Setelah lulus sma aku bekerja di sebuah restoran aku tinggal di kostan dengan teman kerja ku yang bernama Alisa. Walaupun kami baru saling mengenal tapi kami merasa sangat dekat dan cocok.
" Nin ada cowok yang naksir gue dia TNI angkatan darat dinasnya di sumedang dia masih keponakannya yang punya kostan orangnya sih gk ganteng ganteng banget " Kata Alisa.
" Terus gimana lu terima engga? " tanya Nina.
Belum sih dia belum ngomong apa apa cuman suka goda godain gue gitu " Kata Alisa.
" Ahh itu mah lu nya aja kali yang baperan " Kata Nina sambil tertawa dan melemparkan bantal ke arah temannya.
" Ahh sirik aja lu " Kata Alisa sambil tertawa.
....
Sore itu seperti biasanya Nina akan pergi bekerja, begitu sampai di teras kostan ada seorang cowok yang berpenampilan biasa saja sedang mengobrol dengan ibu kost
" Bu saya berangkat kerja dulu yaa " kata Nina sambil Bersalaman dan mencium tangan ibu kost
Iya hati hati yaa ninn " Jawab ibu kost.
" Kerja dimana Mba? " Tanya cowok tersebut kepada Nina.
" Di restoran depan " Jawab Nina sambil tersenyum "
" Saya anterin yaa " Tawar cowok tersebut sambil membalas senyum Nina "
" Gk usah, dekat kok " kata Nina.
Gpp sekalian saya juga mau beli sesuatu di depan " Kata cowok tersebut.
" Okelah " jawab Nina.
" Dan mereka pun berjalan bersama sambil mengobrol "
....
Dari perkenalan itu mulailah tumbuh benih" cinta di hati mereka dan singkat cerita akhirnya mereka pun berpacaran setiap seminggu sekali Rion selalu datang ke rumah om nya yang merupakan pemilik kostan dimana nina tinggal. Tak terasa hubungan mereka sudah berjalan hampir 1 tahun dan pada tanggal 21 april Rion harus di berangkatkan tugas ke daerah konflik NAD pada saat itu daerah tersebut sangat rawan dengan pemberontakan GAM ( Gerakan aceh merdeka ) Nina harus merelakan kepergian kekasihnya selama 1 tahun untuk bertugas di aceh. Sebelum berangkat ke aceh Rion terlebih dahulu menemui Nina dirumahnya untuk berpamitan kepada Nina dan orang tua Nina kebetulan pada hari itu Nina sedang libur kerja
Assalamualikum.. Tokk... Tokk " Ucap Rion.
Dari dalam terdengar suara sahutan seorang perempuan
" Waalaikumsalam Tunggu sebentar "
Cekrek pintu dibuka. Dan diluar sana berdirilah seorang lelaki berperawakan tinggi besar dan gagah dengan berpakaian seragam tni lengkap. Laki laki itu langsung tersenyum sambil menyapa Nina.
" Apa kabar sayang, Libur yaa kerja nya? " Tanya rion sambil tersenyum kepada Nina.
" Iya, ayo masuk " jawab Nina sambil membalas senyum rion dan mempersilahkan Rion masuk.
Rion masuk kemudian duduk dan meletakkan tas ranselnya disebelahnya.
" Mamah sama papah mana Nin? " Tanya Roin kepada Nina.
" Ada, sebentar aku panggil " Jawab Nina sambil berjalan kebelakang untuk memanggil orang tua nya.
Tak lama kemudian mamah dan papah nina pun kedepan menemui Rion mereka pun mengobrol hingga sore hari. Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 Rion berpamitan kepada nina dan keluarganya
" Pah mah, saya pulang dulu ya, saya juga mau minta doa nya dari mamah dan papah, minggu depan saya akan diberangkatkan ke aceh. Jadi mungkin hari ini adalah hari terakhir saya menemui mamah dan papah Karena setelah ini saya akan ditugaskan di aceh selama 1 tahun, saya titip Nina ya mah pah insyaallah kalau saya diberikan kesehatan dan umur yang panjang saya akan kembali untuk melamar Nina. Doakan saya supaya bisa pulang kembali dengan selamat tak kurang suatu apapun " Kata Rion.
" Iya Nak, mamah dan papah akan selalu mendoakan mu semoga kamu bisa pulang kembali dengan sehat dan selamat " Jawab ibu Nina.
" Iya nak, papah juga akan selalu berdoa untuk keselamatanmu, jaga diri baik baik disana hati hati karena disana sedang sangat rawan dengan pemberontakan GAM " Kata papah Nina.
" Iya pah, sudah menjadi resiko bagi seorang abdi negara, harus siap ditempatkan dimanapun walaupun di daerah konflik sekalipun harus siap mati demi membela negara " Kata Rion.
" Papah bangga dengan semangatmu nak, selamat jalan " kata papah Nina sambil menahan haru dan memeluk Rion.
" Nin, aku pamit ya doain aku semoga aku bisa pulang kembali dengan selamat. Jaga diri kamu baik baik tunggu sampai aku pulang yaa jangan selingkuh " Kata Rion sambil tersenyum kepada nina.
" Iya, selingkuh juga gpp kan gk ketahuan " Kata nina sambil tertawa.
" Awas yaa kalau berani selingkuh " Kata Rion.
" Siap komandan, aku akan setia menunggumu. Hati hati disana yaa jangan pacaran sama orang aceh " Kata Nina.
***
Setelah beberapa bulan berada di aceh Nina mendapat kabar dari sahabat kekasihnya yang sama sama sedang bertugas di aceh bahwa Rion tertembak oleh pasukan GAM
Hallo assalamualaikum
Waalaikumsalam
Ninn. Ini Arvin, gimana kabarnya?
Alhamdulillah baik, Arvin gimana kabarnya?
Alhamdulillah baik juga Nin, aku mau sampaikan kabar buruk ke kamu tapi kamu jangan kaget yaa.
Kabar apa?
Itu rion, tadi pagi meninggal.
Di rs banda acehApaa!!
" Nina langsung menangis histeris "
Yang sabar yaa Nin, yang kuat. Ini sudah menjadi kehendaknya, kamu harus ikhlas, dan kuat menghadapi kenyataan.Nina tidak sanggup menjawab. Ia hanya menangis, dan membiarkan ponsel nya tergeletak di sofa sebelahnya
seperti di sambar petir di siang hari Nina sangat kaget sekaligus sedih mendengar kabar itu Nina jadi teringat segala kebaikan Rion ia sama sekali tidak menyangka kalau kekasihnya itu akan pergi untuk selama lamanyaYa Allah kenapa orang yang aku sayangi dan menyayangi aku harus pergi meninggalkan aku secepat ini, aku sayang dia yaallah tapi aku ikhlas jika memang ini sudah menjadi kehendakmu semoga engkau mengampuni segala dosa-dosa nya dan menerima segala amal ibadahnya diberikan tempat yang sebaik baiknya disisi mu Aminnn " Kata Nina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Space?
RomanceDia mungkin mencintaimu, tapi tidak sebanyak aku Dia Mungkin membutuhkanmu, tapi aku yang akan melengkapimu Bahkan di saat orang-orang tidak percaya kamu akan bertahan Aku satu-satunya yang menunggumu dengan sabar Aku yang selalu yakin cepat atau la...