bobby baru pulang kerja malam itu ketika handphone miliknya menerima pesan bahwa keadaan rumah bobby sedang ramai di sambangi polisi.bobby yang kaget bercampur panik tau ada polisi langsung nelfon sang pengirim pesan tersebut.
"gimana ceritanya rumah gua ada polisi nayyyy?"
nayeon refleks jauhin hpnya begitu denger teriakan bobby, "nggak usah teriak kenapa sih bob?"
"ya gimana ga teriak orang rumah gua baru cicilan ke 9!!!"
tawa nayeon pecah tapi seketika bisa menguasai diri dan lanjut secara sabar jelasin kronologis.
jadi ada tetangga bobby yang curiga kalo di rumah bobby ada maling karena emang bobby tinggal sendiri dan ngga punya art. dari lantai dua keliatan jelas ada orang mondar mandir jelas bikin tetangga curiga di tambah sekarang udah malem.
"lo ada bawa temen nggak?" tanya nayeon
"temen gue kan lo doang nay."
"iya ya?" gumam nayeon sambil mikir abis itu teriak, "nyet, cek cctv kamar lo!!!!!"
"OIYAAAA!!"
telfon di putus dan bobby buru-buru buka aplikasi pemantau cctv di hp sesekali line nayeon nanya detail jam berapa mereka liat orang mondar-mandir.
nayeon: setengah 8
nayeon: lewat dikit lahbobby: ok
setelahnya bobby balik ke lobby kantor, duduk sambil berkali-kalo rewind tapi nihil. keadaan rumah masih sama seperti semula. posisi vas bunga, pintu kamar ngga ada yang kebuka, gorden, semuanya gak berubah.
tuhkan????
kalo maling masih bisa gondol tv led baru kemarin sore nyampe atau koleksi gundam di lantai dua.
bobby line nayeon lagi
bobby: ngga ada siapa siapa dong :((
nayeon: serius??? :((
nayeon: lo pulang aja deh bob skrg
nayeon: nanti sama polisi bareng2 masukbobby: ok
nayeon: ati-ati
bobby: ok
nayeon: jangan ngebut
bobby: ok
nayeon: pak polisinya nitip martabak
bobby: ok
nayeon: rcti
bobby: ok!
nayeon: gobloooog
bobby dateng 20 menit kemudian, langsung di seret nayeon dan masuk ke rumah bobby. berkali-kali ngecek dan emang nihil ngga ada siapa-siapa. polisi udah pamit balik, warga komplek juga bubar tinggal nayeon sama bobby di ruang tamu.
nayeon lagi main hape tiba-tiba noleh ke bobby, "bob gue gatau ya ini berita baik atau buruk."
bobby otomatis noleh, "gimana?"
"berita baiknya yang tadi bukan maling tapi gue baru inget lo tau anaknya pak darmin nggak?"
pak darmin, juragan beras yang terkenal angker suka main tumbal biar makin kaya
"kenapa??????" bobby mendadak ceming
"udah tau kan desas desus tiap ada tumbalnya pak darmin yang gentayangan itu artinya..."
"kenapaaaa????" sumpah bobby cuma bisa nanya itu doang saking cemingnya
"lagi nyari tumbal selanjutnya dan gosipnya rumah yang di datengin itu yang bakal jadi korb—"
BRAK!
jam dinding ruang tamu mendadak jatoh
ngga pake lama nayeon berdua bareng bobby langsung kabur keluar rumah sambil lari hampir bobby nabrak saking paniknya nggak liat-liat.
selanjutnya bobby mutusin nginep di rumah hanbin perihal rumah dan isinya mikirnya besok aja!!!