Maaf Bukan Update Bab Baru

2.7K 274 80
                                    

Halo, pembaca #NovelToday!

Maaf sudah bikin kaget dengan pengumuman ini, pasti kecewa ya ini bukan update bab baru? Seharusnya aku update tentang ini tadi malam, tapi berhubung aku terkapar karena kecapekan, baru sekarang sempatnya.

Author mau ngapain deh update bab yang bukan bab?

Nah, berhubung banyak tim-tim yang terpecah sejak kembalinya Atras, aku merasa harus memberikan informasi sehubungan ending novel Today ini. Aku takut akan muncul war antar tim seperti fandom-fandom K-Pop (ah, lebay aja si Author LOL) setelah bab terakhir tayang nanti.

Adapun fakta yang ingin kubagi dengan kalian:

1. Novel Today sudah selesai ditulis sejak tanggal 5 November, 10 hari sebelum pengumuman 10 besar Grasindo Story Inc. 

2. Ending novel Today BERUBAH. Pembaca yang sudah mengikuti karyaku dari lama pasti hafal kebiasaanku untuk nulis outline sebelum nulis novelnya. Nah, dalam kasus novel Today, endingnya berubah drastis dari outline awal. Tapi perubahan ini aku lakukan jauh sebelum aku dapat komen ini-itu dari pendukung Atras dan Irdan. Jadi percaya sama aku, pilihan aku untuk ending novel ini bebas dari pengaruh siapa pun. Aku memutuskan dengan pertimbangan yang matang dan panjang.

3. Tersisa 3 bab dan 1 epilog jadi siapkan hati kalian dari sekarang!

Kuharap apa pun ending-nya nanti, kalian bisa menerima dengan berbesar hati. Untuk sekarang, silakan bergalau ria menebak-nebak ending ya *evil laugh*

Aku juga mau berterima kasih sebanyak-banyaknya buat antusiasme dan dukungan kalian, apalagi yang meninggalkan jejak dan share tentang #NovelToday di sosmed. Kukirim kecup buat kalian satu-satu :* :* :*

Terusss, aku kasih bonus deh nih, cuplikan untuk bab selanjutnya. Sampai ketemu hari Minggu!

***

"Tante nggak tahu harus ngomong apa. Tante mungkin orang terakhir yang berhak kasih kamu saran atau nasihat tentang cinta."

"Tan...."

"Tapi, Tante bisa bilang satu hal, Lit." Dia tersenyum, lalu melanjutkan, "Kamu kenal hati kamu lebih baik dari siapa pun. Opini Tante atau seluruh manusia di muka bumi ini nggak penting. Biarkan hati kamu yang memutuskan sendiri. Tanya, Lit. Tanya ke hati kamu. Apa Atras masih orang yang kamu harapkan untuk berbagi hidup?"

***

TodayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang