sedari tadi Bina cuma bisa nunduk ketika Soobin yang biasanya selalu senyum atau berlagak manis kepadanya, sekarang cuma nampilin muka nahan kesalnya sepanjang jalan.
"maaf kak"
ini bukan yang pertama kalimat itu keluar dari mulut Bina selama perjalanan pulang dari toko buku ke rumah. tapi karna Soobin gak merespon jadi dia terus terusan mengulang kalimat itu.
"kak, maafin kenapa sih" gertaknya. bibir bawah Bina udah mulai mengerucut, wajah yang awalnya memelas sekarang jadi sinis keikut kesal.
padahal dia yang salah tapi dia yang kesel. hadeh.
Soobin tetep gak ngerespon melainkan menepikan mobilnya di taman yang berada didekat komplek rumah mereka. setelahnya cowok itu keluar tanpa berucap sedikitpun. hal itu membuat Bina jengkel tapi karena dia lagi acting marah jadi dia sebodo amat dengan kakaknya yang sekarang entah kemana.
hayulu Bina
"diem deh" ketus Bina pada dirinya sendiri. entah sejak kapan, tapi Bina selalu begini ketika sedang sendiri sampai kadang kalau pikirannya mulai memaki dirinya, dia bisa berteriak kesal.
siapa suruh lu ke toko buku sendirian
"heh bacot kamu, aku. lagi juga lu ngebiarin gua pergi kan?"
ya itu karna gua gak mau bikin kak Soobin susah
"yaudah kalo gitu sekarang diem!" pekiknya berbarengan dengan pintu pengemudi yang terbuka.
"jangan didengerin, Bin" kata Soobin seakan tau apa yang udah terjadi.
kali ini Bina gak mau ngerespon kakaknya seperti apa yang udah Soobin lakuin ke dia.
"gantian nih?" Bina angkat bahu gak peduli membuat Soobin menghela napas lalu tersenyum kecil.
"tau kenapa aku gak ngerespon? karna kalo aku buka suara, aku bisa bentak kamu berulang ulang kali Bina. makanya aku milih diem nyuekin kamu biar amarah aku meredam" jelas Soobin membuat hati Bina yang awalnya seperti tercekik menjadi lega. ditambah lagi dengan eskrim vanilla yang terulur dihadapannya.
"iya iya aku maafin" kata Bina sembari ngambil eskrimnya.
"itu harusnya kata kata aku loh Bin" Soobin mengacak poni adiknya gemas.
"hehe iya, maafin Bina ya kak Soobin"
"iya Bina, kak Soobin maafin. tapi lain kali jangan diulang lagi ya? jangan bikin aku khawatir"
"heum"
mudah mudahan.
sembari makan eskrimnya, Bina jadi kepikiran sama cewek yang nyamperin dia pas lagi nungguin Soobin.
"Bin, pas kamu nungguin aku tadi ada cewek yang nyamperin kamu gak?" Bina tertohok karna ngerasa habis ditebak isi kepalanya.
cewek itu langsung noleh ke Soobin dengan mata yang terbuka lebar sambil nunjuk nunjuk kakaknya, "nah itu ituuu!!"
"ada?" tanya Soobin dianggukin adiknya.
"dia bilang ke kamu buat nungguin aku ngga? jawab jujur" Bina yang tadinya mau ngangguk langsung ngegeleng jujur membuat wajah kesal Soobin kembali muncul.
"emang udah salah gua dari awal" gumamnya menyesal mengingat tadi sore cuma ada Nakyung yang bisa dia mintain tolong buat ngasih tau pesannya ke Bina karna keadaannya yang lagi sibuk ngedata nilai suruhan pak Jung.
"kenapa kak?"
"gapapa, cuma.. kadang ada aja ya orang yang dikasih kesempurnaan tapi dipake buat yang gak baik baik." Soobin yang awalnya memandang ke depan jendela sekarang memutar badannya menatap Bina yang mulutnya dipenuhi eskrim.
"Bin, kecacatan kamu itu kesempurnaan kamu sendiri" lanjut cowok itu sembari membersihkan krim vanilla disekitar mulut Bina dengan ibu jarinya.
"jadi jangan pernah ngerasa kalo kamu hina ya? kalo ada orang yang ngerendahin kamu, inget 'Bina selalu sempurna di mata Soobin', paham?"
.
.
.
pagi ini gua datang ke sekolah dengan keadaan setengah sadar.
gak ngerti lagi sama kak Soobin yang ngajakin main PS semalaman sampai begadang ngebuat gua harus kena panik attack lagi karna kita bangun telat tadi lagi. untung aja kali ini kak Soobin udah nyiapin baju sekolah gua beserta kancing dan pengait rok yang udah dibukain. jadi kita gak sampai telat kesekolah.
"Minjuuuuu" panggil gua ke Minju yang duduk didepan gua sesampainya dikelas.
"iy--astaga! Bina mata lu kenapa merah gitu?" kaget cewek itu membuat gua harus menghela napas.
"nanti kalo ibu Kim masuk terus nanya kenapa gua tidur bilang aja kalo gua lagi sakit oke? gua ngantuk banget soalnya" kata gua dengan mata yang udah merem melek kayak kak Yeonjun yang kek orang mabok setelah lari pagi.
btw, seharusnya gua gak duduk sendiri di tahun keduanya ini. tapi karna teman sebangku gua, Hitomi harus pindah sekolah ke kampung halamannya di Jepang jadi dengan kesedihan mendalam gua harus duduk sendirian dibelakang karna gua duduk dengan kursi roda.
"okaaaa" Minju memberi lambang oke dengan jarinya membuat gua dengan senang hati mendaratkan kepala gua diatas meja.
setelah itu semuanya gelap dan gua tertidur pulas untuk waktu yang gak gitu lama karna tiba tiba kelas ricuh sericuh ricuhnya.
mungkin gua masih bisa tertidur kalo suara gaduh yang gua denger itu sekedar gebukan mejanya Ayen Lele Cio Dewi yang berisik disetiap kelas kosong. tapi kali ini beda, yang gua denger itu suara jeritan dari anak cewek dikelas gua yang kayak orang kesurupan.
masih dalam keadaan setengah sadar gua denger salah satu dari mereka ngomong,
"panggil sayang boleh gak?"
wut? mau manggil sayang ke ibu Kim? gak waras.
terlalu gak penting buat gua, jadi gua berinisiatif untuk kembali tidur. tapi, ada tapinya lagi. gua ngedenger suara bangku disebelah gua kegeser. dan selanjutnya satu tepukan kecil namun berkali kali jatuh dipundak gua.
apa kah ini si sayang itu? ibu Kim maksudnya.
"bu, kepala saya pusing" kata gua dimelas melasin dengan kepala yang masih ditelungkupin,
"lu sakit? mau ke UKS aja?"
gua auto kebangun karna suara bu Kim tiba tiba kek cowok baru balig dan setelah itu gua tercengang dengan apa yang gua liat sekarang.
"hai?" katanya dengan telapak tangan yang terbuka seakan akan nyapa gua.
dan gua?
"lu.."
"yang dorongin kursi lu di toko buku? yup" katanya yang sekarang udah ngulurin tangan kanannya dihadapan gua.
"kenalin, gua Choi Beomgyu" mata gua mengerjap berkali kali.
keheranan gua meningkat begitu juga dengan kelas gua yang awalnya ricuh seketika hening merhatiin kita berdua.
"sama.." cicit gua sambil ngebales tangannya.
"apanya?"
"nama depannya. nama gua C-Choi Bina"
dan setelah itu suara jeritan Daehwi menggema ditelinga gua,
"KALIAN KEMBAR??!!!"
gak mungkin.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Who You? || Choi Soobin
Fanfiction"sebenernya kakak itu abang, sahabat, atau pacar aku sih?" -Bina ©hasbeengone, 2019.