Senyum manis mu

12 2 3
                                    

Dyana, Bocah  berusia 10 tahun yang sedang asik bermain lompat tali bersama ke 5 kawannya. Pakaian lusuh, rambut kepang dua, dan berponi tipis, sudah menjadi ciri khasnya. Saat bermain, kaki Dyana seperti menginjak sesuatu yang dirasanya sedikit lunak dan seperti bertulang mungkin. Saat hendak menengok ke bawah, Dyana mendengar suara perempuan yang menangis. "Ahh..Ternyata dia, bikin kaget saja" Batin Dyana. Dyana mengenali suara itu, suara tangis penuh penderitaan, namun tak pernah terlampiaskan. Ia sering mendengarnya di sekitar rumahnya.

"Hey, Maaf ya aku tidak sengaja, sudahlah jangan menangis." Ucap Dyana pada sosok yang tengah menenggelamkan wajahnya dalam dalam. Namun beberapa saat kemudian, Sosok itu mengangkat wajahnya dan memberikan senyum terbaiknya.

"Keren sekali dia, badan nya kecil tapi mulutnya besar, bahkan sampe nyentuh telinga dan penuh dengan gigi tajam, Waahh baru pertama aku melihatnya. Andai aku punya ponsel" batin Dyana dengan wajah terperangah.

Ya, Dia adalah Sosok Wanita berambut sebahu. Dia tidak pemalu tidak seperti yang lain. Biasanya wanita sepertinya menutupi parasnya dengan rambut mereka, Nah kalau Dia, dengan bangga Ia mengembangkan senyuman termanisnya ( Jangan terlalu percaya kalau itu manis ya ). :)

Tak bosan Ia terus tersenyum seperti itu kearah dyana, Sesekali ia tertawa nyaring.

Dulu wanita itu adalah seorang Pembantu rumah tangga, Ia berparas cantik dan gemar tersenyum. Namun dibalik itu semua, Ia kerap menjadi alat pemuas nafsu majikannya. Walau tak mampu berbuat apapun, Ia selalu berusaha mencari pertolongan dan sempat kabur beberapa kali, namun selalu saja tertangkap. Hingga pada akhirnya  majikannya marah besar dan merobek mulutnya. Ia sangat tertarik pada Dyana, karna merasa apabila anaknya terlahir, mungkin sudah sebesar Dyana. Apalagi hanya Dyana yang bisa melihat senyuman terindahnya. Ah ya.. Senyuman itu selalu membuatnya mengingat masa itu.

Kadang Dibalik Senyuman, Tersimpan Luka yang Mendalam , Hia hia hia...

#DA18-1
#22/23

Selalu buka mata mu :) :) :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 10, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The "D"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang