Nazla POV
-
Dia Barry Bagaskara, sejujurnya gue gak pernah kenal sama tuh cowok, cuma kenapa setiap kali gue ketemu sama dia perasaan gue seketika campur aduk terus tiba-tiba jantung gue berdetak lebih kencang dari biasanya. Emang sih terdengar lebay, tapi emang begitu adanya, sumpah gue gak bohong.
Pertama kali gue tau dia waktu gue MOS. Saat itu kita satu kelompok bareng, dia tuh orang paling dingin yang gue temui, ditambah belagu banget lagi anaknya. Bahkan, dia itu gak mau bergaul sama temen sekelompoknya, seperti punya dunia sendiri gitu. Sampai tiga hari MOS pun kita tetep gak saling kenal, yah gue cukup tau nama dia dan dia mungkin udah lupa sama nama gue. Apalagi setelah MOS itu kita beda kelas, dia IPA 1 dan gue IPA 2. Jelas semakin terlupakan deh gue.
Sebenarnya gue gak suka sama dia, dan gak ada niatan juga buat suka sama dia. Cuma gatau kenapa gue kagum sama kecerdasan dia. Meskipun cuek, dingin tapi dia punya otak yang top cer. Dua semester kemarin dia selalu jadi juara umum. Gue heran, banyak yang bilang dia suka ke club terus kadang gue pernah dengar dia sering berantem, masih pintar juga ya tuh otak? Anggap saja dia kelebihan otak, Allah emang adil. Baiklah.
Emang sih gue gak pernah denger kalau dia punya pacar atau gebetan. Tapi, dia selalu dideketin banyak cewe. Bahkan waktu itu ada kakak kelas yang nembak dia dengan rasa gak malunya? And than, you know what? dia tolak abis-abisan. Pake susuk apa sih dia sampai cewek-cewek lengket gitu.
Dari tadi ngebahas Barry terus, udah ah bosen. Gue juga punya dunia sendiri kali yang lebih asik hehe
Kenalin gue, Nazla Safira dan gue dua bersaudara. Gue punya abang yang super duper nyebelin tapi kalau kita lagi jauhan kangen juga. Namanya Alfredo tapi biasanya gue panggil bang Aldo, dia tuh abang gue satu-satunya yang gue punya dan alhamdulillah ganteng hehe. Abang gue ini polwan... eh, polisi maksudnya, dia sekarang dinas di Medan sedangkan kami (aku, mama dan papa) di Jakarta. Yaa sebulan sekali kadang abang pulang ke Jakarta, dia belum menikah. Tapi doain aja ya katanya sih tahun depan. Amin..
Banyak orang bilang gue cantik duh jadi kepedean gini, tapi bener deh. Pernah waktu gue masih SMP ada rekan kerja papa yang dateng kerumah mau ngejodohin anaknya sama gue, katanya gue cantik hehe. Tapi ya jelas lah gue gak mau. Papa gue juga nolak waktu itu, terlalu cepat katanya. "Biarkan Nazla bebas dengan pilihannya sendiri" duh papa emang pengertian banget sama anaknya.
Oiya papa gue itu pengusaha sukses, kantornya ada dua cabang di Jakarta sama di Surabaya, maka dari itu kadang papa ke luar kota untuk ngecek perusahaannya. Bisnisnya tuh ada properti, mobil dan ada beberapa lagi tapi gue lupa hehe. Alhamdulillah gue juga punya mama yang super duper cerewet, eh peace ma. Selain itu mama tuh baik banget, peduli dan sayang banget sama kedua anaknya. Anyway mama gue dosen di salah satu Universitas terkemuka di Jakarta. Walaupun sibuk mama masih bisa urusin anak dan suaminya dengan baik. Pokoknya gue sayang banget sama papa mama.
By the way, kalau mama dan papa belum pulang kayak sekarang ini, gue sering ditemenin sama bi Wito, gue juga deket sama bi Wito, gue juga sering curhat, bi Wito orangnya baik banget. Di rumah ini, bi Wito sudah dianggap seperti keluarga sendiri.
Ngomongin kedua sahabat gue, Irine dan Dindra. Mereka tuh asik banget, jahil tapi seru, baik, peduli dan kita saling sayang, kita langsung akrab gitu waktu pertama kali kenal waktu kelas sepuluh, sampai sekarang alhamdulillah masih bareng. Kadang suka cekcok sih atau salah paham dikit tapi gak butuh waktu lama buat bikin kita akur lagi, cukup dengan ice cream kita langsung baikan, dan ngelupain kejadian sebelumnya. Kita memang segampang itu hehe.
Cling
Dindra
Naz, gue ke rmh lo ya? Kgn masakan bi Wito:(lo dmn?
Humz, gak ada orang, gue laper.
Cian amat, yauda cini makan
Oke, dindra yg imut akan segera meluncur🛫🛫
Tuhkan baru juga diomongin, panjang umur dindra hehe. Dindra emang gitu, kalo kesepian di rumah suka kesini, maklum bokap nyokapnya sibuk, dia suka banget sama masakan bi Wito, rasanya tuh mantul katanya.
______________
"Naz lo tau Ridho gak?" tanya Dindra mendadak ke gue
"Tau, kenapa?"
"Masa dia ngedeketin gue?"
"APAA?!" suhut gue cepat, gak sengaja muncrat ke mukanya.
"Ih nazlaaa, jorooookkk" Dindra mengomel
Ya 15 menit yang lalu Dindra sampai di rumah gue dan langsung ngacir ke dapur untuk makan masakan bi Wito. Sekarang gue sama dia lagi ada di kamar sambil menyalakan tv yang tidak kita pedulikan, karena Dindra lagi bercerita tentang Ridho yang ngedeketin dia. Jelas gue kaget banget dengernya. Kalian tahu siapa Ridho? Ya benar, dia teman Barry.
"Irine udah tau?" tanya gue ke Dindra.
Dia hanya menggelengkan kepalanya saja.
"Yaudah gue telpon dulu deh, biar lo gak cerita dua kali. Gue suruh dia kesini" gue mengambil handphone gue yang ada di meja dan langsung gue telpon Irine.
Kita memang gini, jadi kalau ada apa-apa semua harus tahu, tidak boleh ada yang ditutup-tutupin. Harus setia kawan dong! Kalau satu tahu harus tahu semua. Kalau satu tempe harus tempe semua hehe bercanda.
Tidak sampai 10 menit, Irine sudah ada di kamar gue dan sekarang dia lagi makan ice cream, yang dia ambil dari kulkas gue dibawah. Emang dasar nih anak.
"Jadi ada cerita apaan?" tanya Irine setelah memasukkan es kedalam mulutnya.
"Gini rin, sebelumnya lo tahu Ridho?" Dindra sudah mulai bercerita. Gue juga ikut nyimak kembali.
"Tau?"
"Nah dia rin, nge-de-ke-tin gue!"
"APAA? Lo tau kan Ridho itu gimana, suka tebar pesona ke cewek-cewek ngapain coba dia ngedeketin lo?!!" kalian tahu? sepertinya dugaan gue benar, Irine pasti bakalan ngomel, and see?
"iya gue tahu, kan baru ngedeketin"
"Tetep aja Dindra, lo itu harus hati-hati!"
"Bener kata Irine din, lo harus hati-hati dan lo jangan terlalu kebawa perasaan!" gue bilang ke mereka.
"Iya iya gue bakal jaga hati gue!" sahut Dindra sambil menghelakan napasnya.
Gue tau dari dulu gue perhatiin, Dindra memang sering diam-diam memperhatikan Ridho, teman dekat Barry yang terkenal dengan tepe-tepe ke semua cewek.
Sahabat gue memang begini, tidak ada rahasia, tidak ada yang ditutup-tutupin dari sahabatnya. Apapun pasti cerita. Tapi kalau masalah Barry, mereka tidak tahu dan tidak akan pernah tahu. Sebab, apa coba yang harus gue omongin juga ke mereka. Gue aja gak tahu perasaan ini apa namanya. Gue mungkin cuma kagum atau penasaran aja sama Barry. Tapi gue bakal buang semua rasa-rasa gak jelas yang ada di hati, jantung, dan pikiran gue ini.
Mulai sekarang, gue janji bakal biasa aja, cuek, masa bodo bila perlu pura-pura judes kalau ketemu Barry. Eh, ini yang tahu cuma kalian aja yaa.. Sahabat gue jangan sampai tahu, bisa-bisa kena amuk gue hehe.
______
Tbc... Don't forget to vote⭐ thx💛
KAMU SEDANG MEMBACA
Terpendam
Teen FictionBagaimana jika seorang terus bertahan untuk memendam perasaannya yang tak kunjungi diutarakan? apakah rasanya sakit? atau dia terlalu nyaman dengan cinta dalam diamnya. seberapa lama dia akan bertahan? Apakah Nazla berhasil menemukan jawaban atas p...