Gak kerasa sekarang kita udah dinyatakan lulus dari SMA. Gua hari ini dandan mati-matian buat hari kelulusan ini. Gua pake kebaya, pake make up, rambut gua digulung. Fix, udah berasa kayak Nyai Ronggeng aja gua, padahal pengennya Nyai Sooman. :(
Jaehyun juga pake blankon, lucu deh, makin ganteng gitu. Angkatan sekarang ini emang ngambil 'pakaian daerah' buat hari kelulusan. Malahan ya, Yugyeom sama Jungkook jadi kedua murid angkatan kami yang pakai, pakaian dari daerah Papua sama Bugis, nyentrik banget pokonya. Pasti gemas deh kalian liatnya.
Ide ini diambil dari ketua kelas kami, Younghoon. Bingung gua sama jalan pikir dia, hebat banget, sampe ide-ide yang anti mainstream suka keluar dari otaknya. Betewe, Younghoon ini sebenernya mantan gua.
Gua pacaran sama dia itu pas gua masih kelas 2 SMP. Masih cinta-cinta monyet gitu, putusnya juga karena pas mau UN.
Jaehyun juga suka cemburu gitu kalo lihat gua sama Younghoon deketan, lucu gituuu gua lihatnya. Padahal gua udah gak ada perasaan apa-apa sama Younghoon. Tapi gak tau kalo Younghoonnya sendiri.
Sekarang udah hampir tengah hari, mana cuaca panas ditambah tadi gua mewek karena ada beberapa anak kelas yang bacain puisi sama surat tentang rasa terima kasih dan perpisahan. Jaehyun yang di samping gua, malah ngetawain gua yang mewek, terus ngasih tissue suruh ngelapin air matanya. Katanya kalo sama dia, takut make upnya luntur. Nyebelin 'kan?
***
Beberapa minggu kemudian.
Sekarang seharusnya gua ikut nganterin Jaehyun ke stasiun. Tapi badan gua dari kemaren demam, pokonya gak enak banget badan gua, kata dokter sih gejala Tipes.
Jaehyun sampe mau batalin jadwal kepergiannya. Cuma, gua larang aja dia. :(
Terus sehari sebelum berangkatnya ini, dia datang ke rumah buat jenguk, dan Jaehyun ngasih banyakkk bangett pesan sama gua. Dari mulai jangan lupa minum obat, makan teratur, jaga kondisi badan, jangan sampe kehujanan, jauh-jauh dari asap polusi ataupun rokok, makan sayur-mayur, usahain banyakin olahraga, sama jangan nahan rindu ke Jaehyun. Gebleq emang, kekhawatirannya ngelebihi mas Taeyong. :(
Btw Jaehyun ini gak suka ngerokok, makanya gua seneng banget pacaran sama dia, walau emang selama pacaran, gua jarang nunjukkin rasa sayang di depan publik ke Jaehyun. Omong-omong, tentang hubungan gua sama Jaehyun...gua milih LDR, gak kuat gua kalo harus mutusin dia. Coba aja lu cari cowok seperhatian Jaehyun yang gak suka ngerokok. Ada?
Omong-omong lagi, karena Jaehyun selalu peduli dan nanyain gua mau nerusin kemana, gua bilang aja gua pengen jadi Psikolog. Gua baru lihat, matanya Jaehyun berbinar, kayak bangga gitu. Terus dia ngusap-ngusap rambut gua sambil bilang, "Amiin, semoga dimudahkan jalannya, supaya terwujud cita-citanya." heuheu boleh nanya gak sih, Jaehyun ini pacar gua apa papa gua? Sampe segitunya. :")
Gua jadi inget, di drama Descendants of the sun, tokoh ceweknya jadi Dokter, cowoknya jadi Tentara. Drama A poem a day, cewek sama cowoknya kerja di bagian Fisioterapi, terus drama Playfull kiss, cowoknya jadi Dokter, ceweknya jadi Perawat. Entah hidup gua yang penuh drama atau apa, tapi mereka cocok pake banget dan juga romantis.
Kira-kira kalau gua jadi Psikolog dan Jaehyun jadi Dokter, romantis dan cocok kayak drama juga gak, ya?
***
Gua baru aja pulang kuliah, udah hampir empat bulan semenjak masuk. Lumayan capek, tapi gua yakin Jaehyun lebih capek dari gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm With(out) you » Jaehyun [END]
Fanfiction"Kenapa ya, senja datangnya sore hari?" - Jaehyun. "Jangan mulai deh..." - Mirae. "Iih seriusan ini mah!" - Jaehyun. "Huss, kan katamu jangan serius-serius dulu!" - Mirae. "Iya sih, yaudah tunggu aku mapan dulu ya sampai aku siap seriusin kamu hehe...