History of Vampire
Pada awalnya Vampire hanya mempunyai satu Klan yaitu Moroi sebagai makhluk asli Vampire bertaring dan berdarah dingin. Vampire ini terdiri dari beberapa klan atau keluarga bangsawan (Royal), tapi ada juga Vampire dari keluarga biasa (non-royal). Mereka hanya minum darah, walau begitu mereka takkan menghisap darah manusia hingga habis dan mati. Mereka dilahirkan dan bisa mati ataupun sakit, memiliki tubuh yang sangat ramping dan putih pucat, lemah bila terkena sinar matahari. Klan asli Moroi memiliki kemampuan panca indera yang hebat dibandingkan jenis Vampire lainnya. Mereka memiliki beberapa elemen dan sihir. Seperti, udara, air, tanah, dan api. Dan yang paling unik dan langka adalah roh.
Hubungan yang dimiliki antara Vampire Moroi dan Manusia melahirkan Klan baru yang disebut Dhampir. Mereka hidup layaknya seperti manusia biasa, memakan makanan manusia pada umumnya, dan bebas berada di bawah sinar matahari. Mungkin yang membedakan dengan manusia, Dhampir juga meminum darah walau tak sesering Moroi bahkan sudah jarang Dhampir yang meminum darah sekarang, memiliki kekuatan, kelincahan, dan kecepatan dua kali lipat dari manusia begitu pun dari para Moroi. Hal itu membuat mereka dilatih untuk melindungi para Moroi. Mereka tidak memiliki elemen dan Sihir.
Moroi yang menghisap darah Manusia maupun Klan Moroi itu sendiri hingga habis dan mati akan berubah menjadi Strigoi. Moroi yang sudah menjadi Strigoi akan kehilangan kekuatan elemen dan sihirnya. Strigoi adalah Vampire yang diciptakan atau merupakan pilihan karena suatu sebab mereka minum darah,dengan memaksa mereka menciptakan kehancuran. Ciri-cirinya adalah mereka tinggi, putih pucat dan pupil mata mereka merah. Mereka abadi dan tidak bisa mati, kecuali jantung mereka di tusuk oleh pasak perak (Silver Stake). Tubuh mereka akan terbakar saat terkena sinar matahari, para Strigoi senang membunuh Moroi. Itulah sebab Klan Strigoi diasingkan dan dianggap berbahaya, Moroi dan Dhampir harus saling membantu menghadapi kaum Strigoi yang kejam. Alasan Strigoi membunuh Moroi karena dendam makanya mereka mengasingkan diri dan membunuh klan Moroi.
Sebab itulah mereka hidup berdampingan dan saling membantu satu sama lain.
Para Moroi tidak pernah menggunakan sihir mereka untuk bertarung. Penggunaan sihir untuk bertarung dan semacam kekerasan dilanggar dalam dunia Moroi. Oleh karena itu, kebanyakan para Moroi, terutama bangsawan Moroi, biasanya mempunyai Novis untuk melindungi mereka dari hal yang tidak diinginkan.
Walaupun mereka meminum darah manusia layaknya vampire pada umumnya, mereka tidak pernah membunuh manusia dan bisa dibilang tidak mau berurusan dengan manusia. Moroi punya dunianya sendiri. Mereka dipimpin oleh seorang ratu dan hidup dengan menyembunyikan keberadaan mereka dari manusia. Walaupun menyembunyikan keberadaan mereka, Moroi tetap dapat pasokan darah dari para manusia. Moroi menyebut mereka feeder. Para feeder ini rela memberikan darah mereka karena tergoda oleh gigitan para vampire yang mengandung morfin. Kesimpulannya, para feeder ini senang atas semua kenikmatan yang didapatkan dari setiap gigitan vampire, semacam kecanduan narkoba.
Dhampir pria pada umumnya hidup sebagai pengawal para Moroi. Para pengawal untuk Moroi ini disebut Novis. Hanya sedikit Dhampir wanita yang menjadi novis.
Para Dhampir wanita ini bisa dibilang hanya digunakan sebagai sarana memuaskan nafsu seksual oleh para Moroi pria, mereka disebut Pelacur darah. Para Moroi pria ini banyak yang berhubungan intim dengan Dhampir wanita dan kemudian meninggalkan mereka begitu saja. Dhampir wanita hanya bisa menerima ini begitu saja. Karena hal tersebut merupakan satu-satunya cara untuk melanjutkan keturunan mereka. Tanpa adanya Moroi yang berhubungan dengan mereka, maka tidak ada Dhampir lagi. Hubungan intim antara sesama Dhampir tidak bisa melahirkan Dhampir. Hanya hubungan antara Moroi-Dhampir yang bisa. Karena itu para Dhampir sangat menghargai dan mengabdi pada Moroi.
Cuman keisengan semata, efek terbawa suasana gara2 suka banget sama novelnya..
Novel lama sih dn kebetulan gw mulai baca ulang gtu, krn lg seneng nostalgia nontonin film2 lama kaya harry potter, Narnia, hunger games, Twilight dll wkwk dn disitu gw malah baru tau klo Vampire academy ada film nya jga cmn sayang satu seri aja gak kaya harry sampe tamat.. Padahal rame:(
Dan seru aja ngebayangin kalo Yerin kaya rose hathaway keren pasti jdilah gw iseng bikin hehe
Latar dan semua isinya gw dapet dr salah satu novel karya Richelle mead berjudul Vampire academy ya seri nya ada 6 dan udh gw baca semua dulu:) walau agak lupa2 ingat yaa..
tp ceritanya gw buat ulang kok gak sesuai sama novelnya hehe yg mau tau cerita aslinya boleh dibaca sndiri aja yaa..
Klo filmnya ini..Kisahnya tu unik selain ada berbagai jenis vampire jga krn pemeran utamanya bukan org lemah lembut kaya d twilight hehe sorry w bicara fakta krn dia msh muda banget dan sifatnya itu pemberontak, gila, berani dan gak takut apapun dan menurut gw itu keren sihh
KAMU SEDANG MEMBACA
Vampire Academy [St. Vladimir][BTSxGFRIEND]
VampireSELAMAT DATANG DI AKADEMI ST. VLADIMIR Dibalik gerbang kokoh Akademi St. Vladimir terdapat rahasia besar. Akademi tersebut bukan sekolah berasrama biasa. Di tempat itu para vampire Moroi di didik dengan ilmu sihir, sementara para Dhampir-makhluk set...