🌱
Hari ini adalah masa orientasi pertama, nggak tau deh gimana nanti jadinya. Gue takut pengalaman pembullyan sewaktu SMP bakal terulang lagi di SMA ini.
"Lo cantik Cell sekarang, nggak usah takut ada Gelsy disini"
"Tenang dek ada Abang kok, lo nggak bakalan dibully lagi"
"Bilang Bunda ya dek kalau adek ada apa apa disekolah"
"Dulu Papi nggak boleh turun tangan sama adek, tapi sekarang kalau terjadi lagi Papi bakal bertindak"
"Semangat!!! adek jangan takut, kan ada Abang Jae dia tu pentolannya sekaligus idolanya SMA Neoc, nggak bakalan ada yang berani macem macem deh"
Ya kira kira begitulah kata mereka buat nenangin gue yang bakalan memulai semuanya dari awal lagi.
Gue berharapnya sih nggak mau muluk muluk cuman pingin punya temen yang bisa nerima gue apa adanya dan yang paling penting gue nggak dibully lagi.
Dulu temen gue bisa dihitung pake jari mereka pada nggak mau temenan karena gue ya gitulah kaya yang udah ceritain diatas, gue dulu udah sering banget diajakin perawatan sama bunda tapi nggak mau, ya kan masih kecil dan yang paling penting gue mager.
Abang gue juga udah sering mbeliin masker masker Korea, saran dari pacar dia katanya. Bang Jae tu cowok tapi kalau soal muka, kebersihan, sama prestasi dia utama banget.
Sama sebenarnya sama gue cuman kalau soal muka sama fisik gue dulu cuek banget nggak peduli lah. Tapi kalau soal kebersihan sama prestasi Abang selalu kalah terosssss.
Tapi sekarang gue sadar kebersihan itu nggak cuman kamar, rumah tapi fisik itu juga penting apalagi buat cewek itu penting banget. Dulu temen kelas gue mau temenan sama gue pas waktu pagi sama waktu kelompokan doang.
Iya, mereka kalau pagi mau deket sama gue, mau temenan sama gue ya karena nyalin tugas gue doang hahahaha bangsat emang temenan kok kaya gitu. Ulangan juga kenapa mereka selalu njagain gue nggak pernah pada mau belajar, kalau nggak gue contekin ntar istirahat gue dibully, dicaci maki, didorong dorong.
Bukannya gue lemah cuman males aja ngladenin manusia cem gitu buang buang waktu.
Sewaktu kelas 3 SMP gue udah nggak pernah ngasih tugas maupun jawaban ulangan gue ketemen sekelas, kalau mereka mau tanya tentang materi dengan senang hati gue bakalan ngajarin mereka sebisa mungkin tapi kalau tanya jawaban langsung gue mah Big NOoo!
Mereka juga nggak pernah ngebully lagi. Tau nggak karena apa? karena dulu sewaktu pengambilan raport kelas 2 bokap yang ngambil raport dan dia juga ketemu sama biang kerok yang komporin sekelas buat ngebully gue dan tau nggak? ternyata bokapnya itu bawahan bokap gue hahaha ketawa gue liat dia jadi takut buat sekedar papasan sama gue, gapapalah nggak dapet temen setidaknya gue udah nggak dibully lagi.
Toh gue juga punya Gelsy yang selalu ada buat gue.
Anjir kok ngeri sih
🌱
06.48"Abang ayo cepetan kita ntar telat Abang!" Teriak gue dari bawah
"Iya adek sabar" jawab Abang gue sambil nurunin tangga
"Papi, Bunda adek berangkat dulu ya"
"Iya dek hati-hati ya Bunda selalu doain adek" kata Bunda sambil cipika cipiki sebelum cus berangkat
"Abang bawa mobil aja ya" kata Papi ke abang
"Loh kan mobil Abang rusak Pi, bawa motor aja gapapa kok" kata Abang sambil nerima kunci mobil dari Papi
"Iya emang kan baru dibenerin di bengkel"
"Pake mobil Papi?" Tanya Abang yang dijawab dengan gelengan kepala dari Papi
"Terus pake mobil Bunda?" tanya gue ke Bunda dan dijawab dengan gelengan kepala
"Ya terus pake mobil siapa ini?"
"Mobil adek" jawab papi sama bunda barengan.
"Ihhhh beneran adek dibeliin mobil baru?" Tanya gue kegirangan
"Iya dek tapi kamu nggak boleh bawa sendiri loh sebelum punya SIM dan lancar jaya nyetirnya" kata bunda sambil ngusap ngusap pucuk kepala gue
"YEAYYYY!!! Makasih papi bunda!" Teriak gue yang langsung menghambur ke pelukan bonyok
"Terus Abang gimana pi?" Kata bang Jae yang keliatannya iri sama gue karena dibeliin mobil baru hehe
"Kan Abang udah ada si Audi, masih kurang bang?" Kata bunda
"Kan Abang dapetnya itu em apaa yaa emmm lungsurannya papi, masa adek dibeliin baru?" Kata bang Jae
"Yaudah mobil adek dipakai Abang dulu aja sampai adek kelas 2 sama punya SIM, tapi abang wajib ngajarin nyetir sampe bener bener lancar loh bang" Kata gue ke Abang
Kasian liat muka Abang yang ditekuk kaya gitu
Di kelurga Haston emang nggak pernah manggil anggota keluarga pake gue elo pasti manggilnya pake nama dan paling enggak aku kamu.
"Beneran?" tanya Abang dengan senyum lebar dan menampakkan lesung pipinya itu.
// Ya Gusti ganteng banget Abang gue."Iyeee, udah ayo berangkat keburu telat." Kata gue sambil nyeret si abang keluar rumah
"Papi bunda kita berangkat dulu ya, assalamualaikum"
Sesampainya diparkiran sekolah gue nggak bisa bohong kalau emang takut banget buat masuk kedalem. Keringat dingin mulai keluar dari tubuh dan badan gue mulai gemetaran.
Gue takut masuk psikiater lagi
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona Nyaman [Zhong Chenle]
Novela JuvenilCellyne "It is not about you. Actually, a cyberbullying is a kids that never feel happy and confident."