"diumur 15 tahun. Dimana gue menganggap semua orang terdekat gue adalah sahabat. Tapi belum mengerti apa arti 'sahabat' yang sebenarnya"
-Nominis-
***
Semester akhir. Tahun terkahir mengenakan seragam putih-biru. Waktu dimana gue bareng temen-temen yang lain untuk mengenang masa-masa putih-biru. Aneh, anak-anak kelas lain pada sibuk persiapan untuk ujian nasional senin depan. Sedangkan kelas gue, kelas unggulan malah sibuk mengenang masa-hampir-tiga tahun belakangan.
Anak kelas unggulan mah bebas
Udah pada pinter-pinter kok, tenang aja. Bulshit!
Gue bareng yang lain, panik separuh hidup sih sebenarnya. Tapi ya gitu 'lah. Iya gitu, dengan mengenang masa-masa yang sebentar lagi bakalan gue tinggalin, adalah cara untuk mengalihkan pikiran. Padahal yang ada makin panik, ye 'kan. Iya dong.
"Nis, lo inget nggak?" tanya salah satu temen gue yang rambutnya kriwil.
"nggak." jawab gue sekenanya.
"ngomong tuh yang jelas Wil. Lo pikir Inis cenayang? Bisa jawab pertanyaan lo yang cuma sepenggal? Dasar kriwil" timpal temen gue yang lain, si Cungkring. *nggak usah make nama, samaran aja semuanya*
"ck sorry, sorry." dengus si Kriwil
"Inis 'kan pernah tuh, status pacebuknya dibacain sama guru agama di depan kelas-nya si cogan, lo pada inget nggak?" lanjut si Kriwil memperjelas pertanyaan-nya yang tadi.
"oh iya, bener tuh Wil. Gue inget, gue inget" timpal si Gembul.
"ah elah. Itu pan dah lama banget. Kita-nya juga masih kelas delapan waktu itu." sahut temen gue yang lain, si Random.
"inget, gue inget. Waktu itu Bu Marha bacain status pacebuk gue di depan kelas pas lagi ngajar di kelasnya cogan. Mana mungkin gue lupa. Anjir" sahut gue dengan males.
Ya iyalah gue males. Si kriwil mengingatkan gue sama salah satu momen memalukan, waktu itu gue masih kelas delapan.
Waktu itu gue lagi galau parah, gegara satu-satunya idola gue di gosipin official sam cewek lain.
Gue yang emang dasarnya alay, gue malah update status di salah satu sosial media gue, pacebuk.Dan sialnya gue lupa kalo gue berteman di pacebuk sama guru agama gue. Yang lebih sialnya lagi, si guru malah bacain status gue di depan kakak kelas idaman, pas lagi ngajar. Sejak hari itu 'lah kakel-kakel gue mulai kenal dan nge-add gue di pacebuk.
Parahnya, pacebuk gue waktu itu usernamenya alay 😆Comsoniq Luvlii part II *nggak ada maksud yg iya-iya, oke*
Seketika gue kehilangan image di tahun ke-dua gue esempe.
Image gue baru berani nongol lagi pas di tahun ke-tiga. Soalnya udah jadi kakak kelas yang nggak punya kakak kelas lagi *apa sih.
***
Votenya dongs gengss...
Sorry kalo bahasanya masih blepotan dan typo bertebaran. Harap maklum, gue masih belajar soalnya.Dadah..
Salam hangat
Isra Mis
KAMU SEDANG MEMBACA
CURCOL ABABIL
RandomBukan fiksi remaja. Hanya sekedar curhat-colongan ABG Labil yang isi-nya curhatan-curhatan alay yang 'mungkin' kisahnya sebagian besar pernah dialami anak-anak baru gede alay lainnya. oke fiks! sekedar hiburan dan cerminan diri. Semerdeka kalian k...