Gue Cika.
Cika Anastasyia, gue tinggal di bandung.Orang tua gue tinggal di jakarta,tapi asli orang jawa. Pindah ke jakarta karena harus bekerja. Sebenernya keluarga gue semuanya tempat tinggalnya ga tetep sih sering banget pindah-pindah. Sampe-sampe gue pernah waktu sd gue pindah sekolah sampai tiga kali bayangin guys gue setiap pindah harus beradaptasi sama orang-orang baru terus. Dan gue selalu di tuntut untuk memahami bahasa-bahasa daerah yang berbeda-beda. Sampai gue pernah bilang ke orang tua gue " Pak buk Cika tu capek kalo harus tiap tahun pindah sekolah terus cuma karena ngikutin bapak sama ibuk kerja . Bapak sama ibu pergi aja sana kerja ke luar kota Cika ga ikut Cika hidup sendiri aja." Sangking keselnya gue sama orang tua gue. " Cika kamu itu harus nurut sama bapak sama ibuk, kita pindah jugakan ga jauh-jauh dari sini . Bapak sama ibu tu sayang banget sama Cika mangkanya hidup kita gini ,bapak sama ibu punya tanggung jawab di kerjaan jadi harus mengikuti pereturan. Bapak sama ibu kerja jugakan buat kamu nak." Nasehat ibu gue. Namanya gue masih kecil ya jadi gue nurut-nurut aja apa kata ibu gue.
Jadi dari kecil emang gue seperti itu, jadi sampai sekarang sih gue udah terbiasa kalo harus pindah-pindah lagi. Gue jadi gampang cari temen baru dan hal lain sebagainya. Sampai gue sekarang udah smk pun masih terus pindah-indah sekolah,tapi smk kali ini gue beda gue kali ini harus jalani hidup sendiri. Gue pisah sama keluarga gue,karna gue emng udah niat dari gue smp gue pengen banget sekolah di bandung di sekolah favorit gitu. Gue ngerasa udah ketemu sama jodoh gue di bandung perasaan gue tu udah nyaman banget dan udah pas banget. Gue dapet temen-temen yang sesuai yang gue mau,sahabat apa lagi ,tempat tinggal juga gue ngerasanya kayak udah rumah sendiri,ibu kost gue udah gue anggep keluarga gue sendiri. Sekolah gue juga udah favorit banget buat gue.
Gue sekolah di smk 1 bandung,gue tinggal di bandung seorang diri karena ingin meneruskan sekolah yang lebih baik. Walaupun harus berjuang sendirian.Tapi hal itu ga buat gue jadi patah semangat sekolah hanya karena jauh dari orang tua gue dan saudara-saudara gue.Justru itu gue jauh dari mereka gue ngerasa banyak perubahan dalam diri gue,yang dulu manja sekarang gue jadi lebih mandiri dan lebih tau banyak hal di luaran sana. Gue manja wajar ya soalnya gue tu anak bungsu alias anak terakhir. Kalian yang jadi anak bungsu pasti tau deh rasanya gimana jadi anak terakhir ada enaknya ada engganya. Keluarga gue tetap memberi gue semangat walaupun gue jauh. Dan ini adalah salah satu hal yang buat gue makin semangat untuk meraih keinginan gue.
Gue punya sahabat yang udah gue anggep kakak gue sendiri,dia yang ngejagain gue kemanapun gue pergi. Gue kenal dia dari awal gue pendaftaran sekolah,awalnya dia nyapa gue" Hai.. daftar juga ya". Terus gue respon balik smapia akhirnya gue sama dia ngobrol panjang banget. Dia banyak banget cerita tentang keluarganya ke gue. Gue mikir di disitu ni cowok SKSD banget ya baru juga kenal kek udah kanal dari rahim. Tapi gue tetep dengerin dia cerita sih sambil gue niai dia deketin gue ada maksud baik atau buruk. Gue jujur ya gue paling anti temenan sama orang yang gue ga tau asal usul dia,sifat dia. Gue pilih-pilih kalo soal cari temen,soalnya gue trauma dulu waktu spm gue punya temen yang udah gue anggep saudara gue sendiri tapi dia hianatin gue. Dia rebut pacar gue,dia manfaatin gue untuk hal buruk,dan paling parahnya lagi dia ngefitnah gue di depan kepala sekolah gue smapai gue hampir di keluarin dari sekolah. Dari situ gue trauma punya temen dan punya pacar sampai smk pun gue pacaran masih main-main ga mau terlalu ke bawa perasaan banget.
