السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ
وَبَرَكَاتُهُ*PERJALANAN HIDUP*
Sahabatku yang dirahmati Allah.
Mari sama2 di baca pelan2 dan Renungkan dalam hati..~Pernahkah kita bayangkan bahwa hidup yang jalani akan selalu mulus dan lancar tanpa ujian??
Qs. Al-Ankabut : 2-3
"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, "Kami telah beriman" dan mereka tidak diuji?
Dan sungguh, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta."~Selama hidup di dunia ini ujian akan terus menghampiri kita, itu semua sebagai tanda kecintaan Allah kepda Hamba-Nya.
Sikapi hadirnya ujian itu dengan menambah kedekatan kita kpda Allah Ta'ala. Dan janganlah kita berburuk sangka kepada Allah.
Qs. Al-Baqarah : 216
"Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."~Tapi ujian hidup ini amat berat dan aku merasa tidak sanggup menghadapinya!!!
Qs. Al-Baqarah : 286
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya."~Ya Allah.. Ujian ini begitu berat dan aku tidak sanggup memikulnya..!!
Qs. Ali-Imran : 139
"Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang yang beriman."~Lalu harus bagaimana caraku dalam menghadapi ujian..??
Qs. Al-Baqarah : 45
"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk."~Dan apabila aku mengerjakan perintah-Nya, apakah yang akan aku dapatkan?
Kekayaan kah?? atau Kesuksesan kah??
Qs. At-Taubah : 111
"Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka."~Bagaimana mungkin aku sanggup melalui kehidupan ini dengan segala keterbatasanku Tuhan..
Jika demikian, kepada siapa aku harus berharap??
Qs. At-Taubah : 129
"Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal."Subhanallah...
Percayalah apapun yg terjadi kpd kita di dunia ini, sesungguhnya Allah telah menetapkannya,
Untuk itu..
Janganlah terlalu berduka apabila ujian pahit menyapa...
Dan janganlah terlalu bergembira hati apabila ujian kesenangan menghampiri..Sahabatku yang di muliakan Allah..
Marilah kita sama2 trus mmperbaiki diri dan meningkatkan kualitas keimanan & ketaqwaan kita kpd Allah, agar kita berhasil menjadi Hamba-Hamba yang terbaik bagi Allah..
Selama Allah kita jadikan yg no satu (1) dalam semua hal kehidupan ini, In Syaa Allah kita akn bisa menjalani kehidupan dg baik..
Semoga Allah senantiasa menganugrahkan kesabaran dan keimanan yg kokoh kpd kita dlm mengarungi bahtra kehidupan di dunia ini, Hingga langkah kita akan terasa ringan menapaki tangga demi tangga ujian yg kita lalui..Aamiin allahumma aamiin.
Semoga bermanfaat😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Santun Muslimah
Random"Jangan melihat lembaran kertas yang sudah kusam dan tulisan buram yang penuh penderitaan dan kegelisahan. Engkau akan menemukan tulisan itu tidak akan abadi dan kertas-kertas itu bukan kertas terakhir untukmu." Semoga bermanfaat❤️ Aamiin