Bilangin ke Dilan, yang berat itu bukan rindu. Tapi uprak.
Dibawah ada Author Note penting. Mohon dibaca dan beri saran ya gais.
Dari tadi, si ganteng Jaehyun lagi mondar-mandir didepan rumahnya. Pak Dio dan Taeil jadi kesel sendiri ngeliatnya.
"Jae! Ngapain sih? Udah kayak setrikaan aja!". Kata Taeil.
Jaehyun cuman natep sinis. "Bacot. Gue lagi gabut nih".
Dio yang ngedenger anaknya ngomong kasar langsung protes. "Jae.. bahasanya ya".
Tapi Jaehyun tetap gak peduli dan malah semakin cepet jalan mondar-mandirnya.
Sebenarnya, Pak Dio tau, akar kegabutan dan keresean Jaehyun hari ini.
Jadi ceritanya....
Kemarin Jaehyun minjem mobil Dio, katanya mau ke kampus, ada kelas siang.
Seperginya Jaehyun, Taeil yang baru bangun karena cuman kelas sore hari itu, nanyain Jaehyun. "Pak, Jae mana?".
Dio jawab, "Ke kampus. Noh, naik mobil bapak dia".
Taeil mengernyit. "Lah, bukannya dia kelas sore doang hari ini?".
Mendengar itu, Pak Dio langsung naik ke kamar Jaehyun dan ngecek kalender buatan yang sengaja Jaehyun bikin buat jadwal kuliahnya.
Bener banget. Hari kamis itu, Jaehyun cuman kelas pagi. Doang.
Dio yang ngerasa diboongin jadi kesel.
Emang, anaknya yang bungsu itu tuh kalo dibaikin malah ngelunjak.
Dasar manusia.
Jadilah, pas pulang-pulang Jaehyun kaget. Dio udah berkacak pinggang didepan pintu. Mukanya udah garang banget.
"Eh, Bapak". Jaehyun senyum manis ampe pipinya bolong.
Gausah dibayangin nanti mimisan.
Dio masih masang muka bete.
"Kemana aja kamu Jae?".
Jaehyun ngegaruk tengkuknya, "Ngampus, Pak".
"Ngampus apa ngampus?". Selidik Dio.
Akhirnya, Jaehyun sadar kalo Dio udah tau kalo dia boong.
Jaehyun masih cengengesan salah tingkah.
Gatau mau begimana kan, ngomong apa juga takut salah.
"Jawab, Danielo Jaehyun.".
Waduh. Bapak Dio sudah menggunakan penekanan di kalimatnya gais.
Salah jawab dikit, kelar hidup Jaehyun.
"Anu, pak....".
"Anu apa anu?". Tantang Dio.
Jaehyun nunduk. "Yang jelas bukan anu bapak".
BRUK.
"ANAK BLEGUG!".
Dio melayangkan sapu ke arah Jaehyun. Untungnya, jatoh pas di samping Jaehyun.
Jaehyun dalem hati seneng tapi juga takut. Emang, Dio ini kalo marah seisi rumah bisa gempa gara-gara dia.
"COBA JAWAB BAPAK. MOBIL KAMU BAWA KEMANA HA?! JADWAL KULIAH JAM TIGA MALAH BERANGKAT JAM SEPULUH PULANG JAM DUA. SATU JAM LAGI KAMU ADA KELAS, JAE.. BELAJAR YANG BENAR!".
Dio marah-marah panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume.
Jaehyun masih nunduk. Tapi diem-diem dia mesam-mesem.
"Nongkrong pak".
"NONGKRONG?! ASTAGHFIRULLAH".
Dari dalam, Taeil menyahut. "KOSONG?! ASTAGHFIRULLAH".
Dio jadi geram. "DILANEO TAEIL!".
Taeil yang lagi minum susu di dapur pun kicep. Dia istighfar. Merasa dosa secara gak langsung udah melawan orang tua.
"Nongkrong dimana kamu, Jaehyun!". Dio masih ngegas.
"Bareng Geng Ludo, Pak".
Ah. Geng Ludo.
Yang ada anaknya si bekyun ama sehun itu. Emang ya. Bapak ama anak gak ada yang bener.
Dio geleng-geleng pusing. Inilah kenapa Jaehyun gak boleh main sama Yuta atau Chaeyong. Itu dua anak bener-bener bad influence.
Untung Taeil gak kayak Jaehyun. Untung Taeil baik. Ucap Dio dalam hati.
Kejadian itu jadi permulaan hukuman Jaehyun karena udah bohongin Bapaknya.
Mobil, Motor, Helm, HP, dan Kartu kredit Jaehyun DISITA.
Bahkan uang jajan Jaehyun yang semula 500.000 per bulan itu menjadi 25.000 per bulan.
Miris.
(A/N)
Aku punya project baru. Project aku kali ini akan berbeda dari sebelum-sebelumnya.
Gaya penulisannya juga bakalan jauh beda sama Keluarga Gesrek.
Cerita ini akan berbentuk series. Kayak universe gitu. Pemeran intinya NCT.
Series ini akan mengambil tema inti yaitu MENTAL ILLNESS.
Di jaman sekarang, Mental Illness masih dianggap GAK PENTING dan DIREMEHKAN oleh beberapa orang.
Di universe ini, aku harap aku bisa membuka mata mereka melalui cerita dari sudut pandang pelaku utama.
So,,.... Haruskah aku pub?.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga gesrek | EXO NCT #ChiKpopSeries#
Fanfickisah kisah keluarga-keluarga gesrek member exo dan anakanaknya warning : Ngebosenin Gaje Absurd Slow update. (gue juga sibuk) Penuh kata kasar