Yang Langka

54 0 0
                                    

*Barang langka itu mahal*

Semakin antik suatu barang semakin mahal harganya. Begitu pun manusia, semakin langka semakin mahal nilainya. Seperti apa sih manusia langka itu?!

*YANG LANGKA ITU…*

*ISTRI* yang tunduk patuh pada suami...!
*ISTRI* yang senantiasa berseri seri saat dipandang...!
*ISTRI* yang ridha terdiam saat suami marah...!
*ISTRI* yang tidak merasa lebih apalagi meninggikan suara...!
*ISTRI* yang tercantik di hadapan suami...!
*ISTRI* yang terharum saat menemani suami beristirahat...!
*ISTRI* yang tak menuntut keduniaan yang tidak mampu diberikan suaminya...!
*ISTRI* yang sadar, bahwa ridha-Nya ada pada ridha suaminya...!

*YANG LANGKA ITU…*

*ANAK LELAKI* yang sadar, bahwa ibunya yang paling berhak atas dirinya...!
*ANAK LELAKI* yang mengutamakan dan memperhatikan urusan ibunya...!
*ANAK LELAKI* yang lebih mencintai ibunya dibanding mencintai istri dan anak anaknya...!
*ANAK LELAKI* yang sadar, bahwa surganya ada pada keridhaan ibunya...!

*YANG LANGKA ITU…*

*ORANG TUA* yang sadar, bahwa anak perempuannya jika menikah sudah bukan lagi miliknya....!
*ORANG TUA* yang selalu menasehati untuk mentaati suaminya selama suaminya tidak menyuruhnya kepada perkara munkar...!
*ORANG TUA* yang sadar, bahwa keridhaan Allah bagi anaknya telah berpindah pada ridha suaminya...!

*YANG LANGKA ITU…*

*SEORANG IBU* yang meskipun tahu surga berada di bawah telapak kakinya, tapi tidak pernah sekalipun menyinggung hal tersebut saat anaknya ada kelalaian terhadapnya...!
*SEORANG IBU* yang selalu sadar, bahwa mungkin segala kekurangan pada anak-anaknya adalah hasil didikannya yang salah selama ini...!
*SEORANG IBU* yang sadar, bahwa jika dirinya salah berucap maka malaikat akan mengijabah do'anya, karena itu dia akan berhati-hati dalam menjaga lisannya dari berkata yang mengutuk anaknya...!

*YANG LANGKA ITU…*

*Anak* yang senantiasa mendoakan kebaikan bagi orang tuanya dalam keheningan sepertiga malam terakhir. Meskipun sehari hari dalam kesibukan Gak pekerjaan nya.

Motivasi HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang