Kadang gue mikir kenapa sih kebanyakan orang menilai wanita ideal itu yang putih, tinggi, langsing, dagu ramping, mata belok, kulit mulus, gigi rapih, body bohay, jari runcing, muka bening?Apa cewek biar bisa dikata ideal harus memenuhi kriteria itu semua? Wah kalo gitu udah sangat jelas gue jauh dari kata itu dong? Mmm bisa dikatakan buruk rupa???
Apa kabar gue yang gendut, item dekil, pendek? Iya tau kalo cantik itu nggak instan harus ada usahanya. Ya kalo emang bisa kurus sih usaha bisa ya, kalo emang tulang tulang badannya emang udah gede mau gimana?
Dari dulu gue belom pernah ngerasain yang namanya pe-de-ka-te. Iya gue ngga pernah deket sama cowok, pada ogah kali mereka sama gue, sadar diri lah emang.
Gue beruntung punya sahabat yang mau nerima apa adanya, walaupun ngga ada yang bisa diunggulin dari gue tapi dia tetep mau temenan sama gue. Gelsy
Dia sahabat dari SD sampai SMA ini, dia yang tau perjuangan gue dari dulu. Dari gendut, item, pendek sampai gue bela belain renang tiap Minggu 4 kali, nyoba nyoba skincare yang cocok dimuka buat ngeraih kata "ideal" itu.
Iya tau katanya emang kalo temen dan cinta itu nggak mandang fisik, tapi hatinya, tapi kalo barusan kenal emang meraka pada bisa tau gimana hatinya? Enggak kan? Pasti semua diawali dari fisik.
Dari SMP kelas 2 gue susah payah berjuang buat ngedapetin nilai bagus dan berjuang buat dapetin fisik yang bisa dikata ideal. Susah emang apalagi gue ini orangnya doyan banget makan.
Dulu kakak gue nyaranin sedot lemak tapi gue nggak mau, takut.
Yaudah tiap bangun tidur jogging dulu sebelum persiapan buat sekolah, entar sehabis pulang sekolah gue renang, untung aja di rumah ada kolam renang. Bokap bikinin gue kolam ya karena kolam renang di daerah kompleks itu jauh banget.Masih mending kalo bisa naik motor kan bisa motoran, lah gue nggak bisa naik motor kesana pake apa? Jalan? Yang bener aja? Jaraknya 6 kilo kawan, bisa bisa modar dulu sebelum sampe kolamnya. Dianter? Semua keluarga sibuk semua, naik angkot? Kaga ada angkot ketujuan itu. Ojol? Waktu itu belom ada.
Setelah ngejalanin semua itu selama 3 Minggu lumayan perubahannya mulai keliatan, dari muka mulai cerahan dikittttt saking rajinnya pake skincare sama berat turun 7 kilo. Ya lumayan lah tinggi juga nambah kok.
Gue ngelakuin ini bukan apa apa, cuman jengkel banget sama temen sekelas mereka kalo ngebully nggak kira kira, meraka mikir nggak sih kalau omongan dan perbuatan mereka tu bisa bikin orang stress?
🌱
"Sekarang gue bakal buktiin ke mereka kalo gue juga bisa cantik." Kata gue waktu nemuin boneka Dugong yang dipilok item dan dicoret coret dimeja
Kemaren mereka ngasih kado yang isinya kartu caci makian, pernah juga mereka naroh permen karet dikursi gue, ngumpetin sepatu, ngumpetin tas, ngambil buku tugas, numpahin bekal, dan ah masih banyak lagi pokoknya.
Sebenernya Gelsy udah sering belain gue tapi lama lama dia juga kena bullyan juga, gue jadi nggak enak sama tu anak akhirnya kalau ada barang kiriman di meja, gue nggak pernah cerita lagi kedia, dia cuman tau suratnya aja.
"Udah gapapa Cell nggak usah dipikirin nggak ngotak mereka mah, siapa lagi sih yang ngirim ngirim ginian lagi? Bangsat" kata Gelsy sambil menepuk-nepuk pundak gue.
Katanya nggak usah dipikirin dia aja malah muring gitu.
"Lo mau bantuin gue nggak Gel?"
Gue harus berubah biar mereka nggak semena-mena lagi kelakuannya
"Bantuin apa sih hem?"
"Bantuin gue berubah" kata gue
"Berubah apaan emang lo power ranger?"
"Gue pengen kaya lo Gel"
"Lo mau goblok kaya gue?" Tanya Gelsy dengan memincingkan matanya
"Gue pengen cantik kaya lo, lo mau bantuin kan? Ntar gue ajarin materi yang nggak lo pahami deh" ujar gue
Ngliat Gelsy yang mikirin tawaran gue buat jantung deg degan sendiri elah, padahal gue tau tu anak bakal mau bantuin walaupun nggak dikasih penawaran pun bakalan mau. Secara sahabat yakan? Pasti bakalan saling membantu.
"Ya iya lah gue pasti mau ogeb"
Setelah jam sekolah usai Gelsy ngajak gue ke salon mamanya
"Hallo mama apa kabar?" Tanya gue begitu ngeliat mama Gelsy keluar dari kamar kecil
"Eh halo Cellyne tumben mampir salon biasanya juga ke rumah?"
Tanya mama Gelsy sambil duduk disebelah gue"Mah ni ubah mah rambut Cellyne, modelnya bosenin, rambutnya lepek, warnanya juga ngga jelas ewhh kampungan" kata Gelsy sambil nyentuh rambut gue dengan ala ala jyjyk.
"Eh Gel nggak boleh gitu!" Kata mama Angel
Sabar Cell sabar ini ada emaknya, abisin entar aja, tenang, kalem, tahan nafas, buang.
Gue liat dia malah cekikikan kaga jelas sambil ngeledekin aing, hem tunggu aja entar ya Gel
"Yaudah ayo sini nak, mama bakal bikin rambut kamu bagus" kata mama Angel sambil nuntun gue ke kursi salon
"Tahap 1 sudah, tahap dua belom, tahap 3 belom, abis ini lo harus berjuang ya Cell" kata Gelsy sambil menerawang langit langit salon.
"Tahap apaan sih? Kaga jelas"
"Nih ya dengerin gue, tahap 1 itu ubah rambut, tahap 2 olahraga, tahap ke 3 itu perawatan muka, gue bakal bantuin lo buat nyari skincare yang cocok dimuka" kata Gelsy sambil nyatok rambut
"Mbak mama mana sih lama? Kasihan kocel nih lumutan dia" kata Gelsy ke mbak-mbak karyawan disalonnya
"Ambil warna rambut dulu kak" jawab mbak mbak itu ke Gelsy "Em kak ayo keramas dulu" kata mbak mbak itu ke gue
"Ahh iya mbak"
🌱
Hualooooooo maap ya kalo ceritanya mbosenin heheg ini baru awal kok
Maklum masih pertama mbuat cerita.Doain semoga selanjutnya bisa lebih baek
Semoga kalian suka yaa hehewww
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona Nyaman [Zhong Chenle]
Teen FictionCellyne "It is not about you. Actually, a cyberbullying is a kids that never feel happy and confident."