Author : Han hyo ri
Type : Short Sequel
Genre : Historical, romance, family, etc
Main cast :
- Kim sang bum
- Kim so eun
Other cast :
- Lee taemin as Adik Raja
- Kim jiyeon as Gisaeng
- Kang min hyuk as Penasehat Kang
- Siwon as Appa So eun
- Tiffany as Pendekar Hwang ( Penjaga So eun )
- Heechul as Pendekar Heechul ( Penjaga Pangaeran Tae )
@@@
Diceritakan sebuah kisah di negeri pusat kerajaan Korea jaman Joseon sekitar tahun 1392 yang dipimpin oleh Raja yang terkenal dengan ketegasannya, Raja Kim bum. Kerajaan yang mampu menumbangkan kerajaan sebelumnya dan hidup sejahtera setelah mengalami perang sengit. Raja Kim duduk sebagai Raja tertinggi setelah sang ayah meninggal dan mewariskan kerajaan Eastel padanya. Ia adalah sosok seorang Raja yang sangat disegani dan ditakuti oleh rakyat Korea. Kesempurnaannya sebagai Raja tak seimbang dengan kehidupan percintaannya. Karena ia sangat mencintai rakyatnya dan tak ingin direpotkan dengan masalah wanita maka ia memutuskan untuk tidak menikah.
" Selamat pagi, Yang Mulia, " Penasehat Kang.
" Pagi, " Kim bum.
Penasehat Kang mempersilahkan pelayan mengantar teh untuk Sang Raja.
" Permisi, Yang Mulia, " seorang penantua kerajaan datang.
" Ne, wae?, " Kim bum.
" Sepertinya rakyat akan melakukan demo siang ini, Yang Mulia. Mereka memprotes dan mempertanyakan masalah Pangeran Taemin. Mereka menuntut agar pernikahan Pangeran dan wanita itu diakhiri, " ucap sang penantua.
" Dimana Pangeran Tae sekarang?, " Kim bum.
" Mollasseo. Sejak tadi malam Pangeran tak ada di istana, " penantua.
Kim bum menarik nafas panjang. Ia tak menyangka adik tirinya itu membuatnya kesal setengah mati. Pernikahan diam-diam yang ia lakukan membuat rakyat Eastel marah. Terlebih lagi wanita yang ia nikahi berasal dari Gisaeng House yang tidak tahu asal usulnya. Nama baik kerajaan seakan tercoreng akan kabar yang terlanjur menyebar itu. Penasehat Kang menganjurkan Kim bum untuk beristirahat dulu karena akhir-akhir ini Raja tampak stress dengan kelakuan adiknya dan masalah internal yang melanda Eastel.
" Bawa dia pulang," ucap Kim bum pada para pasukan istana.
" Baik, Yang Mulia, " kepala pasukan Choi langsung bergegas.
Raja Kim menyenderkan tubuhnya yang kaku pada papan dibelakangnya.
" Yang Mulia, selain masalah Pangeran Tae, rakyat juga mendesak agar Raja mencari calon permaisuri dan mendapat keturunan untuk Eastel. Para menteri juga membicarakan hal ini untuk segera disampaikan pada Yang Mulia," ucap penantua.
" Haahhhhh......, " Kim bum menarik nafas panjang lagi.
" Kau boleh keluar, Tuan, " Penasehat Kang.
" Geureu," penantua kerajaan itu segera keluar.
" Apakah Yang Mulia butuh sedikit pijatan?," Penasehat Kang.
" Aniyo. Aku ingin berburu ," Kim bum beranjak dari posisinya ingin menghilangkan stressnya.
@@@