Part 3

14 0 0
                                    

Akhirnya gue dan Dena jalan bareng - banreng. Dengan langkah lebih pelan dari biasanya kita juga mengobrol sembari berjalan bersama.

"Gue mau nanya banyak hal tentang lo. Apa boleh?" Tanya gue dengan nada sedikit rendah.

"Boleh.. Lagi pula makin lo mau tau tentang gue.. Makin tau lo tentang gue yang sebenernya.." Jawab Dena.

"Lo kenapa susah bersosialisasi? Dan kenapa lo cuek banget sama lingkungan sekitar lo?"

"Huh.. Sebenernya, gue gak kayak gini dulu. Gue dulu ya netral aja gitu. Layaknya lo. Tapi, ternyata makin kita tumbuh dewasa makin banyak drama. Makannya gue jadi males bersosialisasi."

"Nah, terus lo tau kalo lo sering jadi topik buruk disekolah?"

"Kenapa enggak. Banyak kok yang memang nunjukin kebencian mereka ke gue. Ya, gue sih bodo amat ya. Gue juga ga perlu mereka. Lagi pula, emangnya sifat baik gue harus gue pamerin gitu ke orang - orang?"

"Ya, bukan pamer sih. Tapi kan kebaikan itu gapernah salah. Kalo lo merasa lo baik ya bagi kebaikan itu."

"Gue balikin lagi sekarang. Gue mencoba buat bodo amat ama lingkungan sekitar. Dan gue udah tercap sombong lah jutek lah. Lo bayangin aja gue berbuat baik. Belom juga nawarin udah ditolak. Gue tau, muka gue bikin mereka ragu."

"Iya juga sih. Jujur aja. Gue masih ga ngerti kenapa tiba - tiba kita bisa ngobrol kayak sekarang. Gue juga masih ga nyangka kalo gue ngobrol sama lo. Orang yang gue gasuka selama ini."

"Haha.. Gue tau isi hati ama pikiran lo pasti seputaran itu. Sekarang gue ajak lo ngobrol. Kalo lo merasa kurang nyaman sama gue. Besok jangan sapa gue. Tapi kalo lo nyaman besok kasi senyuman kecil buat gue. Soalnya, gue gamau ganggu hidup orang."

"Hemm ok.."

"Rumah lo masih jauh?"

"Engga. Tapi, gue masih mau nanya sama lo."

"Tanya aja mumpung masih ada waktu."

"Lo gapapa kan?"

"Gapapa karna apa?"

"Kejadian tadi siang."

"Ohh.. Santai aja kali.. Dia kakel gue bukan emak gue.. Ga takut - takut amat."

"Hemm yaudah deh.. Sampe sini aja.. Rumah gue didepan itu tuh.. Lo balik aja.."

"Oh, ok. Makasi waktu ngobrolnya."

"Makasi juga udah anter gue."

"Sans lah. Bye.."

"Bye.."

Aku masih kaget dan masih ga nyangka bener - bener ga nyangka. Aku barusan dianter pulang sama orang yang selama ini aku benci. Ternyata, apa kata anak sekolahanku ga semuanya bener. Dena ga seburuk itu. Tapi, Dena juga sedikit salah sih karena dia terlalu tertutup sama lingkungannya.

Masuk kerumah tidak terlalu telat tak juga terlalu awal. Pas seperti biasanya. Membuka pintu gerbang diiringi dengan suara dercitan besi tua yang mulai berkarat. Berjalan sampai ke pintu depan rumah lalu masuk seperti biasanya.

"Ma.. Pa.. Isya pulang.."

Tak ada sautan satu pun dari orang rumah. Sepi hening tak bergeming. Angin pun nampak tertunda untuk menyapaku.

"Pulang awal.. Eh malah gaada orang.." Keluhku dengan nada rendah dan volume suara yang kecil.

Biasanya mama adalah orang pertama yang menyaut jika aku menyatakan tentang kehadiranku dirumah. Papa ku memang sering pulang kerja larut. Jadi, hal yang wajar kalau beliau tak menjawab ucapanku.

DenaWhere stories live. Discover now