--------------
Note:Huruf Tebal berarti bicara dalam hati.
--------------
Cuit..cuit..cuit, terdengar kicauan burung yang merdu. Membuat siapa saja yang mendengarnya terasa tentram.. begitu pun dengan Misa..Misha Putri Salsabila seorang gadis SMA kelas 11 yang kini duduk dibangku kelasnya sambil memandangi halaman sekolahnya."Sungguh membosankan."
"Misaaaaaa." Panggil teman kelas Misa, Kiki
"Iya?"
"Kamu udah kerja pr Biologi belum?"
"Hm..iya aku udah kerja.""Pasti dia ingin menyontek pr aku lagi..setiap hari. Hingga jadi kebiasaan."
"Boleh nggak aku lihat?"
"Kamu kenapa nggak kerja sih?"
"Aku lupa hehehe, boleh ya?"
"Hmm."
"Jangan pelit dong.""Kata-kata itu lagi."
"B-Baiklah nih."
Aku tak tahu kapan dia berhenti melakukan kebiasaan buruk ini, karena dia..teman-teman yang lain ikut-ikutan memanfaatkanku.
-Misa.Aku memiliki teman, hmm teman itu yang selalu memanfaatkan kita kan? Teman itu cuman butuh doangkan? Teman itu cuman kesenangan sementara dan kebohongan selamanya kan? I have a friend but mereka selalu membicaraiku bukan di depan tapi di belakang.
-MisaAku hanya ingin berbuat baik pada siapa saja tapi kenapa aku dimanfaatkan?
-MisaAku harus berpenampilan yang bukan diriku supaya mereka senang dan mau sama aku. Hingga diriku yang asli kini kesepian di ruang sana.
-MisaBatin Misa bergemuruh.. selalu mememikirkan hal tersebut, apa yang ia pilih adalah salah dan salahnya lagi ia tetap menjalaninya..
Apakah kamu sudah tahu titik permasalahan Misa?
Misa Putri Salsabila, seorang anak pendiam, overthinking, negative thinking, selalu merasa nggak enakan, terlalu baik, selalu menyalahkan dirinya.. baik? Pintar? Ceria itu semua adalah benteng untuk menutupi dirinya yang asli agar semua orang senang dan mau berteman bersama dia.
Poor Misa..dia tak ingin seseorang pun membencinya.
...
Bel sekolah berbunyi menandakan waktu kegiatan belajar mengajar telah usai, terlihat siswa berpakaian rapi dan memiliki badan tinggi serta paras yang cukup tampan berjalan di Koridor sekolah."KYAAA..ITUKAN FATHUR DIA KENAPA DATANG KEKELAS KITA?" teriak teman kelas Misa melihat sosok Siswa itu
"Hmm?" Misa menoleh kebelakang
"Oh pantesan."
"Misaa, " panggil siswa itu kepada Misa
"Iya tunggu.""Ki, lihat tuh Fathur ternyata dekat sama Misa." Ucap sahabat genk Kiki
"Hoo.""Yuk thur, sebelum teman aku lebih histeris lagi."
"Hahaha yuk."Muhammad Fathur Al Iman, teman kecil Misa, ia kelas 11 juga tapi berbeda kelas dengan Misa. Misa menyukai Fathur sebagai Saudara tapi entah dengan Fathur. Meskipun bersama Fathur Misa tetap memperlihat sisi yang palsu nya. Mungkin ia takut jika kelak disuatu hari nanti Fathur akan memutuskan pertemanannya dengan Misa karena mengetahui sosok asli Misa.
Bzzt....bzzt..bzzt.. (hp Fathur bergetar)
"Aku angkat dulu ya."
"Yup."....
"Udah?" Tanya Misa
"Iya"
"Kenapa sih setiap kita pulang, pasti hp kamu bunyi terus kayak ada nelfon gitu."
"Iya kan aku orang penting."
"Idih sombong."
"Biarin wkwkw."Mereka terus berjalan menuju rumah mereka masing-masing, jarak rumah Misa dengan sekolah tak cukup jauh sehingga cukup berjalan kaki untuk menghemat biaya. Kalau fathur, Misa tak tahu rumah Fathur dimana, katanya kalau rumah fathur itu nggak jauh dari rumah misa (fathur bilang)
"Yup, aku udah sampe depan rumah aku..hati-hati ya." Ucap Misa
"Iya, assalamualaikum."
"Waalaikumsalam."Usai memberikan salam kepada Fathur, Misa pun masuk kerumah dan menuju ke kamarnya. Belum membuka baju sekolah nya. Hp Misa berdering
"Siapa sih nelfon?"
"Halo?"
"Halo Misa."Suara ini...Kiki!
"Kenapa ki?"
"Gini, kamu bisa bantu aku nggak?"
"Bantu apa?"
"Aku kan sukaa Fathur udah lama... Bisa nggak kamu bantu aku supaya aku bisa sama Fathur?"
"Hah?"-Pertama(end)
------
Assalamualaikum Acca here!
Jadi ini cerita aku (saya) (ana) (iam) (ae) yang ketiga di wattpad,
Mohon maaf karena tidak bisa dulu melanjutkan D5 nya.. karena belum bisa huhuhu (nddak ahli buat cerita horor)
Kali ini di wattpad "Ruang sendiri" cukup berbeda karena bukan cuman mengutamakan genre romance tapi ttg kehidupan. mohon maaf kalau ada kata2 yang kurang atau nddak nyambung.. saran terbukaa 🙌💓Hope you like it 💞
Terima kasih sudah membacaa
YOU ARE READING
RUANG SENDIRI
RandomKelebihan yang ditampakkan tak semua ada benarnya, sekarang kau berhadapan dengan diriku yang "palsu".. sebab aku mengurung diriku yang asli.. -Misa Misha Putri Salsabila, biasa ia dipanggil Misa siswi SMA kelas 11 yang memiliki sifat ceria dan baik...