Balik lagi ke sahabat gue awal gue kenal dia itu sebenernya gue risih , dia ikut kemanapun gue pergi,nyebelin deh pokoknya sampai gue nanya. " loe kenapa sih ngintilin gue mulu, kayak ga punya tujuan aja. Apa sampai gue pulang ke rumah pun loe ikut ?" Pake nada sedikit keras ." Slow dong ,emng rumah loe di mana?". Sekilas di pikiran gue " guekan belum nyari kostsan". Dengan muka bingung". Gue lari ke depan gerbang sekolah nyari-nyari angkot tiba-tiba dia dateng." Mau ke mana yuk gue anter " Gue masih mikir-mikir kalo gue pergi sendiri gue ga tau mau ke mana kalo sama dia gue baru kenal ,tapi gue terpaksa minta tolong ke dia untuk temenin gue cari tempat tinggal" Selepas urusan gue selesai gue pulang ke kostan di anterin sama dia. Waktu dia pulang gue liatin dia pulang ke arah mana,ternyata kostan gue sama dia jaraknya ga terlalu jauh. Malemnya gue pergi ke rumah dia " Assalamualaikum" sembari ketok pintu. " Waalaikumsalam ,ehh elo kok tau rumah gue,kepoin gue ya loe" dengan nada bercanda. " Ga usah ge'er deh loe gue ke sini itu ada tujuan baik gue mau ngucapin makasih udah bantuin gue tadi siang maaf juga ya gue udah berfikiran yang negatif tentang loe" dengan nada gugup karna masih canggung karena baru saling kenal .
Akhirnya gue sama dia sahabatan, dia selalu ada untuk gue setiap gue lagi sedikit kesusahan atau lagi ada masalah. Dan gue sering banget curhat tentang perasaan gue kalo lagi rindu keluarga , dan cerita tentang percintaan gue tapi itu masalalu gue. Gue tu dulu pernah punya pacar gue sayang banget sama dia tapi dia ninggalin gue hanya karna dia bosan. Dia ngasih nasehat ke gue yang baik – baik.
Dia Daffa, Daffa adalah sahabat gue yang paling bisa ngertiin gue . Walaupun dia laki – laki tapi gue salut sama sifat dia yang bisa ngertiin perasaan perempuan . Daffa bisa tau apa perasaan gue kalo lagi galau dan kalo perasaan gue lagi gak enak . Daffa tinggal di kostsan sebeleh ,kami sekolah di sekolah yang sama dan hanya kelasnya yang berbeda. Daffa jurusan perhotelan sedangkan gue multimedia.
Daffa itu orangnya baik banget , humor , sedikit cuek kalo sama orang yang dia pandang ga dia suka,sedikit ganteng , tinggi, hitam manis , badannya sedikit berisi , sayang sama hewan . Pokonya the best lh , tapi itu bagi gue . Gue pernah sekali sama dia di ajak jalan waktu gue lagi ga ada kerjaan . " Cika lo kenapa , manyun gitu " . ucap Daffa " Ga ada suntuk aja ga ada kerjaan bingung mau ngapain , loe ngapain ke sini bikin mood gua makin ga enak . Liat muka loe mau muntah gue" ucap Cika dengan muka kesel " Lo napa sih sensi amat sama gue , pms? Dari pada manyun yuk gue ajak jalan ke mall kita ngadem " .Tentunya gue gak nolak karena itu adalah kata-kat langka yang pertama kali gue denger sendiri di telinga gue . Akhirnya gue sama Daffa pergi jalan berdua seru-seruan bareng , makan bareng,nonton bareng . Gue sebenernya mikir kenapa dia bisa sebaik itu sama gue akhir-akhir ini . Selama gue sahabatan sama dia udah hampir satu tahun baru kali ini dia ngajak gue jalan berdua , biasanya kami pergi cuman kalo ada kepentingan sekolah terus kebutuhan gue di kostan .
Malemnya gue telfon dia gue tanya ke dia kenapa dia ngajak jalan berdua doang sama gue . " Daffa loe kesambeat apa tadi siang bisa ngajak gue jalan , tlaktir gue makan , nonton ? " . tanya Cika dengan kebingungan . "Ga usah baper loe gue kasian aja liat elo ngelamun gitu ga tega liatnya takutnya ntar elo kesurupan , gue juga nanti yang repot " . ucap Daffa dengan nada bercada sedikit songong . " Tau gitu gue tadi ga mau loe ajak jalan " ucap Cika . Sebenernya perasaan gue masih bingung kenapa dia bisa seperti itu . Sikap baik dia buat hati gue dan menimbulkan perasaan , tapi ntah itu rasa sayang sebagai sahabat atau rasa cinta. Tapi gue ga terlalu kepikiran banget sih slow aja . Soalnya Daffa tu orangnya ga terlalu suka sama yang tentang percintaan gitu , kalo cuek tu ya cuek banget . Tapi sifat itu yang gue suka dari dia , ntah kenapa gue suka liat dia cuek apalagi kalo sama cewe selain gue .
Keesokan harinya pada saat itu hari senin , hari itu hari yang sangat menyebalkan bagi ku , karna aku bangun terlalu siang .Untungnya ada Daffa yang bangunkan aku saat itu. " Cika cika cika, belum bangun ya udah siang ni . Buruan bangun. Bangunnnnnn ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! !.. Aku pun terbangun dangan tergesa gesa " Apa sih Daffa brisik tau ga sihhhhhhhhhhhh". " Loe tau ga sih sekarang udah jam berapa buruan bangun . "
Di pagi ini gue pergi ke sekolah bareng Daffa , seperti biasa gue sama dia naik angkot . Sesampainya di sekolah gue kita kekelas masing – masing . Di kelas gue kepikiran untuk bertanya ke temen sebangku gue. Gue tanya tentang perasaan gue ke Daffa kenapa gitu . Gue bingung kenapa perasaan gue ke dia akhir-akhir ini beda , setiap gue liat dia sama temen cewek sekelas dia perasaan gue kayak ga rela gitu , kesel , panas .
Temen gue namanya Rika dia itu tempat ke dua gue curhat " Rika,gue mau tanya deh , kenapa ya gue ngerasa perasaan gue ke Daffa itu lebih dari sahabat. Gue tuh kaya suka sama dia semenjak dia ngajak jalan gue kemarin . Kenapa ya gue bingung banget ? ? " curhat gue " Waduh elo udah bawa perasaan aja ni ,elo suka ga sih sama dia. Elo cemburukan kalo liat deket sama temen sekelasnya " ucap Rika dengan bercanda " ihhhhhhh Rika mah orang nanya serius pun . "
Malemnya gue mikir " apa bener ya kata Rika gue suka sama Daffa , tapikan Daffa ga suka sama tipe cewek kek gue .Tapi gue sadar Daffa ga suka sama tipe cewek kayak gue . Karena gue pernah baca di buku dairy Daffa , isinya tipe cewek-cewek yang dia idamidamkan. Daffa suka cewek yang solehah , feminim , kalem dan lain lain . Sedangkan gue jauh beda sama tipe tipe yang di sukain Daffa . Gue tuh cuek,bedigasa,tomboy dan lain lain .
Jadi gue cuma diam ga berani ngungkapin karena udah jelas dia pasti ketawa kalo gue cerita tentang ini ke Daffa. Jalan terbaik yang gue ambil adalah hanya mengagumi dalam doa . Di setiap sholat aku selalu menyebut nama Daffa .