awal..

480 8 0
                                    

Di pagi hari,suasananyaa bikin aku yang tak mau jauh dari tempat tidur, ingin rasa nya ku terus memeluk teman malam ku"guling"...ku tengok kan wajah ku ke arah jendela..arah cahaya yang masuk lewat jendela membangunkan ku dari tempat tidur.

oh...tidak sudah jam 07:30..aku telat masuk sekolah..ibu ku melihat ku tergesa-gesa sambil menyiapkan makanan.

"Rana sarapan dulu"  kata ibu sambil geleng-geleng kepala..

"nanti Rana makan di sekolah ma.."...,kata ku sambil berlari menuju motor bekas peninggalan kake ku, udah tua banget yaa motor nyaaaaaa......

Ayah ku bekerja sebagai penjualan sayur sedangkan ibu ku bekerja sebagai ibu rumah tangga,tetapi ibu ku biasanya berjualan es Doger di depan rumah...aku mempunyai Kaka laki-laki panggil saja karan...ia kuliah di universitas Gunadarma yg terletak tidak jauh dari rumah,kami hidup sederhana dan makan apa adanya..tapi kami bahagia....
Kembali ke laptop..

*Sesampai di sekolah*

Ku berlari menuju kelas yang sudah tidak lagi terbuka...tok tok tok...

"Maaf buu saya terlambat"..kata ku sambil menundukkan kepala.

"jangan di ulangi yaa Rana km sudah tiga kali terlambat,dan hari ini yang terakhir
"kata Bu ina,guru IPS ku..

Aku sekolah di Mts Al Ma'arif 2....yang tak jauh juga dari rumah
Tidak lama kemudian bel bunyi istirahat.

"Duhh..... bodohnya aku kenapa sihh harus terlambat"kata ku sambil memukul kepala ku...

"Terlambat itu Wajar" kata seseorang dari kejauhan, ku toleh kan kepala ku ke Belakang...

Ternyata Dino temn sebangku
"Knp sihh bisa telat "kata Dino kepo..

Aku hanya meringis...malu

"Semalam aku begadang bantuin ayah ku membersihkan sayuran untuk di jual"
Kata ku sambil membayangkan ayah ku..

"oalah......."....kata dino angguk
Aku dan Dino kelas VIII Sebentar lagi kami akan lulus.

"Gk makan dlu.?"kata dino...

"Hmmmmmm..gk lah km duluan aja"kata ku..
"gk mau km harus ikut "Dino pun menarik ku sampai ke kantin...

5 menit kemudian..
"Orng miskin gk pantes makan di sini" kata seorang cewek.

dia Anita dan 2 temn nya susila dan Ika ia orng yang selalu usil dan cari masalah sama orng lain.

"Eh lu yaaaa.."kata Dino yg berdiri dari kursi nyaaa..aku langsung menahan tangan nyaaa, menyuruh nya duduk kembali..

"udh ihhhh..gk usah di ladeni"kata ku sambil ngelirik ke arah Anita yang sedang makan
"tapi Ra.."..

"ssssttttttss......udh yuk kita ke kelas"

"Mau jadi pahlawan yaaaa buat sang putri nyaaa....hahahahahahahahh.."kata Anita menertawakan Dino...dan di ikuti temn-temn nya

Kepala Dino sudah mendidih di atas kepala..lalu menghampiri Anita

"Eh lu kalau ngomong di jaga yaaaa..
Jangan seenak jidat lu bisa ngatain Rana kek gtw"..kata Dino marah

"terus knp ko elu yang masalah..lu suka sama Rana iyaaa" Anita pun tambah panas..

"gua ngebelain Rana bukan berarti gua suka sama dia,dia itu temn gua dari kecil asal lu tau yaaa"...

"plok..plok.. plok.."Anita tepuk tangan dengan senyuman yang keji...

"hebat lu din bisa jadi pahlawan dia tapi lu gak bisa ngebohongin perasaan lu
"Kata Anita lalu pergi....

Aku terdiam sejenak memikirkan kata-kata yang barusan Anita katakan

"Hei" Dino membuyarkan lamunanku

"Eh dino....knp sihh diladeni "kata ku kesal sambil ku sedot es teh yang ada di hadapan ku..

"udh gk papa"kata dino,dari tingkah nya yang udh beda.

"udh yuk ke kelas"kata Dino .....

*Sepulang sekolah*

"Assalamualaikum"

"Waalaiakumsalam"..

Ku lihat Abang ku sedang nonton tv,lalu ku hampiri..

"bang...enak gk kuliah"kata ku..

"Kenapa emang nyaaa" kata Abang ku agak cuek..

"Yaaa tanya aja...aku bosen Mts terus"

"Bosen karna di bully terus  sama temen kamu" kata Abang ku,ku langsung melihat wajah Abang ku
"ko Abang ngomong nya kyk gtw" kata ku cemberut sambil berjalan ke arah kamar..

"yaaa emang gtw kan..Abang udh tau semua ko.."kata Abang ku.
sambil berteriak...
Ku tengok kan kepala ku ke pintu...

"Abang jangan ngarang dehhhh",....
Kata ku sambil menutup kembali pintu kamar ku...
Abang ku hanya menggeleng-geleng kan kepala nyaa...

"Ra....."...

"iyaaa" "cepat mau ikut Abang gak?"

"kemana bang...." kata ku sambil berteriak.....

"ke kebun sayur ....."
"okeeee" kata ku sambil membuka baju ....

lalu Abang dan aku menuju kebun ayah aku .yaaa lumayan jauh......

RANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang