Kehidupan ini penuh lika liku. Lika liku apa ya?-__- kehidupan ini juga ngebuat kita berfikir secara sistematis. Sistematis itu apa ya?-____-
Cukuplah basa basinya. Basa basi itu apa ya?-___-
Kost. Ketika denger kata 'kost' itu apa sih yang kalian fikirin? Ga ada orang tua? Tinggal sendiri? Hidup mandiri? Enak jauh dari orang tua? Bisa main sepuasnya? Kampret bro. Bagi gue 'kost=jomblo'
Setiap orang yang gue tanya tentang yang mau ngekost dia pasti bilang, "Mau ngekost ah gue, biar bebas dari orang tua"
Alhasil gue yakin dia miss parents so bad bro.
Manusia ga akan pernah ngerasain perasaan 'ga enak' sebelum dia ngerasain perasaan tersebut. So, ini perasaan ga enak gue ketika ngekost.
1. Home Sick
Awal gue ngeksot juga niatan gue yang pertama itu mau ngerasain bebas dari ortu. Yang difikiran gue waktu itu gue mau bebas waktu, gue mau main tanpa ditelfon ortu pas lagi main.
Gue yakin kalian juga ngerasain ga enaknya pas lagi main ditelfon ortu. Gue juga ngerasain kok ga enak banget lagi main ditelfon. Pernah gue lagi main futsal malem dan tiba-tiba nyokap nelfon.
"Halo"
"AMIIII, DI MANA? CEPAT PULANG!!!" kata nyokap teriak ala dinosaurus.
"Iya mah sebentar lagi,ini masih main" jawab gue.
"EMANG GA TAU APA SEKARANG JAM BERAPA?!"
"Jam berapa emang mah sekarang?"
"SEKARANG TUH JAM 7!" teriak nyokap.
"Kan Ami baru keluar setengah jam yang lalu mah"
"Ya udah mi, hati-hati yaa" nyokap pun mematikan telfonnya.
Ga jelas. Banget. Baru main sebentar aja udah ditanyain. Maka dari itu gue berharap banget pas di kost nanti gue bisa sebebas mungkin.
Gue pun kuliah dan gue pun ngekost. Sebenernya sih gue ngisi rumah gitu bareng abang gue, cuma abang gue dia lagi ngurus skripsi dan suka ga balik ke rumah.
Awal sampe kost yang gue rasain seneng, girang, mau acak-acak rumah, mau ajak c***k ke rumah, mau makan sepuasnya.....
Mampus. Bener-bener mampus. Gue lupa banyak hal pas lagi ngekost. Gue lari layaknya kecebong hanyut pake di slow motion ke tempat makan. Gue liat di tempat makan banyak cahaya-cahaya keluar layaknya film-film, tangan gue ngebuka tempat makan, jantung gue deg-degan, gue merinding, jari gue sakit, pas gue liat kepentok kayu.
Pas gue liat tempat makan...
KAMU SEDANG MEMBACA
Tragedi Anak Kost
Humor'kost' denger kata-katanya udah pasti ngerti. sendiri. belajar mandiri. jauh dari temen. jauh dari orang tua. jauh dari doi. jauh dari makanan. bagi lu yang bilang kost itu asik, enak, bisa bebas sepuasanya, makan nih upil gue buat lo!