"Para rakyatku sekalian,dihari yang cerah ini.Saya ingin menyampaikan bahwa sekarang kita telah memasuki tahun ke 300 bebas dari vampir!..."
Walikota San Amare menyampaikan pidatonya didepan masyarakat kota.
Ya,
Perang diantara manusia dan vampir memang sudah lama berakhir 300 tahun yang lalu, yang dimenangkan oleh kaum manusia.
Tentu saja,untuk memperingati peristiwa penting tersebut manusia merayakannya dengan mengadakan perayaan besar setiap tahunnya.
Perayaan tersebut disebut 'malam bulan taring'.
Malam bulan taring disebut begitu karena saat raja vampire terbunuh, ia dibunuh disaat bulan purnama berada pada titik tertingginya.Yang diikuti oleh suara teriakan dan bunyi pedang yang membelah daging lawanya.
"Baiklah,segeralah bersiap dan selamat bersenang-senang!..."
Semua warga kembali ke tempat tinggalnya masing-masing untuk menyiapkan diri mereka.
Ada yang pergi membeli pakaian baru,ada yang mencoba gaya rambut baru,ada yang pergi ke salon,dan lain-lain.
Untuk penghasilan tambahan,Ada beberapa warga yang membuka kedai,membuat kue,menjual perhiasan,dan masih banyak lagi.
Di tengah-tengah bisingnya langkah kaki manusia,seorang gadis berjubah hitam diam ditempatnya sambil memandang sang wali kota dengan ekspresi datar.
Sang wali kota sadar ada yang memperhatikannya sejak tadi,ia berbalik perlahan dan terkejut melihat ada seorang gadis tepat dibelakangnya.
"Oh?! Selena! Kau mengejutkan ku!."
sahut Tuan Esteban sambil membereskan berkas-berkas yang ia jatuhkan karena terkejut."Haha...Maaf Tuan Esteban,aku hanya ingin bertanya..."kata Selena, gadis yang sedari tadi menunggu untuk bicara dengan tuan Esteban
"Dan apakah pertanyaanmu itu,Selena?.."Tanya Tuan Esteban sambil mengankat satu alisnya.
"Mmm...Tentang festival ini---"omongan Selena terpotong oleh Tuan Eseban.
"Oh Selena, kau selalu bertanya hal yang sama setiap tahun. Kau tidak perlu mengikuti pesta dansa kalau kau tidak punya pasangan.."Kata tuan Esteban sambil tertawa kecil.
Setiap tahun Selena akan selalu betanya pertanyaan yang sama,
"Apa aku boleh mengikuti pesta dansa malam bulan taring tanpa pasangan?...".
Dan tuan Esteban selalu mengatakan tidak.
Banyak alasan mengapa perayaan Malam Bulan Taring tidak boleh dilakukan sendirian.
Banyak yang bilang; karena Pemimpin kaum manusia, Aberson Williams sangat tegas tentang pasangan dan pernikahan, entah mengapa.
Tapi alasan yang dipercaya paling tepat adalah, sama seperti saat Tuan Aberson membunuh raja vampire, ia melakukannya sendiri dengan kayu dan tangan kosongnya. Dipercaya pasak kayu yang telah ia lengkapi dengan racun ular dan besi perak telah ditukar dengan kayu Precatorius oleh anak buah raja Vampire.
YOU ARE READING
Just kill me | C.Tzuyu
Teen FictionPerang antara kaum manusia dan kaum vampir telah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu. Selama masa perang,kami perlahan - lahan berevolusi menjadi sesuatu yang lebih..... Menarik. Tapi apa yang terjadi jika para vampir menyerbu kembali?....