" apa yang sebenarnya aku cari
kata orang hidup ini sangat berarti
sudahkah ku temukan itu?
bagaimana kalau aku mencari nya,
tapi aku takut, jikalau nanti telah ku temukan
nyatanya diri ini terlalu egois tuk berhenti mencari
malah menginginkan lebih. "
TUJUAN
Bagaimana kalau kita mulai dari itu?
apa tujuan kamu di hidup ini? membahagiakan orang tua?sukses?mencapai cita-cita?
dan apapun itu aku rasa kamu harus bikin sketsa atau list deh! nanti lupa :v
gini.. kalau kamu belum punya tujuan di hidup ini, coba deh pikirin baik-baik sambil baca ini pastinya :)
hidup itu perlu tujuan, tanpa tujuan mungkin kamu bakal ogah-ogahan? malas-malasan? atau "yaudah deh gue jalanin gimana alur tuhan ajee" heyy!! whats wrong with u !
pesan aku, coba cari pencapaian hidup, kamu pengen apa, punya apa, semua itu perlu! guna meningkatkan kualitas hidup kamu, kalau kamunya ogah-ogahan,ya.. kamu juga sih yang nanggung resiko nya, tapi helloo semua manusia pengen hidup nyaman, pengen punya hal yang patut di banggakan pastinya dan aku rasa itu juga berlaku buat kamu, yang lagi baca ini pastinya.
jadi gimana nih, udah dapat tujuan hidup? kalau belum gini contohnya.
aku anak rantauan, tujuan aku ngerantau pasti pengen dapat ilmu yang lebih dari kampung, pengen dapat pengalaman yang lebih wow.. yang ga bisa aku dapetin di kampung, guna? ya guna menyukseskan masa mendatang lahh! semua pengalaman- pengalaman kamu, apa aja yang udah kamu lewati, itu semua menuntun kamu step by step.. yakin deh!
aku anak pertama, mama aku orang susah,papa aku udah meninggal, punya adik 1 yang umur nya beda jauh dari aku. mama udah cape kerja susah-susah buat keperluan aku, apasih yang pengen aku capai? kemauan aku apa sih? aku mikirnya gini, aku bakalan cari kerja sampingan buat ringanin beban mama, setelah lulus sekolah, aku harus dapet kerjaan yang layak, yang terjamin, ngambil alih semua keperluan adik ku sampai dia meraih cita-citanya. mewujudkan apa yang diinginkan mama selama ini, membuat ia tersenyum bangga akan pencapaian ku nanti.
cukup sebagai contoh? silahkan komen dibagian ini jika ada yang kurang berkenan atau ada yang pengen disampaikan mungkin?
nahh... buat kamu yang udah punya tujuan hidup, good luck for u and dont be afraid, segala sesuatu itu perlu sabar, perlu penantian juga usaha yang keras.
jangan nyerah, jangan pernah nyerah sedikit pun, karna apapun yang kamu hadapi, itu adalah step by step kamu untuk mencapai tujuan kamu,
dan ayolahh.. bikin list perencanaan hidup kamu, nanti lupa :v iyaaa, beneran deh!
banyak hal yang bikin kamu akan lupa dengan tujuan hidup kamu, seperti kamu udah terlena sama hingar bingar dunia, pengaruh lingkungan, dan banyak lagi siii..
kegagalan-kegagalan, masalah-masalah yang dihadapi itu bisa bikin api semangat itu jadi redup dan akhirnya padam, jangan pernah putus semangat.. semua hal pasti ada jalan keluarnya, Tuhan itu ga ciptain jalan buntu buat kamu. Dia sang maha mengetahui apa yang terbaik di hidupmu, maka dari itu berusaha lah :)
lupa boleh tapi harus ingat lagi yaa...
silahkan komen bagian ini menyangkut yang diatas tadi, pengen curhat juga gapapa hehe :v
untuk kamu yang udah sukses... congratulationss!!! but stop!! bangga boleh, seneng boleh tapi ingat sikon yaa, ingat ini adalah sebuah kehidupan yang mana semua nya itu tuhan yang bolak-baliknya.
ingat diatas awan masih ada awan, dan ingat dimana kaki kita semua berpijak.
jadi apa kabar dengan masa lalu? dengan keringat dan tangis yang tak henti-hentinya menemani kamu berjuang saat itu. coba kenang semua nya, betapa bersyukurnya aku tidak menyerah kemarin itu, betapa indahnya sketsa ku dan tuhanku yang kami atur bersama.
semua itu pasti akan menjadi kebanggaan tersendiri bukan, tuhan itu adil, tuhan itu maha pemurah kamu pun pasti tau itu. betapa bodoh nya manusia yang berteriak tuhan itu tidak adil dengan keputusasaannya, secara.. dia tidak sadar, bahwa ia mampu berucap seperti itupun adalah nikmat dari tuhannya.
jadi sudahkah kau memilih pilihan yang tepat untuk tujuanmu?
sudahkah kau atur dengan sedemikian rupa? tapi biar ku beri tahu, kau yang atur tapi tuhan pasti melibatkan diri disana, hukum alam juga akan terlibat disana. jangan kaget :v
pesanku, seberapa lelah kau berjalan.. ingat jangan pernah berhenti sebelum tiba ketujuan :)
semangat.
klik bintangnya and waiting for further discussion .
YOU ARE READING
Coretan Kecil mendalam
RandomCoretan ini adalah sebuah pemikiran yang ingin aku kembangkan dari berbagai macam sisi. sudahkah kita menyadari di sekeliling kita? sudahkah itu menjadi pilihan yang paling tepat untuk kita? untuk orang lain? karna aku yakin, banyak dari kalian yang...