Gadis itu mempercepat langkah nya ketika dia sudah mendekati pintu gerbang sekolah nya. Hari ini adalah hari pertama dia masuk sekolah setelah 2 minggu libur, dan saat ini dia sudahmenjadi siswi kelas XI di SMK Negeri 1 Sinjai. Dan di hari pertamanya ini dia kesiangan bangun dan menyebabkan dirinya terlambat.
"Hosh hosh hosh" kata gadis itu sambil tetap berlari ke kelasnya dengan nafas yang tersengal sengal.
"Sekarang kelas gue dimana ya?" gadis itu bertanya pada dirinya sendiri saat dia sudah berada di koridor kelas XI.
"Eh eh, Mira. Kelas kita dimana?" tanya gadis itu saat melihat teman kelasnya melintas di depannya.
"Hm gatau juga nih Diba, duhh gimana ya? Udah mau upacara juga" jawab Mira dengan panik.
Adiba, Adiba Syakila. Nama gadis itu, gadis yang tidak terlalu pintar, tidak terlalu cerewet, tidak terlalu cantik, tapi dia terlalu ceroboh.
"Yaudah tas kita simpan di gazebo aja dulu, abis upacara baru deh kita ambil"
"Iya deh, ayo kita cari barisan kelas kita" kata mira sambil meletakkan tas nya di gazebo.
"Iya ayo" Diba juga meletakkan tas nya di gazebo kemudian berjalan bersama Mira untuk mencari barisan kelasnya.
Upacara hari ini berlangsung cukup lama dengan diikuti sinar matahari yang sangat terik. Banyak siswa dan siswi yang tumbang a.k.a pingsan karena sudah tak kuat untuk melanjutkan upacara di hari pertama ini.
Bapak kepala sekolah pun sepertinya enggan untuk menghentikan pidatonya di atas sana karena memang biasanya kalo hari pertama masuk sekolah, sangat banyak yang ingin di sampai kan nya. Apalagi hari ini juga sudah tahun ajaran baru.
15 menit setelah nya, upacara selesai. Adiba dan Mira segera melangkahkan kaki ke arah gazebo untuk mengambil tas mereka. Mereka berdua juga sudah mengetahui dimana letak kelasnya karena sudah bertanya kepada teman sekelasnya tadi saat upacara. Ternyata kelasnya sekarang berada di dekat gerbang belakang sekolah, pas di samping tangga menuju kelas XII AP dan TKJ. Kelasnya pun tepat berada di depan toilet.
"Eaaakk yang udah jadi senior" teriak Layla, orang yang paling cerewet dan paling cempreng di kelasnya.
"Hahah iyalah, banyak nih adik kelas yang ganteng bisa di jadiin ceng cengan wahahah" balas Airys dengan suara yang tak kalah cempreng nya dengan suara Layla.
"Eh, jangan sok senior lo lo pada. Jangan ada yang berani bully adik kelas. Jangan ada yang bikin reputasi kelas kita jadi kotor dan nama baik kelas kita tercemar" kata Widy sang ketua kelas dengan tampang sok ceramah nya.
"Sa ae lu bu ketua" Adiba menyahut
"Ho'oh sok banget bilang reputasi kelas kita tercemar hahah. Dari dulu emang kelas kita reputasinya paling jelek" sahut Irwan
"Iya iya dah. Mending lu semua cari bangku noh di dalem, jangan berdiri terus di depan situ kek satpam aja kalian ahh" ujar widy
"Iya nih iya bu ketuuu" teriak semuanya bersamaan.
Akhirnya mereka semua masuk kedalam kelas dan sibuk mencari tempat duduk yang strategis untuk bergosip dan tidur dengan nyaman tanpa sepengetahuan guru.
Kelas XI Administrasi Perkantoran 2. Atau yang biasa di sebut dengan kelas XI AP 2 ini memang sudah terkenal dengan kenakalan para siswanya. Banyak siswa nya yang sudah sangat sering keluar masuk BP. Sampai sampai pada saat kenaikan kelas ada 3 orang yang tidak naik ke kelas XI.
Kelas XI AP 2 juga terkenal dengan kemalasan para siswa dan siswinya. Misalnya mengumpulkan tugas di saat sudah hampir batas waktunya untuk dikumpul, atau mengerjakan tugas pas di sekolah. Mereka juga sering tidur di kelas.
Tapi di balik itu semua, Siswa dan Siswi di kelas XI AP 2 kalau sudah berpikir jernih semua, mereka saling menguatkan satu sama lain, bekerja sama, dan menjunjung tinggi Solidaritas mereka.
-----------------------------------------------
Haiii welcome to my channel hululu hahha
Ini cerita pertama aku ya, jadi masih rada absurd dan ga jelas gitu hehe. Masih proses belajar juga. Masih banyak kesalahannya juga, jadi aku sangat berharap sama kalian semua buat kasih saran dan kritikannya yah, dan jangan lupa juga buat comment dan vote, supaya aku bisa ngelanjutin cerita ini. Makasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adiba Syakila
Teen FictionIni tuh cerita pertama aku, jadi ya maaf kalo masih absurd dan banyak kesalahannya, jadi aku minta saran dan kritikannya yah. Makasih.