Setelah empat tahun mencoba bertahan Kasih sudah ada di ambang batas kesabaran. Dirinya memang pendiam dan penurut, tak bisa membantah apapun keinginan semua orang.
Kasih adalah pribadi yang lemah, mudah diperdaya dan diperbudak orang lain. Hidupnya hanya seputar perintah ayah dan ibu tirinya. Tak punya nyali mengungkapkan keinginan hatinya.
Enam tahun lalu ibunya kecelakaan dan meninggal dunia, mengharuskan dia menjadi anak yang kehilangan kasih sayang seorang ibu di masa remaja.
Bukan kehilangan ibu yang menjadikan Kasih begitu sedih, namun perpisahan dengan Cinta kembarannya yang membuat hatinya kian pilu. Semeninggal sang ibu Kasih di bawa sang ayah pindah ke Jakarta, meninggalkan rumah yang menjadi kenangan saat ibunya masih hidup.
Cinta adalah saudara kembar serta sahabat bagi Kasih.Kasih sangat menyayangi Cinta, begitu juga sebaliknya. Jika Kasih adalah pribadi pendiam dan mudah terpedaya orang lain, maka sebaliknya dengan Cinta. Saudara kembarnya itu sangat pintar dan cerdik, dia sangat peka dalam menilai seseorang.
Dulu Cinta selalu melindungi Kasih dari setiap anak yang menggangu di masa kecil. Menjadi tameng untuk saudaranya yang lemah. Kasih pun begitu, melindungi Cinta dikala mendapatkan masalah dan harus berurusan dengan ayahnya yang otoriter. Memberikan pembelaan untuk adik kembarnya yang selalu ada untuknya.
Namun setelah ibunya meninggal mereka dipisahkan. Cinta dibawa oleh nenek dari ibunya, hubungan antara keluarga ibu dan ayahnya memang tak bisa menyatu. Sejak ibunya masih ada sampai sekarang pun sangat jauh dari kata harmonis.
Hidup Kasih berubah semenjak ditinggal Cinta, setiap hari harus menuruti kemauan sang ayah. Apalagi sejak empat tahun lalu ayahnya menikahi janda dengan dua orang anak, yang salah satunya seumuran Kasih bernama Rika, dan satu anak laki-laki yang enam tahun di atas Kasih bernama Samuel.
Saudara tiri yang kejam, itu yang ada pada benak Kasih, mereka selalu membuat hidup Kasih menderita. Rika selalu mengambil apapun milik Kasih yang ia inginkan. Sedang Samuel memang tidak sering mengganggu namun sikapnya sangat jauh dari kata ramah.
Samuel tipe orang yang dingin dan mudah tersulut emosi, tak suka diganggu dan diusik urusannya. Pernah dulu awal mereka tinggal bersama Kasih mengotori bajunya ketika tak sengaja tertabrak dan tertumpahi jus yang dibawa Kasih, Samuel sangat marah sampai tangannya mencengkram erat leher Kasih, sejak saat itu Kasih mencoba jauh dari pria dingin itu.
****
Kasih termenung di dekat jendela kamarnya, memikirkan ucapan ayahnya tadi malam, bahwa ia akan dijodohkan dengan Ilham mantan kekasihnya saat SMA. Kasih sudah menyerah untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya lagi, bagaimana bisa sang ayah akan menjodohkannya dengan pria yang dulu sudah melukai hatinya sampai berdarah.
Kesabaran Kasih sudah berhenti sampai disini, tak sanggup jika harus menghabiskan hidupnya dengan lelaki seperti Ilham. Menipu, memanfaatkan dan menghianati cintanya, itu yang Ilham lakukan dulu. Setelah luka itu sudah mulai mengering, ayahnya malah menginginkan dirinya menikah dengan lelaki itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Kasih Si Kembar
RomanceCinta yang terpisah dengan Kasih saudara kembar identik setelah bundanya tiada. Kasih yang ikut ayahnya merasa terkekang hingga ia memutuskan untuk kabur dan menemui sang kembaran. Bertukar tempat, Cinta memerankan sosok Kasih dan melakukan pertunan...