hope u like it, enjoy guys♥
—— Gue niat pulang sekolah tuh naik angkot kan ya. Guanlin juga paling udah pulang ama Yena.
Gue berdiri aja tuh didepan gerbang sekolah. Nunggu angkot lewat.
tiba-tiba ada motor yang berenti didepan gue.
awalnya gue degdegan takut itu begal payudara kan berabe.
Gue tutupin dada gue pake tas bekel yang gue tenteng sambil istigfar dalem ati."Beb fira"
Orang itu buka kaca helm nya.
Anak dajjal umpat gue dalem hati.
"Apa lo?"
"Abang anterin yuk neng" Kata Guanlin sambil naik-turunin alisnya.
"gausah"
"Abang anterin sampe pelaminan deh neng, gratis"
gue udah jijik denger omongannya, ditambah muka Guanlin yang recehnya teh edan.
•
•
•
•
Terimakasih dewi Fortuna, angkot yang gue tunggu akhirnya dateng juga sebelum gue dicabuli lebih lanjut ama Guanlin.
Gue langsung masuk kan ke dalem angkot. sabodo Guanlin mau teriak ampe uratnya berubah jadi baso juga.
beberapa lama setelah angkot mulai jalan, tiba-tiba angkot berenti dan masuk lah Seonggok daging yang senyum-senyum gaje ke orang-orang.
entah badannya yang ketinggian atau lehernya kepanjangan. Kepalanya kepentok angkot.
"mampus" gumam gue.
Trus dia cengar-cengir dan nepuk-nepuk lutut gue biar geseran.
"Geser dong mbak, boros amat duduknya" kata dia."nohh udah nohh" kata gue sambil geser.
Untuk orang-orang yang belum ngerti kalo dia pacar gue, mungkin bakal dikira cabul nepuk-nepuk sembarangan.
eh, emang cabul sih.
Disepanjang jalan dia diem aja sambil sesekali liatin jalan.
Kebetulan atau emang rejeki, depan Guanlin ada mbak-mbak SPG pake rok ketat gitu kan, namanya mata cowok mana nolak sih dikasih begituan.
"fir fir" panggil Guanlin.
"hm" jawab gue seadanya. Lagi asik main ig ini.
"coba punya lo segede itu ya ra"
Gila dong dia ngomong gitu didepan banyak orang.
Mbak-mbak SPG itu langsung nutupin ekhm-nya pake jaket. Ibu-ibu diseberang gue juga natap aneh Guanlin.
Untung angkot lagi sepi kan jadi cuma Gue, Guanlin, ibu-ibu, mbak SPG sama cowo muda gitu.
Gue cubit aja tuh lehernya.
"aduh beb, sakit""malu gue sat! ngapain juga lu ikut naik angkot!"geram Gue.
"mbak itu pacarnya?" ibu-ibu tadi nyolek lengan gue dong.
"bukan bu, itu satpam saya"
"Kasian ya mbak yang jadi pacarnya, pasti udah hamil diluar nikah"
Saya masih gadis Alhamdulillah, cuma kasian kucing saya udah jadi korban.
"hehe"
Pas gue lagi ghibah ama tuh ibu-ibu, Guanlin nyolek gue.
"Fira"
"apa?"
"Kamu jelek,tapi aku mencintaimu"
"apaan sih!"
Guanlin ketawa kecil "gue serius"
"iye iye gue jelek dibanding mantan-mantan lu lainnya, gue mah apa lin"
"Dih ngambek" kata Guanlin sambil cubitin lengan gue.
"ngga sih biasa aja"
•
•
•
•
Angkot berenti di jalan deket rumah, Guanlin ama Gue turun.
"nih pak makasi" kata gue sambil ngasih ongkos.
Guanlin senyum-senyum liatin gue.
"Sehat lu?"
Guanlin natap gue, wajahnya datar.
"Apaan sih lu lin"
Guanlin tiba-tiba nyengir "hal yang paling gue suka itu ya liatin muka lo"
"gue ga nanya"
"gue ngasih tau"
"gamau tau"
Guanlin menghela napas sambil make tudung hoodienya.
"Kapan gitu lu bisa alus dikit ke gue"Gue natap dia ragu "emang selama ini gue kasar gitu?"
"Fir menurut lu definisi alus tuh kaya sering teriak-teriak, ngomong kasar, marah-marah gitu?"
"lah emang gue gini trus gimana?"
"lu bisa ngerubah sikap lu ga? jujur gue ngerasa kita pacaran rasa temenan, atau gue sempet kepikiran kalo lu sebenernya musuhin gue"
"lo kenapa sih lin? perasaan gue kaya gini dari dulu dan lo ga pernah permasalahin ini kan?"
"Iya emang, tapi semakin kesini gue ngerasa kita kaya gaada apa-apa, kaya ga pacaran"
"ya terus gue harus berubah? ntar kalo gue berubah, lu minta lagi gue balik kediri gue semula, jadi gue harus gimana?"
Guanlin menghela napas panjang "gue minta rubah sikap lu, bukan diri lu"
Gue diem diapun diem.
"Maaf lin, gue kelepasan"
Guanlin menatap gue heran.
"apa?""maaf gue kelepasan"
Guanlin ketawa renyah "secepet ini lu berubah? anjir anjir, jadi cinta".
gue heran Guanlin ngikut gue jalan pulang kerumah. "Lu ga pulang?"
"pulang lah"
"Kok ngikutin gue?"
"Lah fir, rumah gue kan diujung komplek lu, lupa ya gue baru pindahan?"
"lah iya anjir"
—♪♥—
Fira's diary
ngerasa aneh gitu sama perasaan gue sendiri. Kenapa setiap gue liat Guanlin jalan sama cewek lain, gue ga marah sama sekali. Kesel? itu pun dikit banget. Apa gue emang udah mulai paham sifat Guanlin yang masih 'pencari' atau gue emang yang udah terlatih ngobatin luka gue sendiri?
Vote juseyooooo~
KAMU SEDANG MEMBACA
SHAKERATO; Lai Guanlin
Fanfiction[Lai guanlin] "pacaran berasa musuhan, tiap hari ribut mulu. Tau gitu gausa jadian dari dulu" ©2019 lmlky