A/n: karena banyak yang minat, oke! Aku buat.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Pertemuan
_________________________________
"Progres kamu bagus juga ya, saya ijinin buat lanjut deh."Soobin rasanya udah jingkrak jingkrak kesenengan gara gara denger penuturan dari si pemilik minimarket. Akhirnya, dia dapet tempat magang juga setelah berbulan bulan bergelut sama prakteknya yang gak beres beres.
Magang-nya dia sih buat nambah nambah aja, kalau buat bayar sekolah tuh sebenernya cukup, ya tapi siapa yang gak seneng kalau dapet tempat magang se-enak ini. Cuma diem, terus kalau ada pembeli tinggal layanin aja ditempat.
"Wah! Makasih pak, saya usahain penjualan disini makin lancar."
Si bapak pemilik toko senyum, lebar banget. Semua kepercayaan si bapak kayanya udah di tangan Soobin semua, tinggal Soobin-nya aja yang harus ngejalanin.
Si bapak pun akhirnya nepuk pundak Soobin pelan, "suka saya sama semangat kamu, lanjutkan ya." Udah gitu bapaknya pergi.
Soobin sih gak jawab, dia cuma nganggukin kepala dengan isi hati yang–
WAH! GILA BENER, KEGANTENGAN GUE BIKIN NI MINIMARKET LAKU.
–kepede-an.
Pencintraan udah jadi jalan pintasnya. Yang aslinya begajulan jadi pura pura cool, polos, dan keliatan pinter dalam satu waktu. Pusing gak tuh para pencari cogan?
Yha inti dari semua ini sebenernya Soobin cuma bermodal tampang yang sialnya bisa ngebius. Itu aja.
Tapi keren juga ya, dia itu rela ngabisin waktunya buat sekolah sama magang doang. Waktu luang dia cuma hari Minggu aja, itu juga kalau gak ada gangguan shift shift-an.
Ting'
Reflek, Soobin ngeliat siapa yang dateng. Fyi, Ini nih, ritual yang selalu dia lakuin ke pembeli. Senyum mempesona bak model sambil bilang "selamat datang," gitu...
Kalau biasanya pembeli lain tercengang karena senyumnya, pembeli kali ini cukup ngebuat Soobin diem membeku ditempatnya.
Masalahnya, ini senyum Soobin dibales sama dia, gak ada peringatan juga, mana lebih manis lagi. Terdiam seketika jadinya.
"Mas? Mau nanya," si pembeli nyamperin Soobin di tempat pembayaran.
"I-iya dek, ada yang mau mas bantu?"
Gelagapan aja masih so' keren.Mau tau gak reaksi si pembeli?
Ketawa manis sambil nutupin mulutnya pake jari jari yang gak kalah manisnya. Gimana ya, habis si Soobin keliatan lucu dimatanya.
Dari sorot matanya Soobin sih, dia bilang gini...
Stop lakuin itu!
Atau gue pingsan.
Seakan tau, si pembeli sekarang mulai senyum, aja, "kasir baru ya mas?"
"Iya, baru seminggu," sekarang Soobin ngegaruk kepala bagian belakang, gimik doang sebenernya padahal gatel aja engga.
"Oh, pantesan ... mas kenal kasir yang namanya Mark gak?" Tanya si pembeli.
Mark? Yang bule bukan sih, kalau iya Soobin pastinya tau.
"Kenal dek, ada apa ya?" Sekarang jantung Soobin mulai berdebar karena penasaran.
Bukan deng, tapi karena liat adek manis yang sekarang lagi ngajak ngobrol.
"Bilangin ya, Renjun nyariin gitu."
Soobin ngerutin dahinya, "nama adek, Renjun?"
Si pembeli nganggukin kepalanya, berarti dia resmi kita panggil Renjun!
ANJRIT, MANGGIL DIRI SENDIRI PAKE NAMANYA, AMBIL KARUNG NIH GUE!
Baru kali ini Soobin ngerasa dirinya jadi pedofil dadakan. Kalau diliat liat Renjun ini pake seragam SMA sih, tapi mukanya ... beuh, serasa liat bayi nyasar.
"Udah, gitu aja sih mas, makasih ya," Renjun langsung keluar dari minimarket ninggalin Soobin yang natep kepergian dia dengan gak percaya.
Gak ... percaya.
Dia dateng kesini gak beli apa apa cuy, cuma nyari Mark, temennya yang paling receh kalau lagi di ajak bercanda. Masih juga gantengan Soobin kemana mana.
"Sialan, gue harus nanya Mark nih," Soobin ngegebrak meja kasir pelan, kalau kekencengan nanti malah pak bos yang marah.
Akhirnya, dia cuma bisa nunggu shift Mark yang jadwalnya nanti malem. Karena ada yang beda, Soobin ngerasa jaga minimarket jadi pekerjaan yang paling bosen sedunia.
Tbc
Aku pake kosakata tidak baku ya karena enak aja buatnya. Jadi, enjoy!
KAMU SEDANG MEMBACA
minimarket | sooren
Fanfiction[CRACKPAIR] Kisah kasih kasir ganteng yang jatuh cinta dengan siswa SMA termanis. TXT×NCT BxB