk memperkenalkan diri.

"Asslamualaikum wr.wb oke adek-adekku sekalian perkenalkan nama saya Raditya Al Fatah,panggil saja kak Radit.saya kelas XII jaringan komputer1 jabatan saya sebagai ketua osis,disini saya akan memperkenalkan kakak-kakak pengurus osis yang lainnya."

"Hey adik-adikku sekalian perkenalkan nama saya Muhammad Alviansyah.panggil saja kak Alvian,saya kelas XII otomotif 3 jabatan saya sebagai wakil ketua osis."

"Perkenalkan nama saya Raka Presetyo panggil saja kak Raka,saya kelas XII administrasi perkantoran 1 jabatan saya sebagai seketaris"ucap kak Raka.

Seluruh murid mos tertawa berbahak-bahak karena rambut kak raka botak sesudah di buka topinya sama anggota osis,hahaha

"Diam semua!! Gak ada yang nyuruh kalian tertawa"ucap kak Alvian dengan suara keras.

Lalu kak alvian menunjuk seseorang siswa MOS laki-laki yang ada di sebelah pojok kanan.

"Coba kamu maju ke depan perkenalkan diri kamu"sambungnya

Tanpa basa basi cowok itu pun berdiri dan  menuju ke depan untuk memperkenalkan dirinya.

"Hey teman-temanku perkenalkan nama gw Muhammad Fikri ardiyansyah panggil saja Fikri,saya lulusan dari sekolah SMPN 10 Tanjung priok"ucap Fikri.

"Halo Fikri"ucap semua anggota osis

Kak Alvian menghela nafas pelan."silakan duduk kembali"
Ucap kak Alvian

Semua murid MOS pun diam dan menjalani kegiatan MOS seperti biasa tanpa ada gangguan sama sekali

****

Tet.. tet..tet..
Seluruh murid MOS dan siswa siswi di SMKN 5 tanjung priok berhamburan keluar kelas ia menuju ke gerbang sekolah,karena emang waktunya jam pulang sekolah

1 jam kemudian

Vasya berjalan mondar-mandir di samping gerbang sekolah."sih kak Siska lama banget sih dari tadi kok gak nongol-nongol"gerutu vasya sambil mondar-mandir.

"Belum pulang"tanya seseorang yang menaiki motor ninjanya dengan tiba-tiba buat Vasya terkejut.

"Eh lagi nunggu siapa kak?"jawab Vasya gugup sambil menunduk.

Alis Radit terangkat sebelah."lama juga ya nunggu jemputan sampai 1 jam"sindir Radit ketua osis

Memang benar sih Vasya menunggu jemputannya 1jam tetapi yang ia tunggu tak kunjung datang dari pandangan Vasya.

"Lo kok diem mulu sih gue ajak ngomong,gak bisa ngomong apa?yakali cantik-cantik gak bisa ngomong"celetuk Radit dengan nada bercanda.

Vasya pun cuma menunjukan senyum manis saja.

Kening Radit mengerut."yaudah mendingan lo pulang bareng sama gue naik motor"ucap Radit.

Vasya pun gugup."ya..yaudah kalo lo gak keberatan"ucap Vasya.

****

Vasya mengumpat dan membolak-balikkan badannyadi ranjang,ia tak bisa tidur entah kenapa gadis usia 15 tahun itu tidak bisa tidur.

Vasya pun melihat jam beker di atas lemari kecilnya sudah jam 10.38.mata,lo harus merem,besok lo harus bangun pagi.kalo lu gak merem sekarang yang ada gue busa telat ke sekolah nantinya."decak Vasya ngomong sendirian.

Vasya pun berdecak kesal ,lalu ia mengambil ponselnya yang tergeletak di atas lemari kecilnya dan ia membuka aplikasi mobile legends dan memainkannya.

Beberapa jam kemudian,Vasya lelah bermain dengan ponselnya lalu ia menaruh ponselnya kembali yaitu diatas lemari kecilnya dan memejamkan matanya.

Beberapa menit kemudian,mata Vasya kembali terbuka matanya"ih ayo please cepat tidur dong gue."rengek Vasya sambil meronta di ranjang.

                             ****
Di lain tempat seorang cowok sedang bergelut dengan gulingnya.

Dia Radit,ketua osis di SMKN 5 tanjung priok.

Sedari tadi,Radit membolak-balikkan badannya diatas ranjangnya karena pikirannya masih bekerja.bukan memikirkan tugas-tugas melainkan pikirannyaterus bekerja tentang gadis yang ia temui di samping gerbang sekolah.Radit berdecak kesal ia merubah posisinya yang tiduran menjadi duduk diranjangnya.

"Argghh... kenapa dengan pikiran gue
Sih kok tiba-tiba kepikiran dengan gadis pendiam itu"ucap Radit sambil memijat kepalanya.

Kemudian ia bangkitdari duduknya lalu ia mengambil penutup mata dari laci untuk dikenakan sebagai penutup mata dan iaberhasil membuatnya tidur dengan nyeyak.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

love forever loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang