uang part 2

254 8 0
                                    

Akhir bulan.

Rasanya kalo denger kata akhir bulan gue mau ngomong jorok.

"Jorok"

Gue suka sedih kalo inget akhir bulan, sumpah di akhir bulan itu pasti ada perasaan ga tega, mikir 2x, sama mikirin kedepannya.

Contoh perasaan ga tega, mikir 2x dan mikirin kedepannya di akhir bulan gue pernah ngerasain. Setiap mau beli apa-apa pasti gue ga tegaan bawaannya.

Waktu itu gue pernah ada tugas di kampus ada tugas SKK (Sistem Kredit Kemahasiswaan) suruh beli kado dan nanti tuker-tukeran kado. Gue yang anak kost bingung mau ngasih kado apa.

"Za, mau ngasih kado apa?" tanya temen gue Frans.

"Ga tau nih frans, emang mau ngasih apa?"

"Sama nih masih bingung"

Di perjalanan pulang gue bingung mau ngasih apa, gue sempet berhenti di indomart buat belanja. Sampe di sana, yaaa kebiasaan anak kost. Ngecek dompet. Pas liat dompet tinggal 50 ribu. Dan itu untuk 9 hari menuju awal bulan.

Bayangin uang gue tinggal 50 ribu dan itu untuk 9 hari. 50 ribu untuk 9 hari. 50 RIBU UNTUK 9 HARI NJIIIRRRRRR. 50 RIBUU UNTUKK.. ya udahlah ya.

Masuk aja gue ke lobang. Iihhh jorok lobang :p

*ralat* masuk aja gue ke indomart, di tempat makanan gue diem. Gue diem bukan bingung mau milih makanan mana tapi bingung yang harganya paling murah yang mana.

Fix gue nemu makanan yang harganya 20 ribu sama 15 ribu. Gue galau mau ngasih yang mana. Banyak fikiran di benak gue. "Kalo ambil yang harganya 20 ribu, uang jajan gue tinggal 30 ribu" kata gue dalem hati.

Perasaan mikir 2x gue pun muncul.

"Kalo gue ambil yang 20 ribu kedepannya 30 ribu jajan apa gue?"

Perasaan mikir kedepan gue pun muncul.

"Apa gue ambil yang harga 15 ribu aja ya? Biar awet?" tanya gue sambil memegang makanannya.

"Oke fix, yang 15 ribu aja deh"

Ketika gue mau ke kasir, "Tapi.... kasian juga ya orang yang gue kasih kado makanan segini isinya dikit"

Perasaan ga tegaan gue pun muncul.

"Yaudah deh karena gue baik hati jadi gue kasih aja"

Honestly, gue jadi ngasih mainan mobil-mobilan truk seharga 5 ribu.

Datang bulan.

Singkat aja. Pas datang bulan don't do a heroic things to girl. Contohnya: masukin jempol kaki ke kuping cewek yang lagi dapet.

Puisi gue buat akhir bulan.

Akhir bulan.

Datang dengan sendirinya.

Menunjukkan kekhawatiran tersendiri.

Terdiam saja.

Rasa ini begitu perih.

Begitu sakit.

Namun tak bisa untuk dihindari.

Rasa ini begitu pahit.

Seperti.. milkuat campur abon.

Ku buka dompetku.

Ku diam membisu.

Yabg kulihat hanya. Hanya.

Pattimura megang sendok.

Ternyata golok.

Akhir bulan.

Mengertilah.

Pahamilah.

Akhir bulan.

Kuharap.

Kau mendengar ini.

Kampret.

Info nih yang mau denger nada puisinya gimana bisa contact gue:

- twitter/line/path/facebook: @fazaidzni

- whats app: 081210199885

Bbm: 24F27310

Puisi bakal dikirim lewat whats app/bbm.

Bakal gue kirim kok puisinya. No hoax. Ga gue kirim Ke kalian gue bakal koprol 10x ke kalian dalam bentuk video.

Thannkksss \m/

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 14, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Tragedi Anak KostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang