Lima

17 4 0
                                    

"Jadi?"

"Apa?"

"Mau cerita?"

Letta ngedecih"Jangan sok kenal"

Dirga yang lagi tiduran disebelah Letta cuma ketawa pelan"Kolot"

Letta naikin satu alisnya"siapa?gue?"

Dirga bangun dari posisi enaknya,terus duduk sila disebelah Letta "pemikiran lo kolot.Jaman sekarang,Orang yang kenal maupun gak kenal bisa saling sharing."

Letta diem,doi cuma mainin tali hoodienya."Gak usah sok paling bener-

"Gue gak ngeguruin,tapi emang faktanya gitu.Kalo lo nunggu orang buat kenal sama losupaya lo bisa curhat,uneg uneg lo keburu numpuk terus bakal meledak lewat sesuatu yang gak terduga"Kata Dirga sambil liatin aktifitas kota sore hari.

Letta ngedengus,poninya ketiup sama angin sepoi.  "Kok ngerti?"

"Nyokap gue psikolog"

Letta ngangguk beberapa kali terus ngeluarin napas berat.Tapi tetep gak jawab lagi pernyataan Dirga.

"Jadi mau cerita gak?"

"Gue cerita bukan berarti kita deket ya"Katanya

Dirga ketawa,cengiran kotaknya keliatan" Iya,santai"

Letta lagi lagi hela nafas "bokap sama nyokap gue jarang dirumah"

Letta nunduk,ngasih jeda sebentar."Abang gue jadi gak kekontrol"

Dirga perhatiin mimik Letta yang perlahan berubah,mata tajemnya natep Letta lekat tanpa mau ngalihin atensinya dari sosok disebelahnya.

"Kata Banyu,abang gue posesif ke gue,gue pikir itu wajar karena cuma gue yang dia punya disini,tapi menurut gue tingkahnya mulai gak wajar akhir akhir ini".

(🎵Yellow claw-love and war)

Suara Letta makin geter,bikin dirga tau apa yang bakal terjadi beberapa detik kedepan.

"Abang gue sering cium,meluk gue segala macem"

Letta total nangis.

"Gue-gue jadi takut"

Letta nangis,kepalanya ditenggelemin dilipatan tangannya.

Dirga disebelahnya yang tadi gak tau masalahnya sedikit mulai paham.

Dirga ngegeser duduknya,bahunya sama bahu leta nempel.

"Bahu gue kosong dan lumayan nyaman buat jadi sandara kalo lo pengen tau"

Letta justru mukul lengan Dirga pake tenaga yang lumayan-bikin Dorga ngeringis pelan.

Tenaga atlit gak main main bro.

"Lo ka--hiks-bukan temen gue"

"Yaudah sekarang jadiin gue pacar lo biar bahu gua gak sia sia diciptain"

Letta dongak,natep muka Dirga pake muka basah dan idung merah diujung.
"Alus banget gombalnya,lo baca novel dilan kan?ayo ngaku?"

Dirga ngerutin dahinya."Dil----apa?siapa?kang cilok?"

Letta ketawa pelan,ngusap matanya yang masih sedikit berair"Satt,ketawa kan gue"

Dirga nyengir"Bagus dong kan makin cakep"

"Udah ah,a-anter gue pulang"

Letta jalan duluan dan ngilang dibalik pintu rooftop.

"Sialan,kok jantung gue disko sih?"

Bahkan Dirga gak tau muka Letta ngeblush di balik pintu sekolah.

.
.
.
.

Setelahnya,Dirga nganter pulang Letta pake sepeda BMX item punyanya demgan Letta berdiri di step belakang,megan bahu lebar Dirga sebagai pegangan.

.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Makasih"

Dirga ngacak rambut coklatnya,terus senyum manis ke Letta"Kalo ketagihan dibonceng gue bilang ya,gue siap bonceng lo pake sepeda ke korea"

Letta ketawa"jayus,udah gue masuk dulu"

"Eh al"

Letta noleh"kenapa?

Dirga garuk belakang kepalanya"itu..line gue jangan di read doang,bales kalo sempet"

Letta diem bentar,terus senyum kecil"ah,iya"

Letta balik badan.ngelangkahin kakinya buat masuk rumah.

Yang Dirga lakuin sekarang cuma diem disepedanya,natep punggung Letta yang mulai ngejauh dan ngilang dibalik pintu rumahnya.

Dirga senyum tipis,terus buka chatroomnya sama letta.

Dirga:lo tau gak?rumah yang lo masukin itu dihuni sama orang yang gue sayang.
Dirga:namanya Aletta
Dirga:jangan macem macem sama Letta,awas lo.

Bulu tangkis:random jir,pulang sana.

Dirga:iya iya,doain ya.

Bulu tangkis:Doain apa?

Dirga:supaya rinduku ttep nyampe kekamu walaupun aku udah gak dihalaman rumah kamu.

Bulu tangkis:Apaan dah aku kamu.
Bulu tangkis:Pulang ih.gue gak bakal bales chat lo lagi liat aja.
Read 17.28

"LETTA GUE PULANG DULU"

Dan Letta yang dari tadi liatin Dirga di balkon gak bisa nahan sudut bibirnya buat gak keangkat.

"HOI?BRISIK DIDEPAN SIAPA?
COWOK LO?"

Dan pas denger suara abangnya, mood Letta jatoh gitu aja.





                     _HOME_

TBC..

Home RunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